7 Desain Interior Dengan Pintu Geser Untuk Percantik Rumah

7 Desain Interior Dengan Pintu Geser Untuk Percantik Rumah


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan efisien ruang yang lebih efektif dapat mengganti elemen pintu dorong biasa dengan pintu geser. Dibandingkan dengan pintu dorong yang konvensial, pintu geser dapat menciptakan ruang yang lebih luas dengan kombinasi elemen kaca untuk rumah yang lebih berkarateristik. Apalagi jika anda memiliki ruangan yang tidak begitu luas, maka untuk menghemat ruang gerak pintu geserlah yang jadi solusinya. Masih ragu dengan penggunaan pintu geser untuk komponen utama di rumah? Maka 7 Desain Interior Dengan Pintu Geser Untuk Percantik Rumah ini bisa dilihat untuk menambakan referensi terbaiknya.


Desain interior kamar tidur dengan pintu geser kaca

1001tanamanhias

Penggunaan material kaca untuk pintu geser menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk digunakan. Elemen pintu geser dengan kaca ini bisa dijadikan sebagai pembatas ruang sekaligus. Seperti untuk desain interior kamar tidur yang open plan dengan taman belakang rumah. Material kaca dipilih agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan secara alami dan intens. Sehingga untuk menambahkan kesan privasi, anda cukup menambahkan gorden dengan warna yang senada.


Desain pintu geser kayu untuk pintu utama rumah

umik_pipin

Penggunaan pintu geser menjadi bukti bahwa sangat cocok diapliasikan pada ruang ataupun rumah berukuran kecil. Bisa ditempatkan dimana saja, namun desain pintu geser dari kayu ini diletakkan untuk pintu utama yang memiliki lebar tidak begitu besar. Material kayu dengan kombinasi kaca menjadikan tampilan rumah semakin modern dengan finishing kayu minimalis dan sederhana. Dijamin kualitas kayu dan kaca untuk pintu ini memiliki keawetan dan kekuatan yang cukup bertahan lama.


Desain pintu geser kaca minimalis untuk kamar tidur

gryapethak

Bagi anda pemilik rumah dua lantai yang ingin mendapatkan view cantik dipagi hari atau sore, kamar tidur dengan elemen pintu geser kaca ini bisa jadi pilihannya. Desain kamar tidur yang elegan minimalis, dipilihkan dua daun pintu dengan model geser kana dan kiri. Masih dengan material kaca sebagai pembatasnya, anda bisa mengkombinasikan pintu ini menggunakan gorden yang lebih menarik dan kesan terbuka.


Desain pintu geser kaca kusen hitam elegan

omah_kfams

Selain fungsional sebagai pintu, menggunakan pintu geser kaca dapat dijadikan sebagai pembatas ruang. Seperti desain rumah ini menggunakan pintu geser kaca untuk membatasai interior rumah dengan taman ataupun ruangan disebelahnya tanpa kesan privasi. Kusen dengan warna hitam dipilh untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Anda bisa bisa memberikan dekorasi cantik disekitar pintu dengan gorden ataupun membiarkannya terbuka tanpa penutup.


Desain pintu geser kaca untuk balkon rumah

gryapethak

Material kaca memang sangat cocok digunakan untuk pintu geser pada area kamar mandi ataupun balkon lantai dua. Selain akan memberikan penghawaan segar ke dalam rumah, kebutuhan ruang dan efisien dapat jadi satu menggunakan pintu geser kaca seperi ini. Anda bisa memilh dengan kusen yang senada, warna putih minimalis ataupun hitam yang elegan. Agar semakin menarik dengan suasana tenang, balkon dapat diisi menggunakan tanaman hias yang menyegarkan.


Desain pintu geser untuk ruang makan dan taman samping rumah

camperenik_home

Menerapkan konsep open plan untuk interior ruang yang menyatu dengan taman rumah memang jadi favorit saat ini. Desain ruang makan yang terbuka segar dekat taman samping rumah ini menggunakan penutup pintu geser kaca minimalis dengan ukuran yang disesuaikan kebutuhan. Desain pintu geser kaca yang minimalis dengan cara kerja hanya digeser sangat mudah dilakukan. Apalagi jika anda sedang membawa barang banyak, maka pintu pun bisa digeser dengan badan sekaligus.


Desain pintu geser minimalis untuk ruang keluarga

dekoruma

Desain interior dengan pintu geser kaca pada ruang keluarga ini terlihat terbuka dengan pencahayaan yang maksimal masuk ke dalam ruangan. Dengan model minimalis, pintu geser dari material kaca es bisa anda pilihkan untuk mendapatkan dekorasi cantik yang menawan. Jika perlu dekorasi lain, tambahkan gorden model sheer untuk pintu geser ini semakin manis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.