7 Desain Fasad Rumah Minimalis, Eksterior Hunian Modern

7 Desain Fasad Rumah Minimalis, Eksterior Hunian Modern 


Homeshabby.com -- Fasad atau tampak depan rumah merupakan tampilan wajah rumah yang mendeskripsikan pemiliknya. Maka sebab itu, penting sekali jika mendesain tampak depan rumah dengan penataan cantik agar memberikan timbal balik yang baik untuk pengendara ataupun tamu yang datang. Untuk merancang desain fasda rumah perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Seperti iklim tropis di Indonesai yang panas, sehingga tampilan fasad akan sangat cocok jika menggunakan atap limat atau pelana yang dapat meredam hawa panas di dalam rumah dengan baik.

7 Desain Fasad Rumah Minimalis, Eksterior Hunian Modern ini akan dibagikan khusus untuk anda yang sedang mencari inspirasi rumah dengan model dan berbagai ide menarik lainnya berikut ini!


Desain fasad rumah modern dua lantai dengan kanopi solartuff

tipsdesainrumah

Hunian minimalis dapat terlihat lebih ekspresif jika desainnya menarik diaplikasikan pada bagian depan rumah. Rumah dua lantai dengan eksterior abu-abu minimalis nampak industrial dengan adanya semen ekpose dibiarkan tanpa finishing di bagian carport. Begitu juga dengan pemilihan material modern dari kanopi rumah solartuff yang memiliki banyak kelebihan diabndingkan material lainnya. Meski rumah dua lantai ini nampak terbuka, penggunaan pagar sebagai kesan safety digunakan dengan model lipat yang kekinian. 


Desain fasad rumah minimalis dengan dinding batu alam yang natural

tipsdesainrumah

Untuk mendapatkan suasana natural yang asri dari bagian depan, desain fasad minimalis ini bisa jadi pilihannya. Penerapan material batu alam tempat untuk dinding fasad digunakan warna emas serta perpaduan putih untik memberikan kesan natural yang sederhanan. Area terbuka juga di dapatkan dari desain fasad rumah minimalis ini yang membiarkan pagar besi di pilihkan dengan model yang berjarak. Sehingga tanpa membiarkan udara masuk dengan bebas ke dalam rumah, rumah pun tetap berkesan terbuka dan nyaman.


Desain fasad rumah dua lantai dengan perpaduan roster

rumah.inoy


Jika anda ingin mengutamakan kesan privasi dari fasad rumah dan momen-momen bersama keluarga dapat terjaga, desain fasad seperti inilah rekomendasinya. penerapana fasad rumah tertutup dibuat dengan minimnya jendela dan penggunaan pagar rumah yang tinggi. Terutama pemilihan pagar woodplank serta pagar permanen dari batu bata digunakan untuk memberikan kesan tertutup yang maksimal. Begitu juga dengan bagian lantai dua pada rumah ini yang memilih roster sebagai pembatas atau railing. Meski terkesan tertutup, dengan model roster yang memiliki lubang udara disekitarnya memberikan hawa masuk ke dalam rumah secara leluasa.


Dsain fasad rumah minimalis sederhan dengan banyak ventilasi

tipsdesainrumah

Hal penting ketika memiliki rumah kecil ataupun besar adalah penghawaanya yang paling utama. Ruang terbuka dari ventilasi ataupun pintu menjadi salah satu elemen penting ketika membangun rumah. Seperti desain fasad rumah minimalis ini yang memiliki banyak ventilasi di bagian sudut dengan detail cantik dari kusen PVC warna putih minimalis. Ukuran yang tidak terlalu besar pun ikut terlihat lapang berkat halaman depan yang dibiarkan tanpa penutup atap di area carport rumah. Sehingga ruang udara untuk masuk ke sekitar rumah lebih bebas dan maksimal.


Desain fasda rumah dua lantai dengan kantilever

tipsdesainrumah

Cukup berbeda dengan beberapa desain fasad rumah sebelumnnya. Desain fasad dengan kantilever ini diaplikasikan untuk memberikan tampilan rumah yang modern dan bergaya. Adanya kantilever dibangun untuk membuat bangunan nampak menonjol dan membuat tampak depan terlihat unik. Apalagi dengan eksterior rumah yang earth tone dipilih untuk mendapatkan desain fasad yang hangat. Selain itu, adanya model kantilever untuk desain rumah seperti ini masih menyisakan ruang gerak baru di bagian bawah. Sehingga sangat fungsional untuk digunakan area lain seperti teras ataupun carport rumah.


Desain fasad rumah minimalis dengan dinding pembatas

tipsdesainrumah

Kesan yang lebih unik terlihat dari desain fasad rumah minimalis berikut ini. Penggunaan dinding batas yang ditengah lahan antara teras dan carport ini memberikan dimensi unik untuk rumah minimalis bergaya kontemporer. Dinding pembatas ini digunakan dengan alasan untuk menghalangi cahaya matahari dari arah barat pada samping rumah, sehingga akan memberikan bayangan dibagian bawahnya dan terhindar dari panas matahari sore. Eksterior abu-abu yang domina di aplikasikan secara menyeluruh dengan perpaduan cantik dari kusen besi dan jendela kaca terbuka lebar. 


Desain fasad rumah minimalis dengan pagar perforated

tipsdesainrumah

Melindung rumah dari berbagai ancaman selain fungsional juga dapat menambah kesan estetik pada hunian. Seperti desain fasad rumah ini yang terbuka meski masih menggunakan pagar rumah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan terbuka dan mudah untuk membaur ke lingkungan sekitar. Eksterior minimalis dengan nuansa earth tone jadi pertimbangan kuat untuk diterapkan dan bertujuan untuk membuat tampilan rumah semakin menawan. Anda bisa menyisakan lahan dengan sebagai taman rumah sebagai unsur penghijauan yang membantu kesegearan rumah semakin meningkat.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.