7 Desain Model Pintu Depan Yang Cocok Dengan Teras Rumah

7 Desain Model Pintu Depan Yang Cocok Dengan Teras Rumah

Homeshabby.com -- Kesan pertama merupakan segalanya, itulah yang bisa tergambar ketika anda memiliki rumah dengan penampakan fasad yang mengagumkan. Tak heran jika pintu merupakan salah satu elemen penting untuk menunjang kelengkapan rumah. Selain berfungsi untuk membatasi sebuah ruang agar terkesan privasi, pintu juga penting sebagai akses rumah,

Banyak model dan pilihan pintu tenntunya anda tidak mau jika meninggalkan impresi untuk rumah yang biasa-biasa sajakan? Kamu tidak harus menggunakan pintu dengan ukuran besar dan model yang mewah. Asal desain yang dipilih pas dengan konsep rumah, pintu seminimalis mungkin akan bisa membuat hunian tampak lebih jauh indah dibanding dengan pemilihan model yang bertabrakan. Nah 7 Desain Model Pintu Depan Yang Cocok Dengan Teras Rumah berikut ini kira-kira mana yang pas dengan konsep rumahmu? Yuk simak bersama!


Desain pintu rumah untuk rumah jawa penuh ukiran

ulyarosyta

Ukuran pintu yang terlihat tinggi dari atas kebawah ini hampir memiliki ukuran sama dengan dinding rumah. Memiliki dua daun pintu yang terbuat dari kayu jati alami, desain pintu yang penuh ukiran ini memberikan tampilan cantik dan berkelas untuk rumah jawa. Finishing glosy dan mewah menjadikan rumah semakin trendy. Tone warna kayu asli dari pemilihan desain pintu ini membuat kesan hangat dan terlihat lebih natural.


Model pintu minimalis dari Aluminium kombinasi kaca modern

atikmega_a

Desain model pintu rumah untuk teras yang lebih modern kali ini menggunakan pintu bahan Aluminium dan kaca agar lebih modern. Eksterior apik dengan tema monokrom menghasilkan fasad cantik dan memukau. Pintu dengan satu daun pintu ini memiliki model apik menggunkaan tralis besi untuk kesan yang lebih menarik. Karena menggunkaan kaca polos, untuk kesan privasi jangan lupa gunakan gorden ruang agar kegiatan di dalam rumah terjaga kenyamanannya.


Desain pintu rumah model kupu tarung kombinasi kaca film

shaktibilqis

Desain pintu kupu tarung ini memiliki dua bukaan yang memiliki model simple dari material kayu jati. Kaca film dikombinasikan untuk maksud lebih modern pada rumah bergaya minimalis. Furnishing doof glosy dipilih agar tampilan elegan dan mewah dari bagian fasad semakin mempermanis untuk hunian. Kamu bisa menjadikan pintu ini untuk pintu utama di rumah dengan ukuran yang standart dengan masing-masing daun 65-75 dengan tinggi 220-240 cm.


Desain pintu rumah model aritsitk

maggy_azalia

Menambahkan pola geomteris untuk desain pintu teras rumah seperti ini akan menonjolkan tampilan rumah yang lebih berkelas. Meski hanya dengan satu daun pintu saja, tekstur kayu yang terlihat jelas dengan pola detail dari bagian atas hingga bawah menjadikan nilai plus untuk teras rumah. Namun pemilik mngkombinasikan model pintu yang memiliki jarak sekitar 5 cm dibagian bawah untuk memberikan pengahwaan ekstra ke dalam rumah dengan model pintu rumah yang tertutup seperti ini.


Desain model pintu teras minimalis farmhouse

widyanindyf

Gaya farmhouse untuk desain pintu rumah bagian depan ini dipilih warna hitam agar kontras dengan penggunaan dinding wood plank putih minimalis. Meski tema farmhouse terkadang cenderung dengan warna cerah seperti biru, pink dan puith. Kali ini kamu bisa mencoba gaya farmhouse dengan tema monokrom. Ukuran pintu yang standart 80 cm x 120 cm ini sangat minimalis dan pas dengan tampilan rumah. Kamu bisa mengkombinasikan dengan model kaca untuk menambahkan kesan artisitik dan menarik.


Desain pintu rumah dua daun pintu kupu tarung besar kecil

amaliaputri_dprotoz

Desain pintu depan yang berikut ini dikenal dengan daun pintu kupu tarung besar kecil. Modelnya sama dengan pintu pada biasanya, namun salah satu daun pintu dibuat dengan ukuran kecil untuk memberikan kesan menarik dan memeriahkan tampilan fasad. Gunakan finishing putih minimalis untuk desain pintu yang simple dan memberikan kesan privasi karena tanpa kombinasi material kaca disekitarnya.


Desain pintu rumah bergaya rustic model minimalis

omahrimba

Pintu kayu rumah dengan tampilan simple seperti pintu jaman dulu ini memiliki eskterior yang earthy dengan gaya rustic. Modelnya yang sederhana menjadi salah satu pilihan untuk rumah minimalis sebagai pintu utama di rumah. Bahan kayu jati yang alami dan tahan lama menjadi alasannya. Kamu bisa menambahkan kombinasi menarik seperti jendela untuk bagian atas agar lebih futuristik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.