Kumpulan Ide Desain Rumah Minimalis, Meriahkan Kemerdekaan dengan Tema Merah Putih

Kumpulan Ide Desain Rumah Minimalis, Meriahkan Kemerdekaan dengan Tema Merah Putih 


Homeshabby.com -- Masih dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun. Untuk mengapreasiasi kemerdekaan di lingkungan rumah yang bias dilakukan adalah dengan penataan rumah ataupun menggunakan interior dengan nunsa merah putih. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, kemerdekaan selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba antar perumahan. Pandemi saat ini mengharuskan kita untuk berada di rumah sebagai cara mengurangi resiko terkenanya wabah virus. 

Namun tak harus beresedih dengan pandemi yang belum usai. Agar memeriahkan kemerdekaan dengan suka cita, anda bisa mendekorasi lingkungan rumah ataupun interiornya dengan tema merah putih sebagai simbol kemerdekaan. Nah untuk mendapatkan desain dan kumpulan yang menarik dalam rangka kemerdekaan, Kumpulan Ide Desain Rumah Minimalis, Meriahkan Kemerdekaan dengan Tema Merah Putih ini bisa jadi rekomendasi terbaik anda di hari merdeka berikutnya.


Desain fasad rumah minimalis dengan tema merah putih 

giegiethatha

Mengganti suasana pada bagian fasad dengan nuansa merah putih seperti ini tidaklah salah. Efek positif dan fokus penting dari fasad rumah terlihat lebih menonjol serta penataan yang rapi. Kombinasi warna merah yang diaplikasikan secara menyeluruh pada bagian dinding nampak mewah dengan beberapa list warna putih untuk tema kemerdekaan. Anda juga bisa menonjolkan warna putih untuk pagar rumah dari besai yang bersifat semi-terbuka semakin indah. Tak lupa untuk memeriahkan ekseterior rumah di hari merdeka, anda bisa menggunakan dekorasi cantik seperti bendera merah putih serta dekorasi pendukung lainnya.


Desain ruang tamu merah putih yang cantik dan estetik

sitalarasatti

Beralih ke interior rumah pada ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis dengan tema merah putih ini tampak pekat ditampilkan pada sofa ruangan. Begitu pula dengan warna putih yang digunakan sebagai warna dasar dinding semakin erat nuansa kemerdekaan saat ini. Sebagai penambah interior yang lebih semarak, anda bisa menghiasi sudut ruang dengan beberapa kabinet warna putih hingga cermin untuk memberikan kesan luas pada ruangan ini.


Desain tangga rumah minimalis sentuhan merah putih yang attraktif

vhiaesa

Bagian interior selanjutnya yang bisa meriah untuk hari kemerdakaan saat ini adalah tangga rumah. Sebagai akses menuju lantai dua, tangga dengan dekorasi warna merah putih ini terlihat detail menarik dengan dekorasi cantik lainnya Sepanjang tangga dibuat warna merah putih yang dibagia tiga bagian, yaitu sisi kanan kiri merah dan dibagian tengah adalah warna putih. Untuk menambah kemeriahan kemerdeaan di rumah, railing tangga bisa anda haisi dengan bunga artificial yang cantik beserta dekorasi lainnya yang segar.


Ide ruang santai dengan dekorasi merah putih yang segar

istihsyafiq

Salah satu kelebihan rumah kecil dengan menggunakan interior putih adalah mendapatkan efek luas di dalamnya. Terlebih lagi warna putih digunakan untuk menyambut kemerdekaan yang meriah di lingkungan rumah. Seperti ruang santai yang cantik dengan balutan kain putih dikursi dengan cushion merah beserta bendera merah putih dibelakangnya. Tak puas dengan dekorasi merah putih, anda bisa menggunakan alas meja dengan tema senada untuk tempat tanaman hias yang menyegarkan dan serasi.


Inspirasi dapur untuk hari merdeka dengan warna merah putih

lusicieka2

Merdeka berarti bebas dan lepas dari hal-hal yang mengikat. Salah satunya area dapur yang jadi bagian penting di rumah untuk para ibu rumah tangga. Dengan tema merah putih, dapur ini terlihat sangat rapi dengan model letter L yang maksimal. Penggunaan kabinet merah beserta putih bercampur rapi dengan fungsional ruang simpan. Seperti kata merdeka yang bebas, anda bisa bebas berekspresi untuk membuat resep dan makanan baru untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di hari merdeka.


Ide kamar tidur minimalis dengan nuansa merah putih

imelgram

Warna merah dan putih menjadi salah satu dua kombinasi yang menarik untuk diterapkan pada interior rumah. Salah satunya adalah kamar tidur anak dengan dua single bed menarik mata. Bed cover putih dilengkapi selimut merah ini menjadi paduan yang pas untuk menyambut kemerdekaan yang meraih. Desain kamar tidur yang simpel tapi nyaman untuk anak ini tak perlu banyak dekorasi, sehingga interior ini pun terfokus pada warna putih dan merah saja.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.