7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Fungsional

7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Fungsional 



Homeshabby.com -- Memiliki dapur minimalis 3 x 3 m pada rumah mungil cukuplah luas. Selain menjadi bagian tersulit, dapur memiliki peranan penting dalam menata ruang di rumah secara rapi dan apik. Banyak kebutuhan dan kegiatan yang berada di dapur, apalagi selama masa pandemi saat ini. Banyak pemilik rumah memilih untuk masak sendiri ketimbang membeli makanan dengan cara pesan antar. Selain dapat menjaga kebersihan makanan, memasak di dapur di temani dengan keluarga sangat menyenangkan tentunya.

Namun bagaiamana dengan ukuran dapur 3 x 3 m yang tidak begitu besar? Anda bisa menyimak 7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Fungsional  di bawah ini dan disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan ruang yang ada. Yuk simak lebih lengkapnya dan semoga bermanfaat :)


Desain dapur 3 x 3 m nuansa hijau emarald modern dan homey

rumahshanunshareen27

Memiliki dapur dengan ukuran 3 x 3 m bukanlan termasuk ruangan yang besar. Namun dengan penataan yang rapi dan pas menyesuaikan kebutuhan, dapur yang anda miliki akan terasa lapang dan menyenangkan. Menggunakan inteiror nuansa hijau emerald yang modern, perpaduan bentuk dapur letter L yang menarik terlihat dari penambahan rak display di sepanjang dinding dapur. Adanya rak ini bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan segala kebutuhan dapur seperti bumbu masak ataupun bahan makanan lainnya. Untuk memberikan perbedaan yang menarik, anda bisa memasang jendela dengan kusen kayu nuansa vintage menarik dan terbuka.


Desain dapur 3 x 3 yang minimalis dengan tampilan modern

rumahmakjengok

Aspek terpenting dalam menata dapur 3 x 3 m yang mungil agar tetap fungsional adalah untuk menyisihkan perabot yang jarang digunakan di lemari penyimpanan. Seperti desain dapur minimalis dengan sentuhan modern dari penggunaan cooker hood sangat membantu menghilangkan bau tak sedap ketika memasak. Interior dengan warna putih minimalis bercampur abu-abu gelap pada bagian kabinet sengaja dipilih untuk kesan hidup yang lebih netral. Fungsionalkan ruang dapur dengan kabinet penyimpanan, sehingga perabot rumah tangga tetap tertata rapi dan tidak berantakan.


Desain dapur 3 x 3 bergaya shabbya tanpa kitchen set

homedecor_fya

Ukuran dapur yang sempit bukan jadi satu hal yang membuat kita malah malas untuk menata area dapur terlihat cantik dan menarik. Anda bisa menggunakan interior nuansa pink shabby yang fungsional meski tanpa penggunaan kitchen kabinet. Penggunaan meja dapur cor bentuk L dipilih dengan alasan budget yang murah. Selain itu, ruang sisa dibagian bawahnya pun tetap fungsional bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan peralatan dapur lainnya. Walaupun dapur minimalis 3 x 3 m tidaklah besar, anda bisa memberikan pengahawaan segar melalui jendela ruang yang maksimal di area stove dan sink seperti yang terlihat.


Desain dapur 3 x 3 m yang fungsional dekat kamar mandi

rumahmini_falih_

Untuk memaksimalkan ruangan di rumah, desain dapur 3 x 3 m ini ditempatkan di dekat kamar mandi. Meski begitu, tak mengurangi kesan bersih dan penataan yang rapi. Dapur ini menggunakan interior minimalis kombinas putih abu-abu tanpa kitchen set agar terasa lapang. Meski hanya dari meja dapur cor, anda bisa menghiasi ruang dapur dengan cantik menggunakan gorden motif monokrom di bagian kolong dapur. Lengkapi juga bagian lantai dengan kermaik motif monokrom yang menarik dan menambahkan visual menarik.


Desain dapur 3 x 3 m yang fungsional bentuk U maksimal

mega.alhumaidi


Tampilan modern pada desain dapur 3 x 3 m ini menggunakan meja dapur bentuk U yang maksimal untuk ruang simpan hingga kegiatan masak lebih menyenangkan. Detail dapur dengan konsep semi-industrialis terlihat dari pemilihan warna-warn dapur yang cenderung abu-abu dengan sentuhan apik meja dari bahan kayu multiplek. Petalatan masak yang tersimpan di kabinet dapur dimaksudkan untuk memaksimalkan ruang dapur baik di bagian kolong, rak display ataupun storage lainnya.


Desain dapur 3 x 3 m yang compact dan rapi

dapur.widya_

Sentuhan warm tone yang hangat pada desain dapur 3 x 3 m berikut ini tampak segar dan membuat suasana berkumpul semakin nyaman. Desain dapur yang compact memiliki kitchen kabinet hingga satu set meja makan di sekitar ini akan menarik visual meski ukurannya kecil. Anda bisa memilih bentuk dapur letter L yang menyudut dengan backsplash menarik menggunakan keramik motif. Aplikasikan warna-warna cerah lain pada sebagai dinding untuk mendapatkan konsep dapur kecil yang cantik dan nyaman.


Desain dapur fungsional 3 x 3 dengan gaya Japandi

rumahmungiltiara

Seperti yang diketahui, jika gaya Skandinavian dan Jepang saat ini bergabung jadi satu menjadi gaya Japandi layaknya desain dapur 3 x 3 m yang fungsional ini. Bentuk dapur linear ukuran 2.5 x 1 m pun tidak menutup kemungkinan terlihat rapi dengan pemilihan kabinet yang maksimal. Skylight yang dihasilkan dari jendela ruang dapur dibagian tengah meja ini memberikan penghawaan segar dan lebih lapang. Dibantu lagi dengan interior putih minimalis yang khas dengah gaya Japandi simple tapi tetap fungsional.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.