7 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Teras Luas dan Istimewa

7 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Teras Luas dan Istimewa

Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan rumah dapat diubah dengan penataan dan dekorasi yang pas. Salah satunya permainan warna yang dapat memberikan kesan lapang karena bisa memancarkan cahaya. Tak harus dihindari jika anda memiliki ruangan yang sempit dan kecil terutama utnuk ruang tamu pada rumah minimalis. Perananapenting dari mengubah cat inteiror ruang dapat menjadi salah satu titik berat untuk rumah yang lebih menarik dan berkesan. Selain bisa untuk menampilkan warna baru, suasana yang mulanya teras suram jadi lebih fresh dan ceria. Kira-kira warna cat ruang tamu apa yang cocok untuk di coba? Simak 7 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Teras Luas dan Istimewa di bawah ini!


Ruang tamu dengan warna green lime yang fresh 

nutrition_leniskitchen

Sentuhan warna cat ruang tamu dengan warna hijau lemon ini memberikan kesan riang dan lebih nyaman. Pewarnaan ruang tamu kecil ini dapat anda kombinasikan dengan penggunaan furniture warna olive yang menjadi perpaduan sangat apik dan riang. Selain itu, anda dapat melengkapi inteiror ruang tamu jadi lebih istimewa dengan beberapa dekorasi dinding hingga tanaman sudut ruang yang segar. Pastikan juga untuk menggunakan kombinasi yang pas antara dinding dan furniture yang digunakan, agar dekorasi ruang tamu kecilmu bisa terasa nyaman dan luas.


Desain ruang tamu kecil dengan warna putih yang lapang

desainruangkeluarga

Suka dengan tampilan interior ruang tamu yang bersih? Anda dapat menggunakan warna putih ini sebagai pilihan untuk mengubah kesan ruang tamu kecil jadi luas. Selain dengan warna putih secara menyeluruh, anda dapat memilih beberapa perabot yang masih satu rumpun senada warna abu-abu dan cokelat kayu untuk kursi tambahan. Desain ruang tamu kecil yang simpel dari pemilihan warna dan dekorasinya ini bisa membuat suasana ruang lebih tenang merasa nyaman.


Warna cat ruang tamu soft lemon yang riang

ampratama

Selain dengan warna netral seperti putih, anda dapat memilih warna soft lemon untuk ruang tamu bernuansa cerah dan menyegarkan. Warna yang dapat memberikan kesan positif, perasaan nyaman dan riang ini juga dapat menjadi kombinasi apik dengan warna putih. Perpaduan lainnya juga dapat ditampilkan pada pemilihan perabot sofa hingga lantai kermaik yang senada. Dengan menggunakan warna ini, ruang tamu kecil di rumah akan teras luas berkat pantulas sinar lampu yang memberikan detail tampak jelas.


Desain ruang tamu sempit dengan nuasna ungu pastel

astri_purplehomie

Memilh warna-warna ungu pastel untuk ruang tamu kecil dapat memberikan kesan luas dan selalu berhasil menarik pandangan. Hawa yang berbeda, dengan perasaan nyaman tentu terlahir dari pemilihan warna-warna pastel ungu yang ceria seperti ini. Dari sekiatn banyak warna ungu, nuansa pastel ini berhasil membeirkan desain ruang tamu yang fresh diikut pemilihan perabot ruang yang senada dan tidak membosankan.


Warna ruang tamu lilac yang trend dan homey

ayufalinn

Efek warna yang tepat untuk ruang tamu kecil dapat memberikan konsep sederhana dengan nuansa segar. Seperti ruang tamu kecil berikut ini yang memilih warna lilac sebagai interior dinding yang tidak membosankan. Perpaduan perabot model kuno warna cokelat ini sengaja untuk mendapatkan konsep ruang tamu yang sederhana dan lebih membumi. Agar tidak membosankan, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi ruang yang cantik seperti lukisan ataupun wall-art bertema.


Desain ruang tamu istimewa warna krem 

taruna_home

Sentuhan warna krem untuk ruang tamu kecil merupakan salah satu pilihan yang tepat. Untuk mengubah ruang tamu kecil yang istimewa, kesan hangat dari warna kream ini dapat anda terapkan pada dinding ruang tamu hingga lantainya. Interior dengan warna krem ini akan sangat tepat jika dapat dipadukan dengan material kayu yang alami bertekstur dan terkesan hangat.


Warna cat ruang tamu warna abu-abu

lenny2tiq

Justru menggunakan warna abu-abu dapat memberikan tampilan ruang tamu terlihat modern dengan kesan yang cantik. Jika tidak sedikit orang menghindari warna abu-abu dengan kesan yang sedikit gelap, padahal nuansa abu-abu menjadi perpaduan sangat cantik jika dengan dekorasi yang pas seperti hiasan ruangan warna cerah yang lebih fresh dan menyejukkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.