7 Warna Cat Rumah Minimalis Yang Elegan dan Indah

7 Warna Cat Rumah Minimalis Yang Elegan dan Indah


Homeshabby.com -- Dalam memilih warna cat untuk rumah minimalis merupakan bagian penting agar rumah nampak indah dan menawan. Karena jika asal dalam memilih warna cat, tentu akan membuat pemiliknya merasa terganggu dengan pewarnaan yang tidak tepat. Misalanya saja dengan ukuran ruang kecil, seharusnya penggunaan cat perlu diterapkan sesuai ukurannya dengan warna putih. Namun jika asal, warna-warna gelap akan membuat kesan sempit dan ruangan tampak suram.

Lalu, warna cat apa sajakah yang bisa digunakan untuk mendapatkan interior ruang dengan tampilan cantik serta penataan indah? Langsung saja simak 7 Warna Cat Rumah Minimalis Yang Elegan dan Indah di bawah ini!


Warna cat interior rumah hijau yang segar

lidannadian

Seperti yang diketahui, warna terang seperti hijau ini dapat memberikan perasaan lebih fresh dan suasana positif di dalam ruangan. Anda bisa menggabungkan dengan perlengkapan senada pada pemilihan satu set furniture meja makan. Agar semakin menyegarkan dan memberikan sentuhan dekoratif, tambahkan pernak-pernik dengan warna hijau senada serta tetap pergunakan jendela sebagai penghawaan yang lebih terbuka.


Warna cat rumah blue sky yang tenang

viearitisna

Bagi anda yang memiliki ukuran ruang yang kecil dan sederhana, warna cat rumah yang direkomendasikan kali ini adalah blue sky. Warna dengan nuansa biru yang cerah membuat perasaan tenang dan menambahkan kesan kalem. Suasana tenang dari warna biru ini akan sangat cocok diterpakan pada ruangan yang fungsinya untuk kegiatan dengan fokus tinggi seperti belajar dan bekerja. Maka sangat tepat untuk menambahkan produktifitas di saat bekerja dan belajar di rumah.

Warna cat rumah minimalis pink yang elegan

ozza_zaveera

Agar totalitas interior ruang yang anda miliki terlihat apik dan merata, warna cat pink secara menyeluruh ini bisa jadi solusinya. Terlebih lagi suasana ruangan akan lebih hangat, kalem dan tenang jika menggunakan warna ini. Anda bisa mengakhiri cat interior ini dengan finishing glossy yang dapat memberikan bayangan di area dinding. Kombinasikan lagi dengan satu set funriture ruang tamu dengan warna senada bergaya klasik mewah dan menawan.


Warna cat ungu untuk kamar tidur anak

p1p1t

Jika beberapa orang menghindari warna ungu untuk interior kamar tidur, kali ini anda bisa menggunakan warna cat ungu untuk kamar tidur anak. Ruangan yang akan berkarakter dengan efek elegan ini dapat memberikan ketenangan dan identik dengan tidur nyenyak. Saat memilih warna cat untuk kamar tidur anak, pastikan untuk menuruti keinginannya agar interior kamar sesuai dengan yang diharapkan.


Warna cat hijau mint dengan nuansa pastel 

masrufah_

Semakin banyaknya peminat interior rumah yang kekinian, warna cat kamar tidur dengan nuansa pastel hijau mint ini bisa jadi pilihan favorit. Warna yang membawa suasana tenang dan hangat, keseimbangan warna hijau mint dapat anda kombinasikan dengan warna sederhanan netral seperti putih untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Warna cat ruangan hijau mint ini bisa berefek hangat, apalagi untuk interior ruang makan di yang minimalis.


Warna cat ruangan putih 100% yang totalitas apik

ifa_ade

Bukan jadi rahasia lagi kalau warna putih merupakan warna favorit yang dapat diaplikasikan untuk segala ruangan. Warna cat putih yang sangat reflektil untuk memantulkan cahaya sehingga ruangan terasa lembut dan lebih luas. Warna putih yang sederhanan ini dapat anda kombinasikan dengan warna lain dengan gradasi atau tone biru, merah dan hijau yang akan membuat interior ruang semankin pangling.


Warna cat navy blue yang kalem dan menenangkan

yustina_wisa

Untuk anda yang memiliki rumah berukuran sederhana atau kecil, warna yang tepat untuk dijadikan rekomendasinya adalah navy blue seperti ini. Suasana kalem dan tennang dengan detail warna kontras sangat memberikan kesan dalam dan tampilan yang dramatis. Selain bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lain, anda dapat menggunakan warna ini secara menyeluruh agar tampilan ruang semakin maksimal dan menambahkan detail yang cantik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.