6 Desain Dapur Mnimalis Terbuka Terbaru Mudah Untuk Di Coba!

6 Desain Dapur Mnimalis Terbuka Terbaru Mudah Untuk Di Coba!

Homeshabby.com -- Penempatan dapur di area terbuka pada rumah dapat menaikkan nilai jual rumah itu sendiri. Banyak desain rumah minimalis menyediakan lahan kecil dibelakang rumah dengan fungsional untuk dapur minimalis konsep terbuka. Berada di sudut ruang dan dibiarkan setengah terbuka atau semi outdoor. Dapur menjadi salah satu area penting yang harus ada di rumah karena menjadi ruangan yang fungsional tidak sekedar untuk masak melainkan sebagai area berkumpul dengan keluarga. Nah 6 Desain Dapur Mnimalis Terbuka Terbaru Mudah Untuk Di Coba! ini bisa anda coba terapkan dirumah untuk anda yang berminat merenovasi ruang dapur lebih indah, berikut ulasannya!


Dapur minimalis terbuka dengan semen ekspose


Desain dapur minimalis konsep terbuka ini berukuran kecil dekat taman belakang rumah. Dapur sederhana dari meja cor semen ekspose dipilih untuk sentuhan industrial dengan kabient kayu yang tampak modern. Meski terlihat sederhana, pemilik menambahkan unsur modern pada penggunaan cooker hood agar membantu penghawaan dapur lebih menyegrakan. Tanpa kitchen kabinet pun anda dapat memaksimalkan bagain atas jendela untuk menggantungkan peralatan yang sering digunakan.



Desain dapur terbuka minimalis dengan nuansa putih 


Desain dapur minimalis nuansa putih diaplikasikan untuk kabinet bawah tanpa kitchen set. Sebagai pegnhalang, dapur ini menggunakan pembatas kayu dengan susunan panel untuk menghindarkan serangga berterbangan dan mengganggu kegiatan masak. Dapur terbuka di teras belakang rumah seperti ini bisa anda gabungkan langsung dengan konsep mini bar ala cafe untuk menikmati breakfast di pagi hari. 


Dapur sederhana bentuk L minimalis ala perdesaan


Untuk menyiasati dapur terbuka minimalis dirumah, anda bisa memasang pintu geser kaca yang memiliki jendela ukuran besar seperti ini. Ruang makan yang menyatu langsung di area dapur akan sangat membantuk suasana masak dan berkumpul di rumah lebih seru dan menyenangkan. Sentuhan dapur kabinet kayu ala perdesaan hangat senada dengan dinding bata ekpose di salah satu sisi. Konsep terbuka yang menunjang untuk kegiatan outdoor di dapur memaksimalkan baik area dinding menggunakan rak display untuk penyimpanan.



Dapur minimalis terbuka dengan atap galvalum


Model dapur minimalis terbuka berikut ini memiliki tampilan rapi dengan pemilihan perabot yang sederhana. Tanpa menggunakan kitchen kabinet, dapur rumah minimalis dapat dijadikan untuk ruangan yang penuh kreasi bagi pecinta hobi masak. Supaya lebih terang dan nyaman, penggunaan atap galvalum ini bisa dipilih untuk menghindarkan panas berlebih dan terlindungi dari hujan. Anda bisa mendesain dapur minimalis di rumah dengan tirai horizontal yang komersil bisa ditarik ke atas seluruhnya ketika pagi hari.


Desain dapur terbuka kabiner stainless steel yang modern


Konsep dapur minimalis terbuka yang modern ini cocok bagi anda pecinta dekorasi estetik diluar ruangan. Meja dapur yang lebih modern dari bahan stainless steel ini dipilih untuk menunjang konsep dapur luar ruangan yang cantik dan kekinian. Namun pemilik tetap mengutamakan fungsional dapur yang digunakan untuk memasak dan melengkapinya dengan kabinet. Tak meninggalakn kesan cantik, sebagai penerangan malam dari hanging lamp ditempatkan tepat diantara ruang dapur dan ruang makan seperti yang terlihat.



Dapur minimalis terbuka dengan atap kanopi kaca


Supaya lebih modern, konsep dapur terbuka perlu didesain dengan matang agar nyaman untuk masak dan berkumpul bersama keluarga. Nuansa abu-abu untuk interior dapur ini dikombinasikan dengan material tegel senada dengan dinding bata ekpose yang natural. Selain itu, pemilihan atap kanopi kaca transparan dipilh untuk mendapatkan kegiatan dapur yang terang, terbuka dan menyegarkan. Komponen dapur lengkap dengan material stainless steel digunakan untuk menyakamakan tampilan inteiror yang modern dan lebih bergaya. Sehingga dapur dirumah akan semakin indah dan terkesan mahal.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Dekorasi Rumah Terbaik



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.