7 Contoh Denah Rumah Minimalis Tahun Ini. Cocok Untuk Generasi Millenial!

 
7 Contoh Denah Rumah Minimalis Tahun Ini. Cocok Untuk Generasi Millenial!


Homeshabby.com -- Anda termasuk generasi millenial yang ingin memiliki desain rumah sederhana dan tetap berkesan modern? Dengan begitu, pemilihan denah yang tepat untuk rumah minimalis perlu dijadikan inspirasi. Berikut 7 Contoh Denah Rumah Minimalis Tahun Ini. Cocok Untuk Generasi Millenial yang bisa anda coba jadikan referensinya.

Seperti yang kita tahu, sebelum membangun rumah perlu desain dan penataan denah yang tepat agar memberikan kenyamanan bagi pemilik ketika berkumpul dengan keluarga. Agar lebih tertata rapi, denah ruang yang tepat perlu anda miliki untuk menunjang kenyamanan dikemudian hari yang bisa anda simak pada ulasan berikut ini!


Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M Cocok Untuk Pasangan Baru Menikah



Bagi anda yang termasuk pasangan baru menikah dan ingin hidup mandiri, tentu saja memiliki rumah sendiri sangat diinginkan. Nah denah rumah ukuran 6 x 12 m ini bisa jadi solusinya untuk menambah referensi ketika akan membeli atau membangun rumah. Meski hanya memiliki dua kamar tidur, rumah ini tetap memiliki ruang terbuka yang bisa anda fungsionalkan untuk keperluan laundry room ataupun akan menambah ruangan baru. Sehingga sisa lahan di depan dan belakang rumah sangat bagus untuk dimanfaatkan sebagai ruangan tetap dengan mempertahankan kesan asrinya.


Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 5 x 20 M


Desain rumah minimalis 1 lantai ini memiliki ukuran 5 x 20 m yang terbilang cukup luas bagi anda kamu millenial. Memiliki dua kamar tidur dengan satu kamar mandi dalam saja. Penataan denah rumah yang sangat sederhana ini menempatkan ruang tamu di bagian depan serta mengusung konsep open plan pada area ini. Ruang keluarga yang berada diantara ruang tamu digunakan partisi sebagai pembatas untuk menjaga privasi keluarga. Lahan sebesar 5 x 20 m ini tidak dihabiskan untuk bangunan rumah, namun di area depan terdapat taman dan halaman belakang rumah yang luas. Sehingga nuansa alami dan segar bisa dirasakan tanpa engap.


Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 16 M yang Komplit




Berbeda dengan denah rumah minimalis sebelumnya, ukuran denah 8 x 16 m ini menghabisakan lahan secara keseluruhan untuk rumah dan hanya menyisakan satu petak bagian depan untuk teras, taman dan juga carport. Namun upaya ini dipilih untuk memenuhi kebutuhan ruang yang memiliki fasilitas lengkap seperti 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dapur mushola, laundry room, gudang dan garasi motor. Meski terlihat padat, penataan denah ruang tetap memperhatikan unsur alami dengan membuat taman dalam rumah disekitar ruang keluarga, dan taman belakang rumah diantara gudang.



Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 14.5 M 


Seperti yang diharapkan, ketika memiliki rumah sendiri tentu saja anda harus menata interiornya sedemikian nyaman untuk menunjang kegiatan dan fasilitas keluarga. Dengan ukuran 7 x 14.5 m yang terbilang cukup luas denah rumah ini membagi layout ruang secara baik. Fasilitas lengkap untuk kegiatan umum seperti ruang tamu dan ruang keluarga dipilih pada area open plan tanpa sekat. 3 kamar tidur juga didesain dengan apik lengkap ventilasi yang membantu kesegaran ruang. Tanpa meninggalkan resapan air, taman mini samping rumah dan belakang pada area laundry room sangat membantu kegiatan cuci baju anda lebih mudah.


Denah Rumah Keluarga Ukuran 9.6 x 11 M 


Denah rumah minimalis berikut ini tidak hanya lapang dan lega. Pemilihan interior yang teratur ditempatkan pada area pas untuk menunjang setiap kegiatan anggota keluarga. Ukuran 9.6 x 11 M pada denah rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan dua kamar mandi. Pemilihan konsep open plan untuk ruang keluarga dan ruang makan serta dapur ini sengaja untuk memberikan kesan luas. Sehingga interior rumah tampak lapang dan melegakan. Jika pada biasanya carport rumah fungsional untuk garasi, kali ini garasi mobil ditempatkan di dalam rumah seperti desain yang terlihat.



Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 15 M dengan Luas Lahan 20 x 15 M


Bukan jadi impian rahasia lagi untuk setiap orang yang ingin memiliki rumah besar dilahan besar pula. Seperti desain denah rumah ukuran 8 x 15 m ini yang terlihat luas dengan interior lengkap di dalamnya. Memiliki fasilitass 3 kamar tidur, dua kamar mandi serta ruang publik lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan. Konsep dapur outdoor digunakan untuk memberikan suasana masak baru yang lebih menyegarkan. Dengan lahan yang masih tersisi disisi kanan kiri rumah ini sangat membantu kesegaran dan ruang nafas rumah lebih lega. Apalagi jika anda termasuk pemilik tanah di perdesaan sepert ini tentu bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam ataupun mendirikan toko seperti pada umumnya.




Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 8 M Yang Lapang




Membagi interior ruang secara tepat dan nyaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti denah rumah ukuran 6 x 8 m ini yang hanya memiliki dua kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Satu ruang keluarga yang fungsional untuk menerima tamu bisa anda contoh untuk mendapatkan konsep ruang lega di dalam rumah. Jika anda termasuk orang yang menyukai kebebasan di dalam rumah, desain ruang yang melegakan seperti ini bisa dijadikan referensi ketika membeli rumah.


Itulah 7 Contoh Denah Rumah Minimalis Tahun Ini. Cocok Untuk Generasi Millenial yang bisa anda terapkan ketika memiliki rumah baru nanti. Amiin.
Semoga denah ini dapat anda wujudkan untuk membangun rumah baru bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat :)




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.