6 Inspirasi Desain Mushola Untuk Rumah Minimalis


 
Homeshabby.com - Sebuah hunian yang ideal adalah hunian yang dapat memenuhi semua kebutuhan pemiliknya, dan selain ruangan wajib sepetrti ruang tamu, bed room kids, kamar utama, dapur juga kamar mandi keberadaaan mushola kecil atau ruang sholat pasti merupakan hal yang cukup vital terutama bagi anda yang seorang muslim. 
 
Meskipun ibadah dapat dilakukan di area kamar tidur, namun jika anda memiliki ruangan sholat sendiri pasti kaan lebih kusyu' dan ibadah pun jauh lebih nyaman apalagi anda bsia berjamaaah bersama anggota keluarga lainnya juga. 
 
Ruang sholat sendiri juga tidak perlu luas lho bund, jadi tak akan menjadi masalah seberapa luas rumah yang anda punya anda tetap bisa memiliki sebuah ruang sholat yang rapi dan cantik. Berikut Homeshabby.com akan memberikan 6 inspirasi desain mushola untuk rumah minimalis. Yuk simak ulasannya dibawah ini. 
 
 
 

Interior Mushola Minimalis dengan Lemari Bufet Aksen Kaligrafi

Inspirasi : @kiyakiyagallery
 
 
Untuk menyulap sudut rumah anda menjadi sebuah mushola minimalis yang cantik, tidak perlu melkakukan perubahan yang besar anda juga tak perlu menggunakan banyak dekorasi yang bisa membuat layout mushola minimalis malah tambah sempit. Anda bisa menggunakan cara super simpel seperti inspirasi diatas dengan memilih lemari buffet yang berdesain menarik terdapat storage yang bisa difungsikan untuk menyimpan peralatan beribadah anda, terdapat ukiran kaligrafi berlafadz Allaah ditengahnya yang semakin menambah kesan religius dan juga cantik.  



Mushola Minimalis dengan Tanaman Indoor, Sejuk Bikin Tambah Betah Beribadah

Instagram : @fera_anas
 
 
Tidak hanya didukung dengan furniture yang multifungsi atau dekorasi yang instagramable, suasana dalam mushola kecil pun turut mempengaruhi kenyamanan anda saat beribadah. Nah anda bisa menghadirkan suasana sejuk dan segar pada mushola kecil ini dengan meletakkan beberapa tanaman indoor pilihan, pastikan jenis tanaman yang anda pilih merupakan jenis tanaman yang mudah perawatannya dan tidak mudah membuat ruangan mushola anda jadi cepat kotor. 


Dekorasi Mushola Sederhana, Kecil Tapi Nyaman

Instagram : @musholaminimalis
 
 
Memiliki rumah dengan type 36 atau 45 memang terkadang membutuhkan effort yang lebih ya saat akan membagi setiap space yang tersisa. Namun hal ini tentu tak akan menghambat impian anda untuk memiliki ruang sholat yang nyaman dan sederhana. Jika anda memiliki sisa space di dekat ruang tamu ataau diatara kamar utama dan kamar lainnya, mungkin sisa dari space itu bisa anda sulap jadi ruang sholat kecil dengan sedkit perombakan menambahkan partisi minimalis misal anda, terakhir jangan lupa gunakan karpet dengan motif yang menarik untuk mempercantik layout kamar minimalis.


Desain Mushola Minimalis Instagramable dengan Ukuran 1 x 1,5 Meter

Instagram : @ sellysh
 
Punya sisa space dibelakang ruang keluarga ? kenapa tidak anda manfaatkan sebagai ruang sholat saja, tidak perlu melakukan perombakan besar setelah memasatikan ruangan bersih anda hanya tinggal menambahkan dekorasi seperti satu planter indoor dengan pot anyam, karpet dengan aksen menarik, walldecore kaligrafi dan rak dengan model tangga untuk menyimpan perlengkapan beribadah anda.


Desain Mushola Minimalis Ungu

Instagram : @ musholaminimalis
 
Memaksimalkan pencahayaan pada mushola minimalis, nggak selalu harus dengan membuat jendela didekatnya. Anda juga bisa menggunakan atap transparan seperti ini, jika masih terdapat space didekat mushola mungkina dan bisa memanfaatkannya untuk taman kecil agar suasana disekitar mushola jadi lebih teras segar.



Desain Mushola Dekat Taman Samping Cocok Untuk Tamu 

Instagram : @shusihome
 
 
Memiliki lahan yang luas emmang sbeuah anugerah yang luar biasa, karena hal itu pasti membuat anda jadi lebih leluasa untuk mendekorasi setiap ruangan yang ada. Termasuk jika ingin membuat mushola dalam rumah yang dekat taman seperti ini. Selain bisa membuat suasana beribadah jadi tambah khusyu dan nyaman, mushola dekat taman ini bisa menciptakan suasana baru pada rumah anda . 
 
Terimakasih telah menyimak 6 inspirasi desain mushola untuk rumah minimalis dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami.
 
 
  
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber