7 Model Taman Dengan Batu Alam Cocok Untuk Depan Rumah, Asri dan Damai

7 Model Taman Dengan Batu Alam Cocok Untuk Depan Rumah, Asri dan Damai

Homeshabby.com -- Banyak dianggap sebagai komponen lengkap hunian, taman depan rumah sangat memiliki peran penting untuk rumah. Salah satunya sebagai unsur penghijauan dan membuat rumah lebih asri, estetik. Adanya taman di depan rumah juga mampu menjadikan tampilan fasad jadi lebih cantik idaman banyak orang.

Pemilihan konsep taman terkadang masih dibingungnkan untuk beberapa orang. Maka anda bisa menyimak 7 Model Taman Dengan Batu Alam Cocok Untuk Depan Rumah, Asri dan Damai ini untuk menjadikan rumah lebih sehat dan menyegarkan. Desain kali ini bisa menjadi rekomendasi dan contoh untuk mendesain taman depan rumah yang cantik dan menyegarkan. Yuk simak detail lengkapnya di bawah ini!


Taman batu alam di sudut halaman yang estetik 

farlinafaisal


Taman menjadi tempat yang kerap kali digunakan untuk bersantai sebagai healing space ketika penat dan lelah dengan pekerjaan menumpuk. Dekorasi cantik di bagian sudut halaman dengan susunan rapi di rak, segala jenis tanaman Agalaonema, Calladium, Monstera hingga Golden photos melengkapi desain taman batu alam yang cantik ini. Tak lupa dengan aksen batuan kerikil digunakan untuk menutup lahan sehingga kesan estetik tampilan di taman rumah dengan menarik. 

Batuan ini digunakan tidak hanya sebagai mempercantik taman, tapi juga untuk resapan air di musim penghujan tiba.
Kamu bisa meletakkan satu bangku panjang dengan keranjang rotan ala-ala untuk bahan media sosial yang menarik dan kekinian.


Model taman batu alam untuk konsep cafe minimalis


archifolk

Cukup berbeda dengan taman batu alam sebelumnya. Kali ini pemilik memanfaatkan area samping rumah dengan ukuran 2 x 6 m memanjang dengan dekorasi yang fantastis. Eskterior minimalis digunakan sebagai kesan simpel untuk desain taman samping rumah. Kamu bisa menggunakan penutup atap dari kanopi kaca agar terhindar dari air hujan. Sehingga suasana berkumpul jadi lebih nyaman dan tidak terganggu.

Dengan menggunakan tema ala cafe, taman batu alam ini dapat anda kombinasikan dengan steeping stone untuk akses jalan dan lahan yang tertutup batuan koral agar lebih mendapatkan visual cantik dan menyenangkan.


Taman batu alam konsep urban jungle yang asri

lulukmd

Model taman batu alam yang bisa juga anda aplikasikan untuk depan rumah ini berada di rooftop. Konsep urban jungle penuh tanaman hijau berdaun besar memiliki suasana asri dan damai. Lahan yang tertutupi dengan batuan koral ini dipilih warna hitam untuk mendapatkan kesan elegan pada taman rumah. Lengkapi dengan penutup kanopi dari bahan polycarbonate untuk suasana yang lebih dingin cocok sebagai tempat santai di akhir pekan. 


Model taman dengan batu alam dan relaksasi

desi_surya321

Agar visual depan rumah cantik dengan taman kering. Kamu tidak harus mendesain taman dengan penataan yang rumit dan membingungkan. Ubah saja salah satu area untuk akses atau jalan setapak dari batuan koral yang ditanam dan berguna sebagai relaksasi.

Cara sederhana ini tidak hanya menambahkan visual cantik untuk fasad rumah, adanya tanaman segar dengan visual cantik dari rumput hias menambahkan kesegaran alami dan nuansa yang asri. Hiasi juga area teras rumah dengan tanaman konsep vertikal atau menggantung untuk menambah estetik dari bagian fasad.


Taman batu alam utnuk dinding kolam ikan di taman yang sejuk

lisnauyun


Salah satu manfaat taman tidak hanya sebagai healing space dan penyejuk lingkungan. Anda bisa memaksimalkan taman rumah dengan unsur air untuk membuat kombinasi taman batu alam di rumah lebih lengkap. Kolam ikan dengan mini waterfall ini menggunakan dinding batu alam agar mempercantik desain taman dan terlihat lebih elegan.

Letakkan bean bag untuk taman rumah yang bisa digunakan bersantai, kamu bisa menjadikan area ini untuk berkumpul dengan konsep lesehan dibawah yang menyenangkan.


Model taman batu alam dengan steeping stone dan calathea

anis_zara15

Model taman batu alam yang memberikan kesan pembatas antara jalan setapak atau steeping stone ini memberikan kesan cantik dan tampilan elegan. Visual cantik dari vegetasi calathea luthea ditanam rapi berjejer sebagai cara untuk menambah penyegaran rumah lebih asri.

Batu alam digunakan sebagai penutup lahan dan sistem resapan air untuk taman rumah seperti ini menjadikan konsep taman kering yang estetik dan simpel. Cara seperti ini takkan gagal untuk membuat taman tropis modern di rumah yang lebih asri.


Taman rumah dengan batuan alam sebagai pembatas semak

roemahtepisawah


Transisi yang berbeda antara taman rumah dan perkerasan atau area lantai bangunan ini digunakan batuan koral untuk aksennya. Membentuk persegi mengikuti bentuk taman rumah, desain cantik dari taman ini sangat menarik dengan konsep taman kering. Tatanan rapi juga dapat diikuti dari pemilihan tanaman apa yang cocok untuk konsep taman kering, sehingga taman rumah tidak hanya segar melainkan tampil cantik dan lebih menarik sebagai contoh dekorasi rumah modern masa kini.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.