8 Ide Mengubah Rumah Subsidi Jadi Lapang. Mewah dan Berkelas!

8 Ide Mengubah Rumah Subsidi Jadi Lapang. Mewah dan Berkelas!


Homeshabby.com -- Berbicara sola harga, rumah subsidi banyak dipilih karena harganya yang terjangkau. Namun harga terjangkau saja tidaklah cukup dengan luasan yang diterima hanya sekitar 36 m2. Tapi ini bukan jadi alasan dan masalah untuk memilih rumah bersubsidi dijadikan rumah tinggal untuk keluarga tercinta. Jika ingin rumah subsidi anda menarik, nyaman dengan tampilan interior berkelas juga diperlukan usaha untuk mendekorasinya. Anda bisa memulai dari tampilan ekterior rumah dengan melakukan perubahan kecil sesuai jarak yang telah ditentukan. Selain itu, anda bisa bebas memilih interior rumag dengan konsep dan model seperti apa yang sesuai.

Lantas seperti apa desain rumah subsidi yang disarankan untuk anda? Simak 8 Ide Mengubah Rumah Subsidi Jadi Lapang. Mewah dan Berkelas ini bisa anda jadikan contoh tiruannya. Semoga bermanfaat :)


Tampilan fasad rumah subsidi yang keren dengan pintu dan jendela tralis


Sebagai penunjang keamanan, rumah subsidi yang biasanya jarang dilengkapi dengan pagar rumah dapat anda siasati menggunakan tralis disekitar jendela atau pintu rumah seperti ini. Eksterior putih minimalis dipilih untuk memberikan kesan lapang dari bagian luar rumah serta konsep terbuka. Space halaman kecil yang bisa dijadikan taman rumah ini dapat dikombinasikan dengan jalan setapak dari bahan cor semen serta dilengkapi batuan alam untuk mengisi lahan tanah yang masih terlihat.

Model atap yang khas rumah subsidi dengan model pelana kombinasi selalu jadi andalan untuk menyamakan tampilan fasad dengan rumah lain. Penggunaan jalusi rumah yang cukup banyak ini dimaksudkan agar penghwaan masuk ke dalam lebih bebas dan menyegarkan.


Desain teras rumah subsidi yang asri


Keterbatasan lahan bukan jadi hambatan untuk membuat taman teras rumah yang menyegarkan. Anda bisa memanfaatkan bagian sudut rumah seperti teras ataupun halaman untuk dijadikan ruang tanaman. Berikan dua kursi dan satu coffee table untuk teras, supaya kegiatan bersantai di sore hari dapat dinimati dengan suasana yang nyaman. 



Interior ruang tamu rumah subsisi dengan sectional sofa


Untuk membuat interior rumah subsidi yang kecil perlu dikombinasikan antara pemilihan cat rumah, furniture hingga dekorasi yang digunakan. Nah salah satunya pada desain ruang tamu minimalis ini. Supaya menciptakan kesan lapang dan luas, anda bisa menggunakan sectional sofa yang cukup muat untuk 5-8 orang. Anda bisa memilh warna netral pada bagian dinding ruang dan gunakan jendela lebar untuk mendapatkan pencahayaan maksimal ke dalam rumah. Sehingga kesan luas dan nyaman pun bisa dirasakan. 


Desain ruang keluarga yang elegan dinding batu alam


Berbeda dengan tampilan ruang tamu yang cenderung minimalis dan netral. Kali ini pemilik mencoba dekorasi unik pada ruang keluarga menggunakan dinding batu alam untuk penempatan dekorasi hingga TV tempat. Dilengkapi sofa tanpa lengan, pemilik memilihkan motif-motif geometris yang dapat memberikan efek dramatis ke dalam ruang. Selain itu untuk memaksimalkan bagian dinding, anda juga bisa menambagkan satu kabinet terbuka lebar dari bahan besi dan kayu dengan model dibuat seperti tangga untuk peletakkan pajangan dari sekitar ruang.



Mushola kecil ukuran  1 x 1.75 m yang homey


Untuk memanfaatkan area di sekitar rumah, anda bisa memaksimalkan sudut ruang untuk dijadikan tempat sholat atau mushola rumah. Meski hanya berukuran 1 x 1.75 m saja, desain cantik mushola ini didominasi penggunaan lantai parket yang hangat dan natural. Selain itu juga dipermanis tampilan mushola sebagai tempat ibadah menggunaka  wallpaper kubah masjid dibagian ujung ruang. Anda bisa menambahkan dekorasi islami lagi untuk bagian dinding supaya kesan religi tercipta dengan mudah.



Kamar tidur utama rumah yang terbuka


Karena ukuran rumah subsidi yang cenderung kecil akan membuat hawa di dalam rumah sedikit lebih engap. Kali ini anda bisa memberikan ruang terbuka yang open plan dengan taman belakang rumah seperti ini. Desain kamar tidur utama yang homey dan segar dipercantik lagi dengan elemen kayu sebagai dekoratif yang alami. Anda bisa menambahkan efek ilusi yang luas dari cermin sudut ruang agar tampilan kamar tidur semakin luas dan lapang.


Dapur minimalis tanpa kitchens set 



Bukan karena ruang dapur yang ukurannya kecil pemilik enggan untuk menggunakan kitchen set sebagai ruang simpan. Namun hanya sebagai penunjang kenyamanan kegiatan saja, pemilik cukup menambahkan kitchen kabinet satu bagian di area sink. Dengan desain dapur bentuk letter L yang bernuansa monokrom, sentuhan elegan dari bagian meja stainless hitam ini memberikan efek mudah dibersihkan sepanjang hari. Anda cukup melengkapi sekitar stove dengan rak tempat untuk bumbu dapur ataupu bahan masakan mentah yang sering digunakan.



Kamar mandi kecil bentuk lorong



Ilusi kamar mandi kecil yang memanjang ini dapat diciptakan dari ujung ruang dengan keramik hitam pekat. Kombinais warna putih pun ikut memberikan efek legan dan lapang meski ukurannya kecil. Dilengkapi dengan sanitair shower, gentong bali dan kloset jongkok saja sudah memberikan kenyamanan kegiatan sehari-hari. Anda bisa meletakkan aroma terapi ataupun wewangian alami sebagai penghmabat bau tak sedap di kamar mandi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Novi Nurvajri

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.