Inspirasi Desain Rumah Japandi Type 36, Perpaduan Gaya Untuk Rumah Masa Kini

 
Inspirasi Desain Rumah Japandi Type 36, Perpaduan Gaya Untuk Rumah Masa Kini

Homeshabby.com -- Gaya desain Jepang dan Skandinavian menjadi salah satu konsep interior yang paling banyak dibahas dan diterapkan pada berbagai rumah. Ciri khas yang sangat kental dengan keunikannya memberikan interior rumah lebih natural, sederhana dan nyaman. Dengan interior dominan warna-warna putih minmalis berpadu gaya Skandinavian yang cokelat membuat kombinasi mudah untuk dicoba. Saat ini kedua gaya antara Jepang dan Skandinavian ini dikenal dengan naman Japandi. Gaya Japandi diklaim dengan gaya hidup modern yang super sibuk, namun memungkinkan untuk menciptakan interior dan lingkungan rumah semakin bersih dan terang. Nah Inspirasi Desain Rumah Japandi Type 36, Perpaduan Gaya Untuk Rumah Masa Kini ini bisa anda coma simak pada ulasan menarik di bawah ini!


Inspirasi desain rumah dari area teras gaya Japandi

nenih_craft

Di mulai dari bagian teras rumah, gaya Japandi diterapkan terlihat pada penggunaan furnitur rotan hingga dinding dari bata ringan dengan list dibiarkan terekspose menyatu. Begitu juga dengan lantai teras yang dipilih keramik motif granit, nuansa Japandi yang kental dapat memberikan kesan dan nuassna yang estetik. Anda bisa membiarkan berbagai dekorasi dinding terpampang untuk menghindari kesan kosong. Selain itu, berikan hawa segar dengan menempatakan tanaman di sudut ruang yang estetik menggunakan pot terra cota.


Desain rumah Japandi untuk ruang tamu yang kekininian dan ramah lingkungan

rumahazkaa

Sentuhan gaya Skandinavian dan Jepang yang berpadu jadi style Japandi homey ini diterpakan pada ruang tamu open plan pada rumah ini. Kesan sederhana dan nyaman tercipta dari pemilihan satu set sofa beserta coffee table berkaki besi yang elegan. Fungsionalitas yang tinggi dari ruang tamu ini juga di terapkan untuk ruang sebelahnya yang berguna sebagai ruang berkumpul keluarga dengan gaya Japandi yang senada. Anda dapat menambahkan berbagai dekorasi cantik untuk memperlihatkan tampilan yang menarik agar interior ruangan semakin nyaman dan menyenangkan.


Desain ruang makan gaya Japandi semakin menarik

la.vally

Selain populer di terapkan pada berbagai dekorasi ruangan di rumah, kali ini anda bisa menerapkannya untuk ruang makan konsep open plan dengan dapur seperti ini. Gaya Skandinavian yang kental diterpkan untuk satu set meja makan dan peralatan lainnya. Di samping itu, gaya Japandi pun terlihat dengan penerapan konspe open plan yang sangat fungional. Namun anda tidak harus meninggalkan pernak-pernik ruang sebagai dekorasi cantiknya. Seperti dekorasi beragaya rustic dari bahan rotan yang unik, anda dapat mencitpakan gaya hidup yang sederhana dan fungsional.


Desain Japandi konsep outdoor untuk ruang makan dekat taman rumah

griya.ryo

Sentuhan ruangan yang alami pada ruang makan semi-terbuka ini sangat melegakan. Cocok untuk desain rumah Japandi type 36 yang mengutamakan fungsionalnya. Anda cukup meletakkan satu set meja makan dengan berbagai kabinet fungsional seperti yang terlihat. Berikan kombinasi yang apik seperti lighting dari kap rotan untuk penerangan malam hari, hingga tanaman hias di taman yang segar.


Desain rumah Japandi kamar tidur terasa luas rumah type 36

rumah.hna

Jika anda memiliki rumah type 36 yang mungil tak perlu berkecil hati. Anda bisa mengubah penataan interiornya dengan kesan rapi, luas dan lapang. Desain kamar tidur dengan gaya Japandi ini mengutamakan fungsional ruang dengan memilih ranjang tidur dari panel kayu yang rapi. Sebagai pemanis ruangan, anda dapat memasang rak display untuk penempatan wall-art ataupun kabinet penunjang lainnya. Meski ukurannya kecil, penggunaan jendela besar dimaksudkan untuk membawa udara dan penernagan alami masuk ke dalam rumah secara maksimal.


Ruang kerja dan belajar minimalis gaya Japandi

rumah.hna

Dalam menata interior gaya Japandi, anda perlu memastikan beberapa unsur dan dekoratif yang tidak berlebihan. Detail interior dengan menempatkan satu set meja kerja miniimalis yang bisa dibongkar pasang secara fleksibel. Lengkapi dengan satu kursi yang nyaman anda dapat menambahkan bantala empuk agar bekerja di rumah lebih produktif. Hadirkan visual yang cantik dan menraik, anda bisa lampu tidur dengan warna gold yang mewah.


Inspirasi desain rumah Japandi untuk kamar mandi minimalis yang mewah

interiordesign.id


Meskipun mengusung gaya Japandi yang sederhana dan funngsional, anda bisa menambahkan interior di dalamnya dengan tampilan mewah dan elegan. Seperti desain kamar mandi minimalis ukuran 1.5 x 2 m ini menerapkan konsep Japandi modern dengan keramik dinding motif granit beserta sanitair yang lengkap seperti shower dan toilet duduk. Untuk memberikan sentuhan modern yang manis, anda dapat memberikan penyekat ruang dari kaca agar semakin elegan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.