6 Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas, Idaman Banyak Orang!

6 Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas, Idaman Banyak Orang!

Homesahbby.com -- Penyempitan lahan menjadi permasalah sama yang dikeluhkan banyak masyarakat dalam membangun rumah tinggal. Terlebih lagi jika lahan kosong pun juga sempit dan berdempetan dengan tetangga sebelah. Tentu ini menjadi salah satu pertimbangan yang membingungan untuk para keluarga baru yang sedang mencari hunian.

Saat ini anda tak perlu mempermasalahkan ukuran lahan yang kecil dan terbatas. Malah kencenderungan orang banyak ingin memiliki rumah dengan ukuran kecil karena terkesan simple dan minimalis. Anda tak perlu mengkhawatirkan eskterior dan material pembangunanannya. Anda bisa menyerahkan pada kontraktor berpengalaman dan untuk interiornya kepada desain interior yang ternaman. Agar impian rumah kecil dapat terwujud dengan interior cantik meski di lahan kecil. 6 Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas, Idaman Banyak Orang ini bisa anda coba gunakan ketika memiliki rumah baru nanti. Semoga bermanfaat dan berguna :)



Menggunakan interior cerah untuk furniture ataupun dinding ruangan

rumah_angin

Jika interior rumah mempengaruhi mood pemilik atau tamu yang datang, maka hal pertama yang bisa anda wujudkan adalah dengan memilih interior warna secara tepat. Ruangan yang berukuran kecil ini menggunakan cara cermat dengan mengubah inteiror ruang tamu yang berwarna soft cream dan kombinasi furniture attractive warna biru serta cushion etnik bergaya. 

Pemilihan interior yang attractive seperti ini dapat membuat ruangana akan terkesan segar, lapang dan terang. Kesan ceria juga bisa anda ciptakan dengan menggunakan konsep open plan dekat taman samping rumah sebagai cara untuk mendapatkan sirkulasi dan penerangan alami yang lebih menyegarkan.


Hindari meletakkan furniture mepet dinding

rumahnomnom

Telah menjadi kebiasaan jika banyak rumah akan menata furniturenya mepet dinding dengan alasan untuk menambahkan space besar disekitarnya. Hal seperti ini padahal dapat menimbulkan ruang terlihat penuh dan sumpek.

Sebagai cara efektifnya, anda bisa memberikan jarak antara furniture dengan dinding sekitar 2 cm untuk memberikan celah bisa bernafas. Seperti desain ruang keluarga yang satu ini. Interior konsep Skandinavian yang hangat dengan sentuhan earthy dan hangat. Berikan kesan nyaman, anda bisa menambahkan standing lamp disudut ruang untuk keperluan pencahayaan di malam hari. Sehingga suasana berkumpul jadi lebih nyaman dan menenangkan.


Manfaatkan ruang kosong di sekitar tangga

rumah_2na


Pemilik ruang lantai dua pasti akan menggunakan lantai bawah sebagai kegiatan aktif untuk berkumpul hingga menerima tamu. Dan ini menimbulkan kesan sunyi di area lantai dua yang sering dibiarkan kosong tanpa dekorasi dan ruang fungsional lain. Selain akan menimbulkan kesan suram suasana tak enak akan terasa karena ruang lantai dua dibiarkan kosong dan seakan tidak ada.

Untuk menyiasati hal ini, anda bisa memanfaatkan space kecil di atas tangga seperti yang terlihat. Menggunakannya sebagai ruang berkumpul, area santai dan ruang keluarga menggunakan konsep lesehan dibawah. Hadirkan tanaman hias untuk menyegarkan suasana dan memberikan kesan lebih hidup. Meski terlihat kecil, dengan dekorasi dan penataan yang tidak berlebih area lantai dua ini masih luas untuk kebutuhan ruang lainnya.


Menggunakan dekorasi dan furniture seperlunya

roemah_irgi


Dengan memanfaatkan dekorasi serta furniture tidak berlebihan untuk ruang berukuran kecil tentu akan memberikan kesan luas dan melegakan. Selain berkesan luas, anda juga hemat budget untuk pengeluaran dari kebutuhan yang kurang diperlukan. 

Seperti kamar tidur yang berukuran minimalis ini, kamu bisa menyiapkan satu tempat tidur ukuran sedang yang muat dua orang. Agar lebih ceria dan menyenangkan, gunakan sprei motif warna attractive agar kamar tidur ini tidak monoton dan kosong. Kamu juga bisa memanfaatkan area dinding sebagai tempat dekorasi menggunakan rak display untuk tempat pajangan dan wall-art yang bertema.


Dapur model kitchen L-shape dan mini bar jadi satu

omahsementara


Untuk menyiasati penghematan ruang pada rumah ukuran kecil, desain dapur dan mini bar ini bisa jadi solusinya. Ukuran dapur yang tidak begitu besar dapat anda ubah dengan menggunakan kitchen L-shape lengakp mini bar konsep Skandinavian minimalis. Meski tanpa kitchen kabinet, kamu bisa memanfaatkan bagian kolong dapur sebagai ruang simpan agar lebih maksimal.

Dekorasikan dengan interior cantik. Kamu bisa menempatkan aksen tanaman rambat sintetis di area dinding dengan rak ambalan yang difungsikan sebagai pajangan barang pecah belah. Agar lebih nyaman, lengkapi mini bar dari material cor ini dengan kursi bar yang tinggi untuk memudahkan jangkauan.


Laundry room di bawah tangga 

yustina_wisa

Memiliki tangga di luar ruamh dan bingung area sekitarnya dijadikan apa? Tak perlu khawatir. Untuk memanfaatkan sisa ruang kecil disekitar rumah, laundry room ini bisa jadi solusinya. Anda bisa menggunakan sudut ruang untuk meletakkan mesin cuci lengkap rak ambalan yang berguna sebagai tempat deterjen dan pewangi pakaian.

Agar tidak monoton, ubah dinding di area ini menggunakan wall foam motif bata ekspose yang terkesan minimalis dan telrlihat alami. Jadikan area ini tidak hanya sebagai tempat cuci saja, kamu bisa meletakkan tanaman hias untuk melengkapi ruang cuci agar kesan hidup lebih terasa menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.