7 Penampilan Fasad Rumah Yang Minimalis dan Elegan

7 Penampilan Fasad Rumah Yang Minimalis dan Elegan

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu fasad merupakan bagian penampakan luar dari sebuah bangunan. Pada umumnya fasad merupakan penampakan dari depan, namun beberapa juga bisa terlihat dari sisi samping rumah dan belakang banguan. Untuk mewujudkan fasad rumah yang cantik dan elegan 7 Penampilan Fasad Rumah Yang Minimalis dan Elegan ini dapat anda jadikan referensinya.

Banyak tipe rumah yang memiliki eksterior fasad berbeda sesuai desain rumah dan gaya rumah itu sendiri. Dengan perbedaan tersebut, setiap rumah memiliki ciri dan khasnya masing-masing. Untuk anda yang sedang mencari rekomendasi fasad, jangan lewatkan ulasan menarik dibawah ini!


Desain fasad rumah lantai dua dengan gaya boho

dessylusiawaty

Jika anda menyukai tampilan eskterior rumah yang berbeda, dengan pewarnaan tanpa batas. Desain fasad rumah ini memiliki konsep unik dengan gaya boho atau bohemian. Eksterior yang menjadikan rumah lebih ceria dan attractive dipilih warna magenta, oranye dan aksen semen eskpose yang tampak indutsrial. Dengan bercampur konsep industrial, klasik, dan vintage kamu mendesain ulang tampilan rumah tak cukup hanya cat eksteriornya saja. Aplikasikan pagar rumah minimalis dengan model klasik warna putih yang terlihat model ukiran untuk kombinasi dekorasi fasad yang memukau.


Inspirasi fasad minimalis model jawa

ariana_ariana

Walaupun seringkali ditinggalkan, desain fasad rumah model jawa masih jadi idaman hingga saat ini. Tergambarkan dengan tampilan rumah yang hangat, penggunaan material kayu dominan ditampakkan untuk menunjukkan rumah jawa yang berkesan. Mulai dari model atap limasan dari genteng tanah liat, unsur terracota selalu mendominasi untuk desain fasad rumah jawa seperti ini. Untuk memberikan elemen yang sedikit lebih modern, woodplank sebagai pagar rumah bisa jadi solusinya. Hadirkan sentuhan tanaman untuk memberikan ruang hidup rumah jadi lebih menyegarkan.


Fasad rumah minimalis semi-modern entuhan soft blue 

mama_yenny

Walauapun terlihat seperti rumah baru, desain fasad tampak apik dengan konsep minimalis pemilihan kombinasi warna yang tidak berlebihan. Soft blue untuk cat eksterior rumah dipadukan dengan warna putih menjadi idaman banyak rumah minimalis ukuran kecil yang ingin tampil sedikit lebih modern. Kamu bisa menjadikan tampilan fasad lebih tegah dengan pilar untuk menopam area teras serta tralis besi untuk kanopi rumah dari bahan galvalum. Lengkapi juga bagian atap rumah dari genteng flat beton yang kuat dan tahan lama warna abu-abu lebih indah dan menyatu.


Model fasad rumah minimalis konsep Mezzanine

missririn___

Beberapa desain rumah mezzanine pada saat ini cukup jadi incaran banyak kaum millenial. Dikarenakan desainnya yang simple, meski terlihat seperti rumah dua lantai, pada kenyataannya rumah ini sebenarnya hanya satu lantai saja. Namun diubah dengan pemanfaatan area dekat plafon yang difungsikan sbeagai ruang tambahan atau disebut lantai mezzanine. Sehingga tampilan eskteriornya akan tampak seperti desain ini.

Kamu bisa menghadirkans entuhan homey dan lebih natural, tanpa pagar pun rumah akan terasa asri dan menyejukkan berkat konsep taman depan rumah bergaya shabby. Desain fasad rumah seperti ini dapat anda jadikan referensi untuk konsep rumah yang hangat dengan bagian teras yang menawan dan lebih terbuka.


Desain rumah elegan dengan kombinasi warna abu dan lime green

rusdadjauhary

Memiliki rumah minimalis tidak harus sama model dan desainnya dengan rumah lainnya. Agar lebih kreatif dan menarik perhatian, desain fasad rumah berikut ini menggunakan tampilan eskterior elegan kombinasi segar. Setiap list detail bangunan yang dicat warna lime green ini memberikan desain fasad lebih menonjol meskipun hanya pada beberapa bagian saja. Untuk mempertegas tampilan rumah, kamu bisa menggunakan cat abu-abu pada bagian pilar, kolom ataupun komponenen bangunan lainnya yang memiliki model vertikal. 


Desain fasad rumah modern-klasik eksterior putih minimalis

sandrashafa

Banyak pilihan model rumah yang dapat anda jadikan inspirasi ketika membangun rumah. Seperti gaya kontemporer, Mid-century, Skandinavian hingga rustic dan modern. Dari banyak pilihan tersebut, desain fasad rumah modern ini dipilih untuk memberikan kesan menarik dengan eskterior putih minimalis. Hal ini berutjuan untuk mempermudah pemilik ketika merombak desain fasad ke berbagai gaya lain. Pertegas tampilan rumah dengan adanya kolom model circle yang memiliki diatamet sedang sehingga rumahpun terlihat lebih simteris.


Desain fasda rumah minimalis type 36

anggiecaroline46

Kini, rumah bergaya minimalis dengan type 36 masih banyak peminatnya. Mulai dari kalangan menengah kebawah hingga menengah ke atas yang dijadikan sebagai ladang investasi. Tampilan fasad rumah minimalis type 36 yang terlihat simple dengan penataan apik mengggunakan pilar model kombinasi yang berguna untuk mempertegas tampilan rumah. Material batu alam jadi pilihan ketika memiliki desain rumah minimalis dengan alasan untuk menambahkan kesan modern dan lebih natural.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.