7 Dekorasi Ruang Tamu Mungil Bikin Happy

 
7 Dekorasi Ruang Tamu Mungil Bikin Happy

Homeshabby.com -- Punya rumah di lahan kecil cukup membuat pemiliknya mendapat tantangan sendiri dalam hal dekorasi hingga penataan ruang. Apalagi ruang tersebut merupakan ruang tamu yang memiliki fungsional sangat penting untuk menunjang segala isi di dalam rumah. Meskipun memiliki ruang tamu kecil kerap kali membuat pemiliknya sedikit kebingungan untuk menata interiornya. Tak ada salahnya jika anda menambah referensi dekorasi ruang tamu di rumah. Selain bagus untuk pengamatan, anda bisa menemukan desain dan dekorasi yang cocok untuk diterpakan pada ruang tamu di rumah,

Tak hanya itu saja, untuk menata ruang tamu mungil, anda tidak perlu desain dan dekorasi ekstra berlebih yang malah akan menimbulkan kesan sumpek di dalamnya. Untuk itu, 7 Dekorasi Ruang Tamu Mungil Bikin Happy ini akan dibagikan khusus untuk anda semua. Semoga bermanfaat :)


Ruang tamu mungil dengan sentuhan cermin unik

batam_dekor

Dekorasi ruang tamu memiliki ciri khas warna minimalis putih dengan kombinasi furniture abu-abu diharapkan dapat memberikan kesan luas. Seperti pemilihan sofa ruang tamu glossy lebih menarik jika dipadukan dengan karpet motif monokrom. Kemudian, sebagai pendamping ruang tamu yang menyenangkan anda bisa memberikan aksen cantik unik berupa cermin bentuk geometris yang tersusun rapi. Tak lupa juga dengan menghadrikan satu tanaman hias seperti kuping gajah sebagai elemen alami yang menghidupkan suasana ruang.


Ruang tamu Shabby chic nuansa pastel

melda_pinka

Pemilihan tema ruang tamu dengan warna tosca dan pink untuk mengisi interior memberikan sentuhan yang lembut dan hangat pada ruangan. Untuk menghindarkan kesan yang sedikit gelap, gunakan hidden Led's pada bagian plafon ruang dan tambahkan satu standing lamp lagi agar ruang tamu lebih terang dan bercahaya. Agar semakin semarak dan menyenangkan, tambahkan cushion dengan beberapa motif berbeda untuk menyamakan tampilan ruang tamu membuat perasaan lebih happy.


Desain ruang tamu dekat balkon 

rissa_homestuff

Ternyata area dekat balkon juga bisa digunakan untuk ruang tamu dengan suasana semi-terbuka. Anda bisa memanfaatkan area dekat balkon pada rumah lantai dua untuk menerima tamu terdekat seperti kerabat ataupun keluarga. Sebagai pendukung interior, letakkan televisi di area ini sebagai cara untuk memeriahkan suasana. Akan lebih menyegarkan lagi jika saat berkumpul ditemani dengan pemandangan dan cahaya terbuka dari balkon rumah yang menyegarkan. Sebagai elemen dekorasi, tambahkan dekorasi cantik bergaya rustic ataupun wall decor dan tanaman hias mini seperti sukulen.


Dekorasi ruang tamu bergaya rustic

shusihome

Ingin memiliki ruang tamu dengan suasana menyenangkan didalamnya? Coba saja dengan dekorasi ruang tamu bergaya rustic seperti ini. Meski ukurannya mungil, anda cukup menggunakan satu sofa dengan nuansa beige yang seada dengan interior dan dekorasi ruang. Untuk menjadikan focal point pada ruang tamu ini, ubah area dinding agar terlihat semarak dengan dekorasi macarame ataupun rotan sebagai penambah tampilan ruang yang cantik.


Ruang tamu dengan warna kuning yang segar

rumahmodern

Menampilkan dekorasi ruang tamu mungil cukuplah mudah. Dengan tema ceria, ruang tamu ini dipilihkan furniture kuning pada bagian sofa serta kombinasi lain berupa motif monokrom. Selain itu, tambahkan pula dengan sedikit dekorasi cantik berupa tanaman hias ataupun wall-art untuk menciptakan ruang tamu yang homey dan lebih berkonsep. Isi sudut ruang tamu dengan tanaman hias, anda juga bisa menambahkan rak kayu untuk menampung tanaman hias indoor untuk penyegaran alami di dalam ruangan.


Ruang tamu minimalis yang segar

babydinata

Warna netral seperti putih memang sangat cocok untuk diterapkan pada interior yang berukuran kecil. Selain pada bagian dinding saja, gunakan warna putih ini untuk furniture ataupun dekorasi lainnya. Sebagai tampilan yang estetik, hadirkan dekorasi minimalis berupa rotan untuk memunculkan seni yang terampil. Semisal kurang penyegaran, letakkan tanaman di tiap sudut ruang tamu untuk memberikan nuansa menyejukkan dan lebih natural.


Ruang tamu yang didominiasi warna merah berani

alkahfani.home

Jika beberapa orang akan menghindari warna merah untuk dekorasi ataupun penggunana furniture pada ruang tamu. Warna merah cukup sering digunakan pada rumah minimalis untuk memberikan warna yang berbeda dan berkesan modern. Selain itu, dekorasinya pun tak hanya pada bagian furniture saja. Anda bisa menambahkan aksen unik berupa cermin dengan jendela yang bergaya vintage. Dekorasikan lagi dengan sentuhan alami berupa cushion motif floral untuk menetralkan suasana agar semakin cozy.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.