7 Model Interior Kamar Tidur Yang Membuat Perasaan Nyaman dan Lega

7 Model Interior Kamar Tidur Yang Membuat Perasaan Nyaman dan Lega

Homeshabby.com -- Cara menata kamar tidur orang cukuplah berebda-beda dan menyesuaikan ukurannya juga. Mulai dari tempat untuk istirahat saja, pada saat ini kamar tidur digunakan juga untuk ruang kerja dan tempat santai paling nyaman. Namun tetap saja fungsional utama kamar tidur adalah sebagai tempat istirahat ketika lelah seharian bekerja.

Untuk memiliki desain kamar tidur yang apik dan membuat perasaan nyaman tidak terlepas dari pemilihan dekorasi yang pas dan sesuai. 7 Model Interior Kamar Tidur Yang Membuat Perasaan Nyaman dan Lega ini dapat anda jadikan referensi tambahan dalam mendesain kamar tidur konsep kekinian dan menarik, sebagai contohnya yuk simak ulasannya!


Desain kamar tidur ukuran 3 x 3 m estetik dengan aksen lampu dinding tempel 

pidafida

Sebelum memilih desain kamar tidur yang pas, pastikan untuk melihat ukurannya terlebih dahulu. Konsep cantik dari kamar tidur ini dapat dilihat dari pemilihan interior yang simple tertata rapi. Furniture lemari yang diganti model rak terbuka untuk ruang simpan baju dipilih dari bahan kayu alami senada dengan rak model tangga di sisi kasur.

Meski ukurannya terbilang cukup sedang 3 x 3 m, kamar tidur ini masih menyisakan saving-space di bagian kanan kiri kasur untuk ruang gerak lebih bebas dan nyaman. Menjaga keseimbangan kamar tidur di rumah dapat anda perhatikan penataannya untuk menciptakan kamar yang lega dan nyaman.


Interior minimalis simple untuk desain kamar tidur gaya Skandinavian

ovieekaoru

Mengutamakan fungsional kamar tidur untuk istirahat memang diperlukan. Namun anda tidak bisa meninggalkan dekorasi kamar tidur agar menunjang kenyamanan untuk pengguna. Agar kesan lapang dan luas dari kamar tidur ini tercipta, baiknya untuk menambahkan ventilasi ruang dengan jndela kaca berukuran besar lengkap gorden type sheer dengan kombinasi gorden eyelet untuk mengatur pencahayaan matahari secara maksimal. Berikan dekorasi cantik berupa selimut motif kotak kontras dengan interior kamar tidur yang dominan putih minimalis.



Natural dan nyaman untuk kamar tidur sederhana

hams.house

Interior kamar tidur dengan konsep earthy diciptakan sebagai pembaruan konsep kamar tidur agar tidak monoton. Penggunaan ranjang kayu alami dipilih untuk menampilkan kesan natural dengan finishing glossy. Anda bisa mencoba menggabungkan dengan kursi panjang dari kayu model vintage seperti yang terlihat.

Tampilan kamar tidur yang terkesan luas dan lapang ini dihasilkan dari penggunaan interior putih dengan aksen jendela kaca yangt terbuka lebar. Selain itu pemilik juga menempatkan ranjang tidur di sisi jendela untuk membuat kesan kamar yang lebih luas, Agar tak terkesan monoton, hadirkan kesan segar dari tanaman hias serta wall-art berbagai tema kekinian.


Kamar tidur rumah dengan dinding woodplank 

fera_anas

Menggunakan elemen natural untuk dekorasi kamar tidur tidak pernah salah. Jika aplikasinya pas, kamu akan memiliki kamar tidur impian dengan interior cantik bikin perasaan nyaman. Seperti desain kamar tidur ukuran 2.75 x 3.5 m yang cukup luas ini. Ranjang ukuran sedang tanpa headboard digunakan untuk menciptakan kesan sederhana.

Kombinasi apik lainnya juga ditampilkan dari sprei motif tropical beserta warna interior yang cerah ceria. Begitu pula untuk penggunaan woodplank dinding yang hanya untuk dua sisi saja, memiliki finishing putih dengan cokelat untuk menyamakan warna kayu asli. Selain nyaman, kamar tidur seperti ini akan menghasilkan kualitas tidur yang bagus dan fresh di waktu pagi.


Green interior dengan kombinasi earthy untuk kamar tidur yang hangat

samantha_kurnia

Ukuran minimalis tidak harus menutup kreatifitas dalam bekreasi, apalagi area kamar tidur pribadi. Kamu bisa menyiapkan dekorasi kamar tidur yang cantik mengguakan referensi ini. Satu nakas untuk fungsional ruang simpan dan tempat lampu  dipilih dari bahan kayu alami. Alangkah baiknya, jika interior kamar tidur kamu kombinasikan dengan warna cat dinding unsur hijau yang segar. Satu buah bangku panjang dari kayu menambah dekorasi kamar tidur minimalis ini nampak lebih unik dan kreatif.


Semi-abstrak untuk kamar tidur sederhana

houseofpakiez

Desain sederhana dari kamar tidur minimalis ini menggunakaan ukuran ksaur sedang dan berada di tengah rumah. Hal ini bertujuan untuk memberikan saving-space di sisi kanan kirinya. Sehingga kamu dapat menggunakan kedua sisi ranjang tidur untuk meletakkan beberapa furniture atau sebagai tempat sholat bagi seorang muslim.

Tampilan sederhana juga bisa anda aplikasikan untuk penggunaan sprei motif semi-abstrak untuk kesan yang estetik dan lebih menarik. Dekorasi yang seperlunya saja tidak membuat tampilan kamar tidur monoton, namun kamu bisa menggunakan cermin untuk menghilangkan kesan kosong dibagian dinding agar lebih attractive.


Plafon dengan hidden lamp interior kamar tidur cantik

any_a.romy

Bosan dengan dekorasi kamar tidur yang itu-itu saja? Ubah area langit kamar tidur menggunakan plafon lengkap beserta hidden lamp yang melegakan dan tampak romance. Ukuran besar untuk kamar tidur ini dapat dipilih ranjang king bed dan sprei motif klasik gaya Mediterania.

Elemen dekorasi lainnya bisa terlihat dari penggunaan gorden ruang dengan dua kombinasi yang membaut tampilan inetior semakin menawan. Tambahkan dengan TV model tempel untuk menyemarakkan suasana kamar jadi lebih hangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.