7 Desain Dapur Tanpa Kitchen Set, Rapi dan Nyaman

7 Desain Dapur Tanpa Kitchen Set, Rapi dan Nyaman


Homeshabby.com -- Penggunaan kitchen set pada ruang dapur memiliki peranan penting untuk membuat dapur terlihat rapi dan bersih. Namun tidak semua pemilik dapur dengan ukuran kecil bisa mengaplikasikan kitchen set sebagai pelengkap dapur agar lebih modern. Hal tersebut tidak berarti tanpa kitchen set dapur akan terlihat berantakan ya!

Tanpa disadari, walaupun tidak menggunakan kitchen set dapur akan tetap rapi dan bersih dengan tampilan yang menarik. Dengan begitu, anda bisa menghemat budget untuk keperluan kitchen set dan bisa dialihkan ke kebutuhan lainnya. Ingin tahu seperti apa desain dapur tanpa kitchen set? Yuk simak 7 Desain Dapur Tanpa Kitchen Set, Rapi dan Nyaman di bawah ini!



Desain dapur bentuk meja U nuansa shabby

liliofheartly

Dapur bentuk U yang memiliki ukuran cukup luas ini sebenarnya bisa ditambahkan kitchen set lengkap. Namun tanpa mengurangi fungsionalnya, dapur tanpa kitchen set ini bisa anda maksimalkan dengan penggunaan rak disepanjang dinding backsplash. Selain itu, meja dapur dari bahan cor yang menyisakan satu space kosong dibawahnya ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang simpan alat masak dan perabot makanan seperti yang terlihat dengan tatanan rapi dan indah.



Desain dapur sederhana tanpa kitchen set dengan nuansa biru

yeyen_liyana

Rumah-rumah mungil yang cenderung dengan ukuran kecil selalu memiliki desain dapur mungil juga. Walaupun begitu, dapur yang digunakan untuk kegiatan masak dan menyiapkan makanan tidak harus dengan tampilan mewah asalkan dapat digunakan secara nyaman. Desain dapur letter L menggunakan nuansa biru ini memilik tampilan yang rapi dan simel. Untuk penyimpanan masak yang bisa memanfaatkan kolong dapur sangat cantik jika ditambahkan dengan gorden cantik motif tropical nuansa biru.


Desain dapur tanpa kitchen set yang rapi

cutehomebykenz

Dapur berikut ini terlihat cantik dan rapi menggunakan interior pink menarik tanpa kitchen set. Ruangnya yang hanya berukuran 1.5 x 1.5 m dapat anda maksimalkan pada penggunan meja dapur bentuk L serta ruang simpan yang rapi. Sehingga ukuran yang kecil ini sangat cocok tanpa menggunakan kitchen set untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Agar menyiasati ruang simpan secara maksimal, anda bisa menambagkan beberapa rak tempel disekitar backsplash untuk tampilan dapur yang rapi dan tetap fungsional.


Desain dapur sederhana tanpa kitchen set ala perdesaaan

dii.taa

Walaupun tinggal di pedasaan, anda harus mengutamakan kenyamanan ketika memasak di dapur. Salah satunya dengan membuat dapur dari bahan cor yang menyisakan kolong meskipun tanpa kitchen set. Meski begitu, anda bisa mendesain dan menata dapur dengan tampilan rapi menggunakan rak sudut untuk meletakka berbagai alat makan dan perabot masak yang sering digunakan. Untuk menambahkan sedikit kesan modern, gunakan model kompor tanaman agar tampilan dapur ala perdesaan mu semakin cantik dan unik.


Desain dapur tanpa kitchen set cantik interior pink

bundaasya2020

Kitchen set cukuplah bermanfaat untuk kegiatan masak di dapur dengan nyaman. Tapi jika memiliki dapur yang berukuran kecil untuk melengkapi kitchen set sepertinya tidak perlu dipaksakan. Seperti contohnya dapur minimalis interior pink seperti ini.Tanpa kitchen set pun tampilannya tetap rapi dan memaksiamalkan meja dapur dengan perabot fungsional. Aksen cantik dari dinding backsplash, tirai kolong dapur hingga keset pun tampak cantik merata. Sementara untuk area sink, anda bisa memisahkan di ruang tersendiri untuk menunjang kegiatan masak yang lebih fokus dan nyaman.


Desain dapur sederhana tanpa kitchen set, tetap rapi

melzsyah

Perpaduan interior dapur nuansa minimalis dengan sentuhan warm tone untuk keramik meja dapur ini sangat unik. Model dapur linear dengan perbedaan meja yang cukup terlihat antara area stove dan sink. Meskipun dengan tampilan sederhanan, desain dapur ini dapat memanfaatkan dinding ruang utnuk membuat rak terbuka sebagai ruang simpan seperti bumbu dapur dan lainnya. Agar maksimal, tambahkan ventilasi disektiarnya untuk mendapatkan dapur yang terang dan terbuka.


Desain dapur sederhana tanpa kitchen set nuansa biru yang hangat


mamahbunda_rck

Perpaduan warna biru dan putih untuk dapur berukuran kecil tidak hanya terlihat cantik tetapi juga nyaman. Tanpa kitchen set, dapur ini tetap memaksimalkan ruang disekitarnya dengan menambahkan rak lain untuk menyimpan alat dapur. Bagian kolong dari dapur meja cor ini juga bisa anda gunakan untuk menyimpan alat dan kebutuhan masak, sehingga dapur akan lebih rapi dan nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.