Gak Perlu Minder, Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti Ini

Gak Perlu Minder, Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti Ini

Homeshabby.com -- Fasilitas yang dimiliki pada rumah minimalis type 36 tidak akan semewah rumah tipe besar lainnya. Namun, kamu tidak harus khawatir dengan interior di dalamnya. Untuk membuat dekorasi yang cantik, perlu kreatifitas dan keterampilan dalam hal dekorasi dan juga pemilhan furniture yang digunakan. Untuk itu, beberapa desain Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti desain berikut ini dapat di simak!

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan dekorasi rumah type 36. Dengan konsep terbuka biasanya ukuran ruangan di dalam rumah akan terasa lapang, sehingga lahan kosong yang dibiarkan tanpa fungsinya lebih maksimal.


Interior ruang tamu dan ruang keluarga semi terbuka

omahrwu


Dengan menggunakan konsep terbuka, desain ruang keluarga dan ruang tamu ini memiliki dekorasi yang cantik. Pemilihan satu sofa ukuran panjang dan dihadapkan pada area TV membuat kesan fokus ketika sedang berkumpul. Furniture lain juga digunakan untuk melengkapi desain ruang tamu dan ruang keluarga menggunakan coffee table minimalis. Agar semakin nyaman dan terlihat visual yang cantik, karpet ukuran sedang dapat ditempatkan dibawah untuk memberikan kesan nyaman dan ideal. 

Apalagi dengan layout ruangan yang berkonsep semi-terbuka dekat taman rumah, hawa segar dan penerangan alami dapat memberikan nilai lebih untuk penghematan energi. Sehingga rumah type 36 yang sering di pandang sebelah mata terlihat lebih asik seperti rumah type besar pada umumnya.


Desain kamar tidur minimalis tanpa ranjang

rumah_home2

Kamar tidur juga harus perlu dekorasi yang cantik, meski fungsinya untuk tempat istirahat dan satu ruang privasi di rumah. Desain yang apik juga perlu digunakan untuk membuat istirahat lebih nyaman dan tenang. Ukuran kamar yang tidak terlalu besar, bisa kamu siasati dengan kesan luas menggunakan interior dan mengabaikan penggunaan ranjang. Untuk mengubah area sudut terlihat lebih estetik, kamu bisa meletakkan satu tanaman hias ataupun vas guci untuk memberikan konsep kamar tidur yang estetik kekinian.


Dapur minimalis dengan material cor plus mini bar

enji_monica


Pada rumah bertype apapun, dapur menjadi salah satu area paling penting di rumah. Selain untuk melangsungkan kegiatan esok yang penuh semangat dengan sarapan, dapur juga merupakan tempat paling sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Tidak harus dengan desain yang mewah, kamu bisa memilih pasangan batu bata untuk membuat desain dapur yang cantik dari meja cor. Model dapur L-shape digunakan untuk memaksimalkan sudut ruang yang kecil, sehingga kegiatan dapur lebih nyaman. Tambahkan dengan satu meja bar yang dapat digunakan sebagai ruang makan. Kamu bisa memilih interior penuh semangat dengan warna kuning dan perpaduan warna putih yang netral.


Ruang makan konsep terbuka

pidafida


Jika pada biasanya ruang makan selalu berada di dalam rumah dan dekat dapur. Kali ini kamu bisa mencoba dengan konsep terbuka dekat taman belakang rumah. Lantai parket digunakan untuk mempercantik visual dapur yang menawan. Satu set meja makan dari bahan kayu alami bisa digunakan untuk desain ruang makan terbuka dan penuh kehangatan. 



Kamar mandi minimalis dnegan pembatas

desainkamarmandiminimalis

Desain kamar mandi yang menarik, akan membuat pemiliknya merasa nyaman dan mendapatkan kesan positif. Kamar mandi rumah type 36 yang terlihat cukup lapang ini menggabungkan closet dan area shower pada satu ruangan. Untuk memberikan kesan nyaman, pembatas dari pasangan batu bata ini dapat digunakan untuk membatasi closet dan area shower.  Ciptakan desain kamar mandi yang nyaman, kamu dapat mengubah kermaik dinding dengan motif vintage dan lantai tegel motif kayu yang natural.


Landry room di area belakang rumah

rumah_raffasya

Tak kalah pentingnya dengan dapur dan kamar mandi di rumah. Laundry room menjadi salah satu area terpenting di rumah. Kegiatan yang nyaman haruslah dimulai dengan berpakaian yang bersih, rapi dan wangi. Maka laundry room di rumah type besar ataupun kecil haruslah ada. Lengkap dengan gantungan jemur baju, laundry room ini dibuat minimalis dan dekat dengan area belakang rumah. Meski terlihat keci, pemilihan dinding bata ekspose minimalis lengkap dengan rak display dihadirkan untuk memberikan fungsional laundry room lebih ekstra.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.