6 Tips Desain Rumah Korea Yang Minimalis Nan Cantik

6 Tips Desain Rumah Korea Yang Minimalis Nan Cantik

Homeshabby.com -- Negara Korea Selatan berhasil mempengaruhi banyak orang, tentu saja bagi pecinta drama, musik, style fashion, kecantikan hingga gaya interior maupun eksterior rumahnya yang simpel minimalis dan elegan. Meski didominasi dengan warna-warna netral, interior yang dipilih tetap mengutamakan fungsional dan tampilan yang estetik sebagai penunjang. Lalu bagaimana kira-kira tips yang mudah untuk mendesain rumah ala korea? 

Anda bisa menyimak 6 Tips Desain Rumah Korea Yang Minimalis Nan Cantik di bawah ini!


Menggunakan furniture kayu  pada area dapur

rumah.ciel

Memperhatikan desain rumah korea tentu akan banyak yang menggunakan bahan kayu alami untuk berbagai perabotnya. Sama halnya pada desain dapur kali ini. Mengutamakan inteiror minimalis dan fungsional. kesan luas dapat dirasakan tanpa adanya penggunaan kitchen set lengkap sebagai ruang simpan. Namun begitu, anda bisa mengubah tatanan ruang dan menambahkan ruang fungsional menggunakan rak display  disepanjang area backsplah. Seperti pada pemilihan satu set maja makan, bahan kayu juga masih jadi pilihan favorit untuk menambahkan dekorasi cantik yang simpel dengan hiasan cantik di atasnya.


Dominasi kayu alami yang hangat

tipsdekorrumah

Seperti yang diketahui pada drama korea biasanya, akan ada satu ruangan yang digunakan untuk menonton TV dengan konsep semi-lesehan menggunakan sofa tanpa kaki. Seperti desain ini, fungsional sofa ternyata bisa untuk kasur tidur dengan model lipat. Dengan perlengkapan lain yang didominasi dengan bahan kau alami, ruangan ini akan menciptakan kesan natural yang diperkuat pada penggunana meja, kabinet hingga fram kaca. Selain itu, lantai parket pun ikut mendominasi area ini dengan kesan natural dan suasana yang hangat.


Memilih konsep simple minimalis

dekorasikamartidur


Pemilhan konsep simpel minimalis pada desain rumah korea cukuplah terkenal. Baik itu untuk ruang tamu, dapur ataupun kamar tidur. Dengan hanya menggunakan interior senada, kamar ini memberikan efek yang simpel dengan penataan yang rapi. Tidak berlebihan dalam mengaplikasikan dekorasi juga snagat membantuk interior ruangmu seperti rumah korea pada umumya. Apalagi dengan fungsional ruang yang maksimal, rumah ala korea juga didominasi dengan banyaknya storage sebagai ruang simpan. Seperti penggunaan ranjang tidur yang cukup muat untuk ruang simpan dan dibuatkan storage dibawahnya. Menarik kan?


Menggunakan konsep open plan

tipsdekorrumah


Ketika anda memutuskan desain interior seperti rumah korea, tentu saja akan mendapati penataan lahan yang tidak terlalu besar. Namun anda bisa menyiasati hal tersebut dengan menggunakan konsep open plan yang terbuka dengan area sampingnya tanpa sekat. Penerapan konsep open plan sendiri dimaksudkan untuk memberikan hesan hemat dan ruang yang lebih lega. Jikalaupun menggunakan sekat yang tak masih sehingga jarak antar kedua ruang masih terlihat.


Mengutamakan penchayaan alami

la.vally


Bagi anda pecinta drama korea, pasti akan tahu tentang desain rumah yang banyak mengaplikasikan jendela. Hal ini dilakukan untuk memberikan pencahayaan alami masuk ke dalam interior rumah dengan maksimal. Anda bisa menerapkannya pada rumah idaman nanti dengan menggunakan jendela kaca pada ruang tamu ataupun bagian penting seperti kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Hal seperti ini juga dilakukan untuk membatasi penggunaan listrik di siang hari agar lebih hemat dengan tetap sirkulasi yang lancar.


Mengkombinasikan dengan warna pastel

i_docraft

Agar semakin meriah, desain rumah korea juga menggabungkan warna-warna lain selain dengan warna putih. Seperti warna pastel yang soft dan hangat, anda bisa memilih warna pastel seperti pink, biru muda, tosca hingga lilac. Perpaduan warna netral dengan pastel seperti ini dapat anda terapkan pada kamar tidur yang akan menghasilkan interior cantik dan efek lebih hangat. Sehingga tidur dan istirahat akan lebih nyenyak dari biasanya.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.