Ini Dia, 6 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Apik Yang Fungsional, Konsep Outdoor

Ini Dia, 6 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Apik Yang Fungsional, Konsep Outdoor

Homeshabby.com -- Konsep outdoor menjadi salah satu yang jadi favorit untuk kalangan pemilik rumah minimalis. Sebab lahan yang kecil menjadi dasar pemilihan konsep outdoor digunakan. Terutama ruang dapur dengan fungsional ruang yang berat untuk kegiatan masak, makan dan menyiapkan makanan bagi keluarga tercinta setiap harinya. Apalagi jika kamu termasuk pemilik rumah KPR yang bersubsidi, tentunya akan memiliki ukuran dapur yang mungil dan sempit.

Untuk menciptakan desain dapur 3 x 3 yang apik dan fungsional, konsep outdoor bisa digunakan untuk memberikan suasana baru dan kegiatan masak yang lebih menyenangkan. Simak 6 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Apik Yang Fungsional, Konsep Outdoor berikut ini dan tentukan pilihannya yang pas untuk rumahmu.


Desain dapur minimalis 3 x 3 compact modern dengan mini bar

cyberdistro

Desain dapur minimalis  3 x 3 m memang tidak termasuk ukuran yang luas. Namun dengan penataan dan pemilihan interior dapur yang pas, tentu saja dapur yang kamu miliki bisa digunakan secara nyaman. Agar lebih terasa lapang, kamu bisa menggunakan perabot yang tepat dnegan ruang simpan yang maksimal. 
Seperti kitchen set lengkap minimalis, tambahkan mini bar untuk kelengkapan ruang makan sekaligus agar lebih efisien. Dengan konsep dapur outdoor yang dekat taman seperti ini akan memberikan nuasna segar dan menyejukkan.


Dapur konsep outdoor 3 x 3 m fungsional dengan ruang makan

desainrumah_info

Komponen penting dalam mendesain dapur 3 x 3 m yang apik, kamu bisa memberikan pencahayaan cukup dan melegakan. Nuansa dapur dekat taman belakang rumah tanpa sekat ini membuat kegiatan masak dan berkumpul lebih menyenangkan. Model dapur linear lengkap penggunaan kitchen set dipilih warna putih minimalis serta sentuhan dinding bata ekspose untuk area backsplash. Gabungkan dengan ruang makan agar interior rumah lebih efisien.


Dapur konsep semi-terbuka dengan sentuhan material kayu

kanyaka_wara_apsari

Ukuran dapur 3 x 3 m yang kecil dapat diubah dengan penataan apik dan rapi. Memilih material kayu untuk kabinet dapur serta bahan cor untuk meja dapur sangat cocok bagi pemilik rumah minimalis yang ingin hemat budget. Agar tidak membuat ruang dapur terasa sempit, minimalisir perabot dan simpan barang yang tidak terlalu diperlukan. Pemilihan material kayu sangat menonjol untuk memberikan sentuhan hangat dan natural. Sehingga ruang dapur yang kecil bisa nyaman dan hangat untuk digunakan.


Dapur 3 x 3 m dengan konsep outdoor indutrialis

jurna_kerajaan

Tampilan modern dari dapur 3 x 3 m yang berikut ini mengusung tema industrial dengan nuansa hitam yang elegan. Sentuhan warna hitam digunakan pada penggunaan kompor freestanding serta pencahayan lega dari dinding kaca. Tanpa menggunakan kitchen set sebagai ruang simpan, kamu dapat memaksimalkan penggunaan rak dan menempatkan pada area yang berbeda. Supaya tidak monoton dengan warna hitam, letakkan beberapa tanaman hias sebagai dekorasi dan membantu kesegaran di sekitar dapur.


Dapur 3 x 3 m dengan atap polycarbonate

puspitadevii


Memiliki ruang terbatas seperti dapur 3 x 3 m yang fungsional, konsep outdoor dapat digunakan untuk memberikan kelegaan dan membantuk kegiatan masak lebih nyaman. Kitchen set lengkap bahan HPL finishing cat duco dipilih unntuk memberikan tampilan yang modern dan mewah. Nuansa cream untuk kabinet dapur yang terang membantu ruang dapur semakin luas. Hadirkan kesan terang dari atap kanopi polycarbonate bening yang membuat ruang dapur lebih terbuka dan menerima pencahayaan secara intens.


Dapur 3 x 3 m yang fungsional dekat area belakang dengan laundry room

rumahmungil_r4

Agar ruang dapur dan interior di rumah lebih fungsional, tak salah menggabungkan dua ruang sekaligus. Seperti dapur dan laundry room dengan ukuran 3 x 3 m yang mungil. Dapur bentuk L-shaped dipilih lengkap dengan kitchen set menggunakan meja cor. Tempatkan mesin cuci di sisi sink untuk memberikan kelagaan ketika memasak dan mudah untuk menyalurkan drainase ke saluran pembuangan. Pasangkan lighting terang di area ini untuk kegiatan masak malam hari yang nyaman dan tidak menakutkan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Inspirasi Desain Dapur Ukuran 2x3 Meter. Cantik dan Minimalis

Helloshabby.com -- Memiliki dapur ukuran 2x3 meter memang mengharuskan kita untuk lebih kreatif mengaturnya. Pasalnya, ukuran tersebut tidak bisa dikatakan luas tapi juga tidak kecil. Untuk itu, desain dapur minimalis yang cenderung fungsional tanpa mengesampingkan kesan artistik bisa diaplikasikan....

7 Inspirasi Dapur Letter U Modern yang Fungsional & Irit Lahan

 Helloshabby.com -- Mendesain dapur berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman. Namun ukuran dapur yang sempit tidak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah ruangan.Terdapat berbagai model kitchen set dapur yang cocok untuk rumah minimalis,...
 

8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!

Helloshabby.com -- Siapapun pasti ingin memiliki dapur yang cantik dan rapi. Mewujudkan dapur yang terlihat cantik tak selalu menghabiskan biaya yang besar. Anda tinggal pintar-pintar menata dapur dengan apik dan menjaga kebersihan dapur. Dengan begitu, dapur akan tampil lebih menarik dan nyaman saat...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.