7 Inspirasi Kamar Tidur Hemat Biaya, Lesehan Asik dan Nyaman

7 Inspirasi Kamar Tidur Hemat Biaya, Lesehan Asik dan Nyaman

Homeshabby.com -- Kriteria kamar tidur setiap orang berbeda-beda. Namun tetap mengutamakan kenyamanan dengan fungsionalitas yang tinggi. Sehingga untuk mendesain kamar tidur perlu perancangan yang tepat agar pemilik bisa istirahat dengan nyenyang. Bukan karena kamar tidur sebagai tempat istirahat saja, saat ini banyak pemilik rumah sering melakukan kegiatan di kamar tidur seperti belajar, bekerja hingga menonton TV dengan istri atau suami.

Yang sering menjadi permasalahan ketika akan mendesain kamar tidur adalah keterbatasan ukuran yang dimiliki. Nah salah satu cara untuk mendesain kamar tidur minimalis dan kecil adalah dengan menggunakan konsep leseahan dibawah tanpa menggunakan ranjang. Nah 7 Inspirasi Kamar Tidur Hemat Biaya, Lesehan Asik dan Nyaman ini bisa kamu coba terapkan pada contoh gambar berikut ini!



Desain kamar tidur lesehan gaya Japanese ukuran 2 x 2.75 m

enny_trisna07

Mengusung konsep lesehan dibawah, desain kamar tidur minimalis ini dengan gaya Japanese yang simpel warna putih. Interior nuansa jepang yang simple pada kamar tidur ini hanya menggunakan rak fungsional sebagai nakas dari material kayu. Flooring dari lantai keramik yang diganti dengan lantai parket ini dapat memberikan kenyamanan lebih untuk pemilik. Sehingga nuansa jepang yang simple dan nyaman dapat anda kombinasikan dengan berbagai dekorasi seperti macrame dan wall-art senada.


Inspirasi kamar tidur lesehan ukuran 2 x 3 m pop-art yang ceria

triplehome17

Penggunaan medium bed untuk kamar tidur konsep lesehan tanpa ranjang pada kamar tidur ukuran 2.5 x 3 m ini cukup nyaman dan cocok sebagai kamar utama. Kesan luas dan ruang gerak yang bebas karena mengutamakan fungsional kamar tidur tanpa banyaknya dekorasi dan furniture yang digunakan. Interior konsep pop-art pada penggunaan sprei motif geometris ini memberikan tampilan ruang tidur yang nyaman dan tampak hemat biaya. Agar semakin semarak, tambahkan karpet etnik yang berwarna cerah agar kamar tidur minimalis hemat biaya ini lebih menyenangkan.


Inspirasi kamar tidur minimalis sentuhan biru ukuran 3 x 3 m

micasa165

Inspirasi kamar tidur berikut ini memiliki ukuran 3 x 3 m yang tertata rapi dengan konsep lesehan dibawah. Salah satu sisi dinding dengan wallpaper bata ekspose dipilih untuk memebrikan sentuhan futuristik natural yang bersih. Penataan wall-art sebagai dekorasi ruang tidur dipilih tema senada dengan lapang kamar tidur ini nampak terbuka karena adanya jendela ukuran besar sebagai pengganti udara agar tidak pengap.



Desain kamar tidur hemat biaya dengan gradasi dinding ukuran 2.5 x 3 m

rumahcits

Tanpa menginggalkan kenyamanan dan fungsinya, kamar tidur lesehan dibawah ini memiliki ukuran 2.5 x 3 m. Dekorasi cantik dari dinding terlihat pengaplikasikan gradasi warna yang minimalis dan tampak senada. Penggunaan karpet lantai dari bahan rami tenun dipalikasikan untuk selimut agar terkesan etnik dan estetik. Kamu bisa menambahkan tanaman hias untuk memberikan ruang tidur terasa segar dan menyenangkan.


Inspirasi kamar tidur lesehan ukuran 2 x 2.5 m untuk laki-laki

rumah_ve

Konsep interior kamar tidur antara laki-laki dan perempuan cukuplah berbeda. Seperti desain kamar tidur lesehan di bawah ini dengan ukuran 2.5 x 2.5 m yang simple rapu dan terlihat estetik. Pemilihan spreai motif tartan dengan nuansa earth tone dipilih untuk memberikan kesan hangat dan istirahat yang nyaman. Meski dengan ukura yang kecil, anda bisa menempatkan satu buah ventilasi ruang untuk membantu sirkulasi lancar dan menyeragkarn. Agar ruang tidur minimalis ini bisa difungsikan dengan baik, anda bisa meletakkan kasur di area terdekat dinding seperti desain ini.


Inspirasi kamar tidur ukuran 2.75 x 3 m lengkap satu set meja belajar

rumahlena

Mempersiapkan kamar tidur untuk anak perlu didesain sejak dini untuk memberikan kenyamanan pada sang anak. Desain kamar tidur ukuran 2.75 x 3 m ini tampilan menarik dan penataan yang simpel. Interior minimalis putih dengan kelengkapan satu set meja belajar ditempatkan di area dekat jendela untuk memberikan kesegaran dan ruang terbuka. Untuk menambahkan sisi dekoratifnya, anda bisa menggunakan sprei motif kartun agar anak betah di kamar sendirian.


Desain kamar tidur leseahan simple dan ringkas ukuran 3 x 3 m

binhumom1122

Agar ukuran kamar tidur 3 x 3 m yang kecil bisa nyaman untuk tempat istirahat, desain seperti ini bisa kamu coba terapkan. Penataan yang ringkas hanya dengan satu nakas disudut ruang membuat kamar tidur ini lebih rapi dan menawan. Anda dapat memilihkan interior pada kamar tidur ini dengan nuasna pastel yang cantik cocok sebagai kamar tidur pribadi. Berikan sentuhan dekorasi yang simple pada penggunaan gorden ruang tidur type sheer yang transparan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.