Desain Dapur Minimalis dengan Ukuran 2 x 3 Meter yang Bisa Ditiru


Homeshabby.com -  Terkadang banyak juga yang masih berpikiran jika desain interior dapur itu tidak begitu penting atau menajdi prioritas, apdahal setiap ruangan yang berada dalam rumah adalah prioritas tak pedui sesering apa kita akan menggunakannya. Termasuk area dapur meskipun letakkanya yang berada di posisi belakang dan jarang ter ekspose oleh orang lain tetapi tetap saja kita harus memperhatikan setiap detail desain interiornya, agar kegiatan memasak jadi lebih nyaman juga aman.

Berikut Homeshabby.com telah menyajikan beberapa inspirasi desain dapur minimalis dengan ukuran 2 x 3 meter yang bisa ditiru, yuk simak inspirasinya di bawah ini !

 

Desain Dapur Minimalis dengan Ukuran 2 x 3 Meter Pakai Rak Ambalan


@dapurimpiankoe
 
Dengan ukuran ruangan yang hanya 2 x 3 meter saja mungkin model dapur dengan kitchen set yang tidak lengkap bisa jadi alternatif terbaik, karena tidak akan membuat ruangan makin terlihat sempit. Nah sebagai ganti kabninet atas anda dapat menggunakan  rak ambalan atau rak dinding memanjang dua tingkat untuk menyimpan perabotan, selain itu anda pun dapat menambahkan dekorasi untuk mempercantik layout dapur anda.



Dapur Leter L Nuansa Ungu yang Memukau

@kikidastandanial
 
 Model dapur memanjang leter L memiki beberapa keunggulan yaitu bisa membuat tampilan dapur jadi lebih rapi, menghemat space pas untuk ukuran 2 x 3 meter, membuat gerak anda lebih leluasa ketika sedang memasak. Untuk konsep interiornya sendiri anda bisa mengusung nuansa ceria dengan warna ungu yang memukau pada penggunan kitchen set.



Desain Dapur 2 x 3 Meter dengan Kitchen Set Cor

@dapurimpiankoe
 
 
Meskipun kini telah banyak beralih pada kitchen set kayu yang modern, namun tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan kitchen set cor pun hingga kini peminatnya cukup banyak . Hal ini mungkin karena biaya pembuatannya yang dapat terbilang cukup low budget. Tapi meskipun menggunakan kitchen set cor tidak bisa tampil lebih rapi, salah satu cara yang dapat anda lakukan agar interior dapur anda bisa menggunakan gorden kolong hitam dengan aksen floral yang elegan. 



Desain Dapur 2 x 3 Meter dengan Jendela Bikin Sirkulasi Udara Jadi lancar


@casinhadakathy
 
Pada ruangan sempit seperti dapur yang berukuran 2 x 3 meter tentu saja pencahayaan dan sirkulasi didalamnnya harus maksimal. Maka dari itu anda juga harus membuat sebuah ventilasi seperti jendela pada area dapur dan untuk posisinya anda bisa membuat jendela di dekat sink cuci piring. Area ini cukup strategis karena dengan ini area sink cuci piring tidak mudah lembab.
 
 
 Model Dapur 2 x 3 Meter dengan Lantai Geranit

@dapurimpiankoe

 
Ingin membuat dapur anda jadi lebih adem meskipun tanpa jendela ? Anda dapat mengguakan material granit untuk kitchen set dan juga area lantai. Untuk backplash dapur gunakan tegel atau keramik dengan aksen yang menarik agar dapur tampak lebih hidup . 

Terimakasih telah menyimak inspirasi desain dapur minimalis dengan ukuran 2 x 3 meter semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update  terbaru dari kami :)
 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber