7 Cara Menata Taman untuk Teras Rumah, Depan Rumah Terasa Sejuk dan Adem

Homeshabby.com -- Memanfaatkan area kosong pada teras sebagai taman merupakan salah satu ide cerdas yang dapat memiliki berlipat keuntungan. Penggunaan teras sebagai taman dapat menjadikan rumah jauh lebih indah dan segar, selain itu penggunaan tanaman pada area teras ini dapat menjaga udara tetap jernih dan segar. Tidak hanya itu, penggunaan teras sebagai taman juga dapat memfungsikan area kosong yang tidak perlu membangun taman pada lahan khusus di area rumah. Namun, terkadang masih banyak yang bingung mengenai penataan tanaman di teras rumah agar tetap indah dan tidak mengganggu esensi teras itu sendiri. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi mengenai 7 Cara Menata Taman untuk Teras Rumah, Depan Rumah Terasa Sejuk dan Adem.

 

Penggunaan Pot Satu Warna

koneng_ku

Jika ingin tampilan yang rapi pada taman teras, gunakan pot yang memiliki satu warna saja. Dengan pemilihan satu warna pada pot taman teras ini akan memberikan ilusi yang rapi pada area teras meskipun tidak ditata dengan sedemikian rupa, namun taman di teras ini tentu jauh akan rapi dengan penataan yang sistematis dan tertata.

Penataan Taman yang Bervariasi

edi_s_09

Penataan teras yang satu ini menggunakan berbagai macam penataan yang disusun tetap rapi pada area teras. Penataan tanaman yang diterapkan pada teras ini menempatkan tanaman gantung, pemanfaatan rak tanaman, penataan langsung di teras, dan juga penataan tanaman pada lahan kosong di depan teras. Pemilihan penataan taman gantung ini akan memberikan kesan rindang, sedangkan penataan pada rak di teras akan memberikan kesan yang rapi.

 

Penataan Pada Satu Titik Area

ibutamanbdg

Penataan taman selanjutnya yang bisa terapkan pada teras yaitu penataan yang rapi pada satu titik area yang memebrikan kesan rapi dan juga rindang dengan variasi tanaman yang berbeda-beda sekalipun. Anda dapat menggunakan rak tanaman agar memberikan dimensi pada taman teras, namun tetap tempatkan tanaman pada satu titik area saja agar tetap terlihat rapi dan indah untuk dipandang.

Taman Pada Satu Sisi Area Teras

gardentha

Penataan taman yang bisa anda tiru selanjutnya adalah menggunakan satu sisi teras yang diisi dengan berbagai tanaman yang rindang baik digantung maupun pada pot yang disusun pada area teras, namun cukup gunakan satu sisi teras saja sebagai taman agar akses menuju pintu tetap luas dan tidak terganggu oleh keberadaan taman teras yang anda miliki.

Penggunaan Rak Untuk Menata Taman

ini.azie

Pemilihan rak sebagai tempat penataan memang menjadi opsi bagi kebanyakan orang, termasuk pada area taman teras yang memfungsikan rak dengan model vertikal yang dapat memberikan kesan yang jauh lebih rapi. Terlebih warna yang anda gunakan sesuai dengan pot yang ada pada area teras, tentu saja akan menambah keserasian dan kerapian taman di teras ini. 


Tanaman Gantung di Teras

memrhouse

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan pada taman teras yaitu penataan taman yang disusun menggantung pada atap. Pemilihan tanaman yang menggantung ini menggunakan jenis tanaman yang rindang dan menjulur yang bisa menutupi pot tanaman itu sendiri, sehingga akan menampilkan kesan yang hijau dengan tampilan tanaman yang menggantung tanpa pot. Untuk jenis tanaman yang tumbuh tidak menjulur, tetap tempatkan pada lantai agar tetap terlihat keindahannya.


Penataan Rak Tanaman Bertingkat

rumahcinta_aifa

Memiliki rak yang dapat digunakan untuk menata taman di teras tentunya akan memberikan kesan yang rapi, namun untuk memberikan kesan yang berbeda dan bervariasi, gunakan rak tanaman bertingkat sebagai tempat untuk menata taman teras anda. Pemilihan rak tanaman ini tentu akan memukau bagi siapapun yang melihatnya.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Cara Menata Taman untuk Teras Rumah, Depan Rumah Terasa Sejuk dan Adem. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.