7 Inspirasi Dekorasi Sudut Rumah | Sulap Jadi Ruang Cozy dan Estetik Untuk Bersantai!

7 Inspirasi Dekorasi Sudut Rumah | Sulap Jadi Ruang Cozy dan Estetik Untuk Bersantai!


Homeshabby.com -- Dalam mendekorasi rumah, tak jarang sudut rumah jadi spot yang paling akhir untuk ditata dan berujung terlupakan. Padahal memanfaatkan sudut rumah bisa menjadi spot terbaik yang nyaman dengan ragam fungsinya. Anda bisa mengubah sudut ruamha dnegan membaut galeri kecil, ruang kerja hingga tempat favorit bersanati dengan keluarga. Tidak harus berada di ruangan tertutup, seperti teras, taman belakang hingga ujung lorong dapat dimaksimalkan secara baik. Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah sudut rumah. Yuk simak 7 Inspirasi Dekorasi Sudut Rumah | Sulap Jadi Ruang Cozy dan Estetik Untuk Bersantai berikut ini!


Sudut teras yang cantik untuk tempat santai

umi__fitri

Terkadang perlu area khusus untuk mencari tempat santai yang nyaman di sekitar rumah. Salah satunya adalah teras rumah dengan keterbatasan lahan yang berukuran kecil. Dengan kreatif anda bisa mengubah desain teras menggunakan material batu alam pada dindingnnya. Sesuaikan dengan ukuran teras rumah, anda bisa menempatkan satu set kursi untuk area santai terbuka yang menyenangkan.


Sudut rumah yang terbuka sebagai healing space

desi_surya321

Tidak harus ruangan di dalam rumah saja yang perlu mendapatkan dekorasi cantik mengesankan. Anda bisa mengubah sudut rumah pada area terbuka ini untuk kegiatan santai hingga melakukan hobi kesuakkan seperti senam yoga di pagi hari. Anda bisa melengkapi area ini dengan furniture kayu yang hangat pas sesuai konsep terbuka di luar ruangan.


Sudut halaman cantik untuk taman bermain

sanovisetyowati

Bosan dengan halaman rumah yang dibiarkan tanpa penataan cantik dan tampilan begitu saja? Kali ini anda bisa mengubahnya menggunakan dekorasi simpel seperti halaman mungil ini. Lahan yang tertutupi dengan rumput hias menambahkan visual cantik dilengkapi dengan ayunan modern untuk bersantai. Hamparan rumput yang hijau ini sangat asri dan segar, bisa digunakan untuk tempat bermain anak agar menjadi spot terbaik ketika akhir pekan.


Dekorasi sudut rumah dengan penataan yang simple

rumahnyasiput_

Mendekorasi ruangan di luar rumah cukup sulit daripada interiornya. Anda harus mengunkaan beberapa kombinasi cantik berupa material hingga pemilihan furniture yang tepat. Alih-alih sebagai ruang santai konsep terbuka, lengkapi dengan bean bag dan satu kursi santai untuk nuasna yang lebih fresh dengan perasaan tenang. Agar semakin menarik, hiasi sudut area dengan tanaman hias yang menambah kesegarn di luar ruangan.


Sudut rumah yang comfy dengan sofa

widhyieindah

Dekorasi sudut rumah yang berikut ini cocok untuk diterapkan dengan desain apik. Penataan satu buah sofa di teras rumah sangat fungsional sebagai tempat menerima tamu berkonsep terbuka. Anda bisa menambahkan meja kecil unuk mempermanis sekitar. Supaya santai di rumah lebih nyamana, atur tanaman di belakang soda dengan model vertikal yang efisien tempat. 


Sudut terang yang meriah dengan nuansa ungu

enrysetya

Bagi anda para pecinta ungu, mendekorasikan sudut rumah akan jadi pilihan terbaik untuk dicoba. Dengan menciptakan nuansa ungu disekitaran teras akan membuat tampilan fasad lebih cantik dengan waran mencolok elegan. Senadakan pemilihan sofa hingga pernak-pernik yang jadi dekorasi, akan cantik lagi ketika anda bisa menggunakan lampu bohlam sebagai pencahayaan dimalam hari yang tenang.


Sudut rumah yang pewe, estetik bergaya rustic

delavalent

Nah jikalau sudut rumah mu memiliki ukuran yang kecil seperti ini, anda bisa membuat dekorasi dan penataan yang meriah bergaya rustic. Elemen dekorasi dari berbagai tanaman kering serta bahan rotan menambahkan detail unik untuk suasana santai yang pewe dan bergaya. Selain dengan kursi rotan, anda bisa menggunakan konsep lesehan di bawah untuk memberikan kenyamanan ekstra di saat bersantai dengan keluarga.





Semoga 7 Inspirasi Dekorasi Sudut Rumah | Sulap Jadi Ruang Cozy dan Estetik Untuk Bersantai ini dapat menambah refernsi anda dalam hal dekorasi eksterior rumah. Agar memeriahkan sudut ruang, tambahkan tanaman hias untuk penyegar utama dan juga menambahkan visual cantik di sekitranya.


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.