Cocok Untuk Di Contoh Rumah Kecil Tapi Interior Yang Memukau

Cocok Untuk Di Contoh Rumah Kecil Tapi Interior Yang Memukau

Homeshabby.com -- Tinggal di rumah yang nyaman merupakan impian semua orang. Menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta di dalam rumah tentunya perlu memiliki konsep ruangan yang cantik dan nyaman. Upaya apa saja bisa anda lakukan untuk membuat interior rumah terlihat menyenangkan, bukan hanya untuk pemilik rumah saja. Melainkan juga untuk tamu yang datang. Nah untuk anda yang sedang mencari inspirasi tentang interior rumah ulasan lengkap berikut ini bisa diterpakan. Seperti apa desainnya, yuk simak interiornya!


Ruang tamu rumah minimalis dengan nuansa biru yang hangat

rumah_chifo


Desain ruang tamu dengan sentuhan warna biru ini terlihat matching secara menyeluruh. Penggunaan sofa bentuk L dengan warna cream sengaja untuk menciptakan kesan yang dinamis antara gorden ruang warna biru. Anda bisa menambahkan cushion motif untuk dekorasi yang cantik dan menarik.

Anda bisa menambahkan sentuhan dekorai lain seperti tanaman hias agar suasana hidup lebih menyegarkan. Penggunaan gorden yang memiliki aksen cantik berponi dengan rawis ini menjadi kombinasi apik untuk menyelaraskan tampilan ruang tamu di rumah.


Area bawah tangga untuk desain ruang TV yang earthy

rumah.syauqina


Memanfaatkan area yang tepat dan fungsional di bawah tangga seperti ini sangat membantu efisiensi ruang yang terbatas jadi lebih bermanfaat. Karena rumah kecil yang cenderung dengan penataan simpel dan terbatas, area bawah tangga untuk ruang TV dan berkumpul ini bisa jadi solusinya.

Menggunakan konsep earthy, kamu bisa mencoba penggunaan material kayu untuk kabinet TV yang bermanfaat sebagai ruang simpan. Hadirkan sentuhan dekorasi unik untuk wallpaper ruang bergaya vintage dengan macrame untuk menambahkan kesan yang lebih catchy. Karena menggunakan konsep lesehan, kamu bisa meletakkan karpet bulu untuk berkumpul yang menyenangkan.


Desain kamar tidur minimalis dengan nuansa abu-abu

rumahnya_bundaaci

Jika anda meliihat kamar tidur yang berikut ini, ukurannya tampak hanya 3 x 3 m saja. Namun penataan yang pas dan tepat, pemilihan kasur tidur dengan ukuran queen bed sangat pas untuk mengisi kamar tidur utama di rumah. Anda bisa menggunakan bed cover warna abu-abu dengan renda untuk sebagai pemanis tampilan kamar tidur. Jangan biarkan dinding kamar terlihat kosong, kamu bisa meletakkan wall-art berbagai tema yang senada agar tidak bertabrakan.


Desain sudut ruang untuk tempat santai yang natural

lenynurro

Area disekitar rumah yang sering telupakan selain bawah tangga adalah sudut ruangan. Kali ini anda bisa memanfaatkan sudut ruang untuk tempat bersantai yang nyaman. Meski dengan ukuran kecil, letakkan beberapa kasur ukuran kecil dengan warna kontras yang tampak natural senada dengan berbagai tanaman hias menyegarkan. Area ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat santai dan healing space di dalam rumah yang berbeda. Hiasi dengan berbagai macrame untuk konsep ruang santai bergaya dan kekinian.


Desain dapur dan ruang makan konsep open plan

dapurcantikterbaru

Area penting di rumah selain ruang tamu dan kamar tidur adalah dapur. Konsep dapur open plan yang melegakan meski dengan ukuran kecil 3 x 3 m, anda bisa menciptakan kesan lapang dengan ventilasi kecil dan inteiror simpel minimalis. Pilihlah model dapur letter L untuk kegiatan masak yang lancar dengan ruang gerak bebas.

Karena bergabung dengan ruang makan, anda bisa menggunakan satu set meja makan model klasik yang terlihat dari pemilihan kursinya. Untuk desain dapur dan ruang makan yang lebih modern, anda dapat meletakkan beberapa tanaman hias agar suasana lebih menyegarkan dan hidup.


Kamar mandi minimalis ukuran 2 x 2 sentuhan warna biru 

homedecor_shabbychic

Tak kalah penting lagi selain kamar tidur dan dapur, desain kamar mandi minimalis ukuran 2 x 2 m yang menerapkan sentuhan warna biru ini memperlihatkan kesan cantiknya. Penggunaan sekat ruang dari kombinasi material besi dan pasangan batu bata dipilih finishing minimalis dengan motif mozaik. Anda bisa menambahkan keramik motif lain untuk satu sisi dinding kamar mandi dengan kermaik stamford. Gunakan tekstur keramik lantai yang kasar untuk megnhindari kesan licing. Yang terakhir anda dapat menambahkan ventilasi ukuran sedang untuk sirkulasi lancar dan jauh dari kesan pengap.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.