Mudah DiCoba, Rumah Minimalis Asri Super Nyaman dengan Interior Apik, Dijamin Bikin Betah!

Mudah DiCoba, Rumah Minimalis Asri Super Nyaman dengan Interior Apik, Dijamin Bikin Betah! 

Homeshabby.com -- Salah satu fungsi utama dari rumah selain tempat untuk istirahat dan berpulang adalah sebagai tempat menemukan kenyamanan yang damai menenangkan. Untuk menciptakan rumah yang nyaman tidaklah sulit dicoba. Anda bisa berinvestasi dengan tanaman untuk menghadirkan kesan asri dan menyejukkan bagi pemilik rumah.

Suasana rumah yang asri tidak hanya memberikan kesan nyaman, tetapi juga rumah sehat yang mengutamakan unsur alami dengan desain interior maupun eksterior dan material bangunan yang dipilih. Untuk menciptakan rumah asri dan nyaman tersebut, kamy bisa membuat konsepnya terlabih dahulu agar ketika sudat ditempati, suasana rumah akan memberikan efek positif pada pemilik ataupun penghuni rumah. Inspirasi Rumah Minimalis Asri Super Nyaman dengan Interior Apik, Dijamin Bikin Betah ini dapat anda jadikan desain yang tepat untuk rumah di masa mendatang.

Stay healthy and stay safety, semoga pandemi ini memberikan pelajaran dan kesabaran untuk kita semua :).


Desain fasad rumah minimalis yang asri dengan taman depan




Ketika akan mendesain rumah untuk tempat tinggal, ada kalanya anda memperhatikan penggunaan material untuk bangunan. Selain memperngaruhi kuat tidaknya sebuah rumah, struktur yang kuat dari pondasi perlu diperhatikan agar hunian tidak mengalami kegeseran ketika terjadi gempa. Hal ini tentu bukan suatu keinginan yang diharapkan oleh setiap orang. Mulai dari tampilan fasad minimalis ini, rumah lantai dua dibangun dengan ukuran yang cukup besar untuk menampun semua anggota keluarga.

Terlihat kokok dan tegap berkat material batu alam sebagai kesan natural dan menampilkan eksterior yang elegan. Kesan hangat untuk rumah dua lantai ini bisa kamu  kombinasikan dengan eksterior putih minimalis yang mempercantik hunian. Hadirkan kesan asri dan nyaman, lengkapi unsur penghijauan untuk rumah yang tropical dari taman depan rumah. Kamu bisa menggunakan taman ini untuk meletakkan dekorasi tanaman hias ataupun tanaman produktif yang menghasilkan. Dengan begitu, suasana rumah minimalis yang asri seperti ini dapat membawa kenyamanan untuk pemilik atauapun keluarga yang datang.


Sejukkan rumah dengan teras minimalis yang asri 


Aksen keramik lantai motif mozaik dengan motif floral tropical tergabung jadi satu menjadi kesatuan cantik untuk teras rumah. Ukuran teras rumah yang kecil penuh dengan tanaman ini membuat hunian jauh lebih segar dan menyenangkan. Kamu bisa melengkapi bagian teras rumah dengan furniture alami kayu rotan serta coffee table untuk berantai yang nyaman. Pilih eksterior teras yang sesuai dengan fasad rumah, sehingga kesan apik terlihat menyatu secara menyeluruh.


Ruangan konsep open plan yang melegakan, bikin nyaman



Menggunakan ruang berkonsep open plan sangat disarangkan jika penataan interior ruang yang kamu miliki terbilang cukup kecil. Desain ruang keluarga yang berada di sekitar tangga dan open dengan dapur rumah ini tampak lega dan lapang. Letakkan satu sofa warna dark gray untuk dudukan nyaman ditemani cushion motif etnik yang menawan. Hadrikan suasana berkumpul dengan keluarga jadi lebih nyaman, kamu bisa memberikan penerangan maksimal dengan lighting model klasik yang mewah dan bercahaya.


Ruang TV dengan konsep lesehan yang nyaman


Pada biasanya banyak orang menonton TV dengan lesehan agar menikmati tontonannya agar lebih menyenangkan. Desain ruang TV konsep lesehan akan mendekatkan kamu dan keluarga ketika berkumpul di sana. Kunci dari memiliki ruang TV lesehan adalah dengan meletakkan karpet ukuran besar, tebal untuk berkumpul yang nyaman dan homey. Untuk mendapatkan kesan sejuk dan semakin betah, hadirkan dengan tanaman indoor seperti palem yang dapat memfilter udara di ruangan jadi lebih segar.


Dapur yang terbuka dengan taman rumah


Untuk menyiasati rumah minimalis dengan lahan yang terbatas, desain dapur dan ruang makan di rumah bisa dijadikan satu. Dengan memanfaatkan sudut ruangan, kamu bisa menggunakan model kitchen linear yang terkesan lebar dan lapang untuk berkegiatan. Gunakan interior minimalis agar kesan bersih selalu tercipta pada ruang dapur yang kecil. Sehingga kegiatan masak jadi lebih menyenangkan.

Konsep dapur yang terbuka dengan taman belakang rumah ini terasa menyejukkan dan membantu kegiatan masak di rumah jadi lebih kreatif dalam menciptakan resep baru. Untuk memanfaatkan sisa ruangan yang kosong, sepertinya satu set meja makan dengan ukuran sedang dapat anda letakkan untuk melengkapi ruangan lebih maksimal dna fungsional.


Kamar tidur minimalis dengan rajang fungsional


Rumah asri merupakan rumah yang memberikan kenyamanan untuk pemilik. Namun yang terpenting kehidupan penghuninya juga harus sehat. Sehingga rumah sehat pun bisa tercipta dengan sempurna. Untuk area privasi di rumah ini adalah kamar yang perlu desain pas, nyaman dan bikin betah. Anda bisa memaksimalkan pencahayaan ruang dari arah jendela untuk mencedah ruangan jadi lembab yang dapat mengakibatkan bakteri dan virus berkembang lebih cepat. Sehingga kamar tidur yang berukuran kecil pun akan terasa nyaman dan lebih sehat.

Dilengkapi dengan ranjang fungsional, kamu bisa memanfaatkan kabinet ranjang ini untuk penyimpanan baju ataupun keperluan pribadi. Dengan begitu, kamar tidur yang tercipta dapat memberikan penghuninya kualitas tidur yang nyaman dengan kelayakan yang maksimal.


Contoh inteiror rumah di atas bisa anda jadikan konsep rumah baru di mendatang dengan memperhatikan bukaan terbuka, ruang konsep open plan hingga dekorasi akami berupa tanaman hias yang memberikan kesegaran untuk rumah. Semoga desain tersebut menjadikan inspirasi tambahan untuk anda yang sedang berusaha memiliki rumah impian bersama keluarga.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig, Iderumahminimalis




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.