Gak Perlu Luas Yang Penting Lunas! Inspirasi Rumah Kecil Idaman, Murah Di Kantong

Gak Perlu Luas Yang Penting Lunas! Inspirasi Rumah Kecil Idaman, Murah Di Kantong


Homeshabby.com -- Sering kali orang memilih untuk memiliki rumah dengan ukuran yang besar tapi terikat cicilan dalam jangkau lama. Hal seperti ini jika tidak mampu untuk menyisihkan uang tentu saja akan berujung dengan penyitaan rumah. Namun banyak juga yang memilih untuk memiliki rumah kecil asalkan dengan cicilan lunas di awal pembelian. Hal seperti inilah yang terkadang membuat beberapa orang gengsi, karena rumah yang didapatkan ukurannya kecil dan hanya mementingkan ukurannya saja.

Sebagai penyemangat untuk anda yang sedang berjuang membeli rumah impian, Inspirasi Rumah Kecil Idaman, Murah Di Kantong ini dapat dijadikan bahan referensi sebelum membeli rumah dengan ukuaran minimalis tapi tidak menambah beban. Yuk simak detailnya dibawah ini!


Inspirasi ruang tamu minimalis dengan pajangan yang meriah


Dengan penataan yang simpel, rumah miniamlis pada ruang tamu ini memiliki konsep scandinavian yang elegan. Ruang tamu kecil ukuran 3 x 3 m menggunakan interior sederhana dan tidak berlebihan. Sofa dengan warna abu-abu gelap nampak cantik antara penggunaan lantai parket yang hangat. Untuk menambahkan dekorasi yang apik, anda bisa memanfaatkan sudut ruang untuk menghindarkan kesan kosong dan membosankan. Tambahkan pajangan foto di satu dinding agar suasana ruang tamu yang meriah dan nyaman di rasakan ketika berkumpul bersama keluarga.



Konsep open plan ruang tamu dengan ruang TV 


Supaya ruangan terasa lebih luas, anda bisa menggunakan konsep open plan pada salah satu area. Seperti ruang tamu dekat dengan ruang TV yang nampak senada dengan tema hangat menggunakan lantai parket. Agar fungsional ruang TV dimanfaatkan secara baik, anda bisa menambahkan satu kabinet untuk ruang simpan berbagai buku ataupun majalah. Karena fungsional ruang TV digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, anda bisa menambahkan satu karpet bulu dengan motif monokrom untuk membuat tampilan ruang semakin indah.



Inspirasi dapur dan ruang makan jadi satu


Sebagai cara mengatasi ukuran rumah yang tidak terlalu besar, anda bisa menggabungkan dua fungsional dalam satu ruangan. Namun dapur dan ruang makan meruapakan eleman yang tidak bisa dipisahkan, maka anda bisa menggunakan cara ini untuk desain tata ruang di rumah. Desain dapur yang menggunakan meja dari bahan cor untuk meminimalisir pengeluaran dapat jadi salah satu solusinya. Tanpa meninggalkan fungsi dapur, gunakan kabinet lengkap utnuk menyimpan semua bahan masakan ataupun perabot masak yang sering digunnakan.


Ruang makan dekat dapur yang menarik


Selain untuk ruang makan saja, jika masih ada space kosong disekitarnya. Anda bisa menggunakan area ini sebagai tempat ruang simpan barang. Satu set meja makan finishing hitam glossy dipilih untuk memberikan konsep ruang yang elegan. Apalagi dengan adanya penampahan lampu sorot kecil dengan warna temaram, membuat ruangan semakin hangat. Jika masih kurang dekorasi ruangnya, dengan biaya yang murah anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias untuk menambahkan kesegaran di ruang makan lebih hidupkan suasana.


Desain kamar tidur utama dengan elemen kayu


Ruangan penting lainnya yang wajib ada di rumah adalah kamar tidur. Fungsionalnya sangat penting bagi pemilik rumah. Meski dengan ukuran yang sedang, perabot pilihan kayu digunakan sebagai ranjang tidur untuk kesan natural. Begitu juga dengan satu rak display disepanjang dinding yang cocok untuk dipasangkan dengan dekorasi cantik seperti foto liburan ataupun foto prewedding


Inspirasi kamar tidur anak yang aman


Selain kamar tidur utama, mempersiapkan kamar tidur anak juga penting untuk memberikan rasa privasi terhadap si anak. Namun begitu, anda tetap harus memperhatikan keamanan dan kenyamanannya. Tanpa ranjang pun, kamar tidur konsep lesehan ini bisa anda pilihkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada anak. Selain itu, lengkapi dekorasi kesenangan anak dan sesuaikan tema kamar tidur yang akan digunakan. Untuk putra atau putri anda, supaya dekorasi dan desainnya pas dan tidak bertolak belakang dengan kepribadian si anak.



Desain laundry room kecil di dalam rumah


Keperluan mencuci baju sangatlah penting bagi ibu rumah tangga dalam mempersiapkan pakaian bersih kepada suami dan anak tercinta. Meski rumah ini berukuran kecil, anda bisa menyiapkan tempat untuk laundry room di dalam rumah seperti ini. Area terdekat kamar mandi sangat tepat untuk digunakan mengisi kekosongan dengan meletakkan satu mesin cuci lengkap beserta basket keranjang baju kotor. Anda bisa memilihkan dekorasi dan tatanan yang cantik tanpa mengurangi kerapian ruang dengan menambahkan rak display di sepanjang dinding sebagai ruang simpan detergen ataupun alat kebersihan lain.


Nah itulah inspirasi rumah minimalis yang kecil dengan dekorasi cantik yang nyaman. Anda bisa menggunakan beberapa inspirasi di atas untuk memperbarui tampilan interior di rumah jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Semoga inpirasi rumah kecil ini bisa menambah semangat anda dalam mewujudkan impian untuk membeli atau membangun rumah tanpa cicilan. Amiin :)




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Puandinaphia


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.