7 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Keren, Bikin Hunian Lebih Hidup!

7 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Keren Bikin Hunian Lebih Hidup!


Homeshabby.com -- Memiliki ruang tamu dengan desain yang nyaman akan membuat tamu merasa disambut secara baik. Tentu saja citra pemilik rumah akan terlihat dari desain ruang tamu yang ada. Ruang tamu yang memiliki sofa dan coffee table sebagai elemen utama tidak boleh tertinggal. Namun untuk mendapatkan ruang tamu yang cantik dan hangat, tidak cukup dengan furniture saja. Maka sebagai pemilik rumah, anda bisa menggunakan berbagai dekorasi cantik dengan penataan yang pas. Daripada anda bingung untuk menentukan desain ruang tamu dan dekorasi apa yang cocok digunakan, 7 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Keren, Bikin Hunian Lebih Hidup ini bisa dijadikan inspirasi di rumah barumu!


Desain ruang tamu yang keren dengan plafon dan lighting cantik

rumah_qysdrell

Dekorasi ruang tamu minimalis berikut ini terlihat cantik dari bagian langit-langit ruang yang menggunakan plafon up-ceiling dengan Hidden LED's. Dengan nuasna earth tone yang nyaman, ruang tamu ini dipilihkan warna-warna sederhana seperti cokelat dan cream untuk beberapa furniture. Agas suasana ruang tamu semakin meriah, anda bisa menambahkan dekorasi cantik seperti coffee table model sarang dari rotan yang unik dan membuat ruang lebih hidup.


Dekorais ruang tamu dengan lampu bohlam memberikan suasana romance

fera_anas

Sudah bukan rahasia lagi jika ruang tamu yang ukurannya kecil dapat disiasati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan dua sofa yang berhadapan seperti desain ini. Dengan nuanasa cokelat yang hangat, anda bisa menerapkan lighting maksimal seperti downlight atau penerangan tambahan berupa bohlam lampu nyala kuning yang romance.  Anda juga bisa menambahkan dekorasi lain dengan cermin yang dapat memberikan kesan luas model vintage. Siapkan koleksi sarung bantal untuk cushipm yang variatif dengan berbagai motif menaraik lainnya.


Dekorasi ruang tamu dengan cushion motif floral

sanovisetyowati

Memilih sofa yang polos akan membuat ruang tamu terlihat monoton dan kurang hidup. Salah satu trik untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa bermain warna pada pemilihan cushion dengan motif floras yang segar serta stool tambahan motif monokrom. Anda juga bisa mengaplikasikan karpet dengan motif etnik untuk memberikan desain cantik pada penggunaan coffee table bergaya vintage ini. Hadirkan dekorasi cantik dibagian dinding ruang, anda bisa meletakkan berbagai pajangan ataupun wall-art kekinian yang menarik.


Desain ruang tamu cantik dengan wallpaper menarik

novita_ken_suwarno

Ingin membuat tampilan ruang tamu semakin hidup, menawan tanpa banyak usaha? Kali ini anda bisa mengubah tampilan ruang tamu dengan dekorasi cantik menggunaakan wallpaper motif tropical. Sentuhan abu-abu lembut untuk furniture dengan kombinasi warna putih jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan desain ruang tamu minimalis dan lebih keren. Meski ruang tamu ini dominan dengan nuasna pastel yang homey, anda bisa memasukkan kontrass lebih dengan beberapa warna gelap seperti gorden ruang hingga lighting cantik yang elegan.


Dekorasi ruang tamu coffee table unik ukuran kecil

rumah_raffasya

Elemen ruang tamu yang tidak bisa ditinggalkan selain sofa atau kursi adalah coffee table. Selain berfungsi sebagai tempat hidangan menyambut tamu, adanya coffee table juga sangat pas untuk dekorasi ruang. Anda bisa memilih meja kopi ukuran kecil mungil dari bahan kayu dengan kaki besi untuk menambahkan kesan yang ramping. Dekorasi ruang tamu dengan ukuran kecil atau besar akan membosankan jika dibiarkan tanpa polesan. Maka anda bisa menyiapkan beberapa dekorasi lain seperti floor lamp, wall-art ataupun cushion motif dengan warna cerah seperti yang terlihat.


Dekorasi ruang tamu kecil keren tanpa sofa

lalanuzula

Ruang tamu yang berukuran mungil ternyata bisa terlihat hidup dan nyaman lho. Triknya dalah dengan menggunakan dekorasi fugnsional seperti pembatas dari bahan kayu yang bisa untuk ruang simpan majalah ataupun pernak-pernik pendukung lain. Meski tanpa menggunakan sofa, ruang tamu ini diisi dengan ottoman atau kursi tanpa sandaran dengan warna minimalis. Untuk mendapatkan konsep ruang tamu yang segar dan hidup, letakkan satu tanaman ataupuan sisakan space untuk membuat taman hidup kecil di dalm ruangan. Sehingga kesan segar pun akan teras alami dan menyenangkan.


Dekorasi ruang tamu american klasik di bawah tangga

desainruangkeluarga

Menciptakan suasana ruang tamu yang indah dan menyegarkan untuk berkumpul bersama sangatlah mudah. Tema ruang tamu dengan gaya american klasik hadir dengan kental dari pemilihan wallpaper dinding motif warna gold yang senada. Furniture serbaguna dari kabinet ini dipilih untuk menyimpan barang di sekitar ruang tamu dan sebagai tempat pajangan. Penggunaan dekorasi yang minimalis digantikan dengan tanaman hias untuk mendapatkan suasana hidup yang menyegarkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.