Wujudkan Impian Membangun Rumah : 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Idaman Dua Lantai

Wujudkan Impian Membangun Rumah : 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Idaman Dua Lantai
Homeshabby.com -- Punya rumah idaman bisa dikatakan nyaman jika pemiliknya dapat mendesain dengan penataan apik, secara material, kontruksi dan finishing akhirnya. Untuk merencanakan rumah yang apik, anda bisa menata interior maupun eksterior dengan rapi dan seimbang antara ukuran rumah. Karena rumah merupakan prioritas utama dan merupakan kebutuhan primer yang harus terpenuhi oleh setiap orang, untuk mewujudakan desain rumah idaman yang nyaman perlu pertimbangan matang. Nah agar anda terinspirasi dan lebih semangat untuk memiliki rumah idaman. Wujudkan Impian Membangun Rumah : 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Idaman Dua Lantai ini bisa jadi rekomendasi terbaiknya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!


Desain rumah dua lantai bergaya Scadinavian nuansa warm tone

rumah_adem

Bagi anda yang menyukai kesan hangat untuk tampilan eksterior rumah, salah satu material yang cocok untuk digunakan adalah dengan kayu atapun batu bata tanpa finishing dan dibiarkan terekpos. Sama dengan desain fasad rumah dua lantai ini yang cantik dengan eksterior minimalis. Mulai dari lantai satu dibagian carport yang menggunakan kanopi galvalum dipilihkan warna hitam untuk menambah kesan elegan. Agar semakin menyegarkan dari eksterior rumah, anda bisa menyisakan satu petak lahan untuk membuat taman kecil yang berfungsi sebagai resapan air.


Desain rumah minimalis dua lantai konsep semi-industrial

lacasaq23

Rumah minimalis dua lantai kali ini banyak bermunculan pada berbagai agen properti, karena peminat rumah dua lantai yang cukup besar. Apalagi bagi anda kamu millenial yang akan mempersiapkan hidup rumah tangga mandiri besama keluarga kecil. Desain rumah ini bisa jadi contohnya, dengan mengusung konsep semi-industrial. Finishing semen ekspose dibiarkan terlihat dengan kombinais dinding cat putih minimalis untuk lantai dua. Selain itu, penggabungkan konsep indutrial juga dikombinasikan dengan penggunaan dinding roster yang fungsional untuk ruang terbuka lebih segar di dalam rumah. 


Desain rumah minimalis dua lantai dengan secondary skin

rumahnadhifara

Banyak desain fasad rumah lantai dua saat ini jadi idaman dan incaran banyak orang. Terlebih lagi jika desain eksteriornya terlihat minimlis dengan memperhatikan beberapa elemen utaman seperti taman, carport dan halaman rumah. Seperti desain rumah ini yang nampak indah, megah dengan eksterior sederhana yang cantik. Mulai dari material dinding fasad yang menggunakan batu alam, pemilik juga mendesain lantai dua dengan menambahkan secondary skin untuk penghalang matahari masuk ke interior rumah secara intens. Elemen penting lain, siapkan satu petak lahan untuk memberikan ruang nafas agar rumah bisa tereskpose dengan baik.


Desain rumah minimalis dua lantai sederhana kesan tertutup dengan dinding batu alam tempel

rumahmenco

Tidak hanya jadi sasaran developer untuk membangun rumah dua lantai, para millenials  pun juga mengincar rumah dua lantai untuk kebutuhan keluarga hingga masa mendatang. Maka desain rumah dua lantai juga sangat diimpikan banyak orang saat ini. Dengan desain yang cantik, desain fasad rumah dengan dinding batu alam tempel pada bagian lantai dua pun eksotis dengan tampilan yang menawan. Rumah dua lantai dengan konsep tertutup ini membiarkan pagar roster dibuat tinggi untuk kesan yang privasi. Perpaduan gaya elegan dengan sentuhan sederhana dari material kayu untuk pintu garasi sangat menonjol menggunakan finishing glossy.

Desain rumah dua lantai dengan mini kantilever

me_art_house

Tidak harus dengan eksterior mewah untuk memiliki rumah dua lantai yang nyaman. Anda bisa menggunakan perpaduan material yang dekoratif seperti dinding roster untuk seconday skin atupun dinding rumah. Dengan model mini kantilever, rumah ini mengaplikasikannya untuk bagian lantai dua yang membingkai jendela utama pada rumah. Begitu juga model kantilever untuk lantai dua yang menonjol, sehingga area bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai teras meski tanpa pilar, anda perlu mempertimbangkan strukturnya yang kuat.


Desain rumah minimalis dua lantai model kontemporer 

yustina_wisa

Desain rumah dua lantai berikut ini mengkombinasikan fasad atap dengan model data dan setengah miring. Terlihat rumah dua lantai ini memiliki material pilihan seperti batu alam tempel, roster hingga eksterior yang polos dengan nuansa abu-abu bergaya kontemporer kental. Agar tidak membiarkan area balkon dengan polos, anda bisa mengaplikasikan secondary skin ataupun kisi-kisi kayu untuk menambahkan eksterior rumah sebagai bergaya dan menarik.


Desain rumah dua lantai nuansa putih dengan gaya Scandinavian

property_nahda

Desain rumah dua lantai berlatar eksterior putih minimalis perpaduan abu-abu dengan woodplank ini nampak elegan memiliki halaman rumah yang cukup besar. Model atap yang khas dengan gaya Scandinavian pun ikut memperkuat tampilan rumah secara berkala, mulai dari atap yang dibuat menjorok keluar hingga aksen jalusi model vertikal sebagai pencahayaan alami. Rumah dua lantai dengan model modern yang unik ini juga bisa anda wujudkan untuk rumah satu lantai bergaya Scandinavian pilihan kaum millenial.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.