7 Contoh Model Desain Tiang Teras Segi Empat, Menyulap Fasad Rumah Jadi Lebih Megah!

7 Contoh Model Desain Tiang Teras Segi Empat, Menyulap Fasad Rumah Jadi Lebih Megah!




Homeshabby.com -- Fasad menjadi salah satu bagian rumah yang tidak hanya berfungsi sebagai area santai saja. Melainkan untuk penentu tampilan rumah yang dapat mencerminkan pemiliknya. Desain eksterior rumah yang cantik tidak hanya untuk meningkatkan estetika saja, tetapi juga sebagai penunjang kenyamanan bagi pemilik rumah. Pasalnya dari teras dan fasadlah yang dapat memberikan gambaran tentang rumah sendiri. Untuk mempercantik bagian teras anda bisa membangun tiang atau pilar segi empat supaya terlihat lebih tegas. Sebagai referensinya 7 Contoh Model Desain Tiang Teras Segi Empat, Menyulap Fasad Rumah Jadi Lebih Megah bisa anda simak pada ulasan berikut ini!



Tiang teras mewah marmer dengan ukiran

ayrianti


Tiang teras rumah dua lantai yang terlihat megah ini dilapisi bahan marmer kuat yang natural. Permukaan yang hampir menyerupai batu alam memberikan efek estetik pada teras rumah dari bahan beton yang kuat. Dengan modal tegas segi empat lebar sekitar 50 cm disetiap sisi memiliki tinggi yang dibuat hampir pada bagian lantai dua rumah. Ditambahkan sentuhan ukiran pada lantai dua disekitar tiang, anda juga bisa melengkapi tiang teras dengan lampu eksterior untuk menambahkan pencahayaan terang di malam hari.




Model tiang minimalis rumah dua lantai yang mewah

rumahkakak_adik



Ketika memiliki rumah dua lantai yang cukup luas dan megah, tentu harus memperhatikan struktur dan konstrukis rumah yang kuat. Seperti desain tiang teras segi empat ini dipilih dari bahan batu alam dengan konsturkis kawat kuat sebagai penompang. Detial tiang yang dibuat simple minimalis ini menyambung antara lantai dua denganlebar 30 cm ditiap sisi yang sudah diperhitungkan beban atasnya. Dengan model tiang teras segi empat seperti ini, anda bisa mengkmbinasikan dengan dekorsi cantik seperti ukiran ataupun pelapis dari batu alam untuk menambahhkan sedikit kesan alami yang menarik.


Tiang teras sederhana dari batu bata


rinaselvia07

Tiang teras rumah yang sederhana dibuat dari pasangan batu bata dengan campuran semen ini memang sering dijadikan pilihannya. Selain murah, kekuatannya pun juga kuat untuk menopang dak teras rumah lantai satu. Untuk meminimalisir biaya, anda bisa memberikan sedikit detail list berbeda dengan warna putih minimalis dan melapisi hanya dengan cat eksterior rumah warna biru. 



Tiang teras keramik rumah dua lantai

fasadrumahminimalis

Selain dengan menggunakan marmer ataupun granit, pelapis tiang teras dari keramik juga bisa jadi pilihannya. Tampilan fasad rumah dengan tiang keramik akan mengubah teras terlihat lebih modern dan elegan. Ini merupakan cara cerdas untuk menghemat budget bagi anda yang tidak sanggup untuk membeli marmer. Dengan model tiap yang unik, bagian tengah memiliki cekungan datar dibuat untuk dijadikan tempat eksterior lampu rumah. Model tiang teras segi empat dengan lebar 40 cm pada bagian depan dibuat beda antar kedua sisi samping yang hanya berukuran 10 cm saja. Desain seperti ini dibuat agar tiang teras terlihat lebih lebar dan ramping.



Model tiang teras batu bata minimalis

hometrends

Percantik rumah dengan menggunakan tiang teras segi empat yang dapat memberikan tegas dan kuat pada rumah. Model tiang teras segi empat dari pasangan batu bata ini diakhiri dengan warna cat minimalis abu-abu untuk kesan yang lebih modern. Model tiang teras yang dibuat dua bentuk antara model gemuk dan ramping ini bertujuan agar kesan estetik muncul dari bagian rumah. Agar semakin menarik, anda bisa mengecat salah satu tiang teras tersebut dengan warna yang lebih berwarna supaya rumah terkesan lebih hidup dan menarik.



Tiang teras batu alam

amalia.hd6

Dikenal sebagai material yang kuat, batu alam untuk tiang teras segi empat diteras rumah ini terasa earthy dengan suasana hangat. Tiang dengan ukuran standart dan lebar sama ditiap sisi ini memiliki ukuran 30 cm yang cukup untuk menompang dak teras dan kanopi rumah lantai 1. Anda bisa menggunakan tiang teras dari batu alam ini untuk pilihan yang hemat dan menyiasati tampilan rumah terlihat lebih natural.



Model tiang teras rumah minimalis segi empat

fasadrumahminimalis

Selain berfungsi sebagai penompang atas, tiang teras ada di bagian teras rumah untuk memberikan desain rumah yang tegas dan kokoh. Pemilihan material tiang yang cukup beragam bisa anda gunakan pasangan batu batas dengan pelapis keramik, batu alam atau sekedar cat eksterior saja. Untuk memberikan efek manis pada desain tiang teras rumah, tambahkan lampu eksterior pada kedua tiang untuk penerangan dan memperlihatkan detail rumah yang menarik.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.