7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis Memikat, Mudah Banget Untuk Ditiru!



7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis Memikat, Mudah Banget Untuk Ditiru!


Homeshabby.com -- Tak harus dengan ukuran yang bear, membuat ruang cuci bisa memanfaatkan ruangan kecil di sekitar rumah. Bahkan anda juga bisa mengubah area terbuka untuk menjadi ruang cuci jika berani. Untuk memiliki ruang cuci jemur yang cantik dan estetik, tentunya anda bisa memberikan beberapa dekorasi dan penataan apik di sekitarnya. Lantas apakah mudah untuk mengubah area kecil di rumah untuk dijadikan ruang cuci jemur? Supaya anda tidak kebingungan dalam menentukan ruang cuci jemur yang cantik, berikut 7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis Memikat, Mudah Banget Untuk Ditiru yang bisa di simak pada ulasan di bawah ini.


Ide ruang cuci jemur dengan tampilan estetik dan nyentrik

rumah_aristo

Mendesain ruang cuci jemur di dalam rumah tidaklah harus dengan peralatan modern sebagai dekorasinya. Memanfaatkan area disudut rumah, anda cukup meletakakn rak jemur model tangga ataupun model tempe dinding supaya ruangan lebih terfungsikan. Agar semakin cantik, letakkan tanaman hias di bagian sudut untuk contoh ruang cuci jemur yang apik. Kombinasikan juga dengan batu alam sebagai penutup lahan, ini bisa digunakan sebagai resapana air atau area pembuangan air cucian.


Ide ruang cuci jemur yang menyegarkan

melan_home3g

Memanfaatkan area samping rumah, ide ruang cuci jemur minimalis ini terlihat menyegarkan dengan pemilihan cat dinding kuning. Dengan menggunakan konsep outdoor, anda bisa meletakakn berbagai tanaman hias untuk kegiatan mencuci yang lebih semangat dan menyenangkan. Anda bisa memilih jenis tanaman hias apa yang tepat untuk diletakkan agar melahirkan sudut rumah yang cantik dan dekoratif.


Ide ruang cuci jemur semi-terbuka

ernaindriyanti

Memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah pada rumah type minimalis sangat cukup untuk diubah menjadi ruang cuci jemur sepert ini. Ukurannya yang cukup lapang dengan fungsional untuk menjemur sekaligus bisa anda pilhkan jemuran model tempel. Mengingat lahan disekitar rumah yang sudat penuh, anda bisa mengubah area atap menggunakan kanopi bening ataupun atap kaca untuk membantuk penchayaan sekitar lebih terang dan mudah untuk proses pengeringan baju.


Ruang cuci jemur dekat kamar mandi

arissacorazanzainal

Anda masih memiliki area dekat kamar mandi yang masih kosong? Gunakan saja sebagai ruang cuci jemur percis seperti desain di atas. Dengan ukuran yang cukup luas, ide ruang cuci jemur ini bisa anda maksimalkan untuk area jemur sekaligus yang mudah dilakukan. Pengematan ruang bisa diminimalisir dengan membuat kabinet dari bahan cor yang dapat difungsikan dengan baik untuk penyimpanan sepeti model meja dapur. Dengan begitu, ide ruang cuci jemur seperti ini sangat mudah untuk di coba tanpa usaha yang ekstra.


Konsep ruang cuci jemur sedehrana dengan tanaman

anggraininurlita

Ide ruang cuci jemur berikut ini memang terlihat sangat sederhana dan berada di belakang rumah. Bergabung dengan taman kecil di rumah, anda bisa menikmati pemandangan dari tanaman hias ketika mencuci dengan suasana segar. Tidak hanya mudah untuk ditiru, desain ruang cuci yang terbuka seperti ini juga bisa jadi pilihannya untuk mendapatkan jemuran yang mudah kering di saat musim kemarau.


Ide ruang cuci dengan konsep cantik dengan taman minimalis

cutehomebykenz

Demi mempercantik tampilan ruang cuci jemur yang segar, anda tak perlu ragu meletakannya pada area belakang rumah seperti ini. Selain menyenangkan, kegiatan mencuci dapat ditemani dengan berbagai tanaman hias serta kolam ikan yang menenangkan. Anda bisa menyimpan semua detergen dan pewangi pakain di bagian rak yang dibuatkan ambalan seperti ini. Agar maksimal, tambahkan rak jemur untuk memudahkan kegiatan rumah tangga yang efisien.


Ide ruang cuci jemur unik dekat gazebo rumah

imaasyida

Supaya ruangan ataupun lingkungan rumah difungsikan dengan baik, ruang cuci jemur yang umumnya kecil dan tidak perlu membutuhkan space lebih banyak  bisa ditempatkan di belakang rumah seperti ini. Selain menarik, ruang cuci jemur yang dekat gazebo rumah ini sangat menyenangkan jika digunakan sebagai tempat bermain anak sekaligus. Anda bisa meletakkan tempat jemuran dengan model yang pas dan sesuai dengan ukuaran. Desain cantik pada bagian dinding dibuatkan mural bertema lingkungan yang lebih segar dan tampil natural. 




 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.