7 Ide partisi Ruangan, Interior Hunian Minimalis Semakin Cantik


Homeshabby.com -  Untuk memisahkan suatu ruang dengan ruang yang lainnya, nggak selalu harus dengan dinding atau tembok ada cara yang lebih efisien, praktis dan super low budget yaitu menggunakan partisi atau pembatas ruangan. 
 
Seiring berjalannya waktu desain partisi semakin beragam sehingga partisi ruangan pun telah memiliki banyak fungsi selain sebagai pemisah ruangan yang ada dalam rumah, partisi juga bisa menambah nilai estetika tersendiri untuk interior ruangan. Ada juga partisi ruangan yang dilengkapi dengan storage maksimal untuk menyimpan dekorasi atau barang lainnya.

Kali ini Homeshabby.com akan mengulas 7 ide partisi ruangan yang bisa membuat hunian minimalis semakin cantik. Simak pemaparannya di bawah ini ya !

 Model Partisi Ruangan dengan Lemari Kecil

Instagram : @borneo.jaya.interior
 
Model partisi ruangan kali ini hadir dengan desain kontemporer yang menggunakan material kayu. Partisi ini juga dilengkapi dengan storage berupa rak dan 2 space sepeti lemari kecil yang bisa anda fungsikan untuk menyimpan sepatu yang jarang dipakai atau beberapa barang lainnya. Sedangkan pada rak, bisa untuk anda gunakan meletakkan dekorasi seperti vas bunga kecil atau frame kayu cantik. 

Desain Partisi Untuk Konsep Rumah Scandinavian

Instagram : @evieninon
 
Penting bagi kita untuk memilih model partisi ruangan yang tepat atau sesuai dengan interior ruangan, hal ini tentu saja agar layput ruangan anda tampak lebih cantik jika furniture yang digunakan bertema senada seperti ruang tamu dan ruang keluarga yang menggunakan partisi kayu warna putih. Tersedia banyak rak pada partisi ini yang bisa difungsikan untuk menyimpanan apa saja . Cukup efisien ya , anda nggak perlu lagi menggunakan meja atau furniture tambahan lainnya. 


Desain Partisi Custume Besi dengan Storage Kayu


Instagram : @rumahputihkecil
 
Jika merasa model partisi ruangan yang disediakan pada meubel memiliki desain yang membosankan atau monoton, mungkin anda bisa membuat partisi custume yang menyesuaikan dengan model furniture lainnya seperti model partisi diatas yang terlihat matching dengan model meja ruang tamu memanjang. Anda bisa mendesainnya dengan kerangka besi dan material kayu untuk raknya. Model partisi custume seperti ini biasanya akan lebih efesien karena didesain sesuai dnegan kebutuhan anda.


 
Desain Partisi dengan Aksen Btaik yang Cantik


Instagram : @ homedecorlowbudget
 
 
Menghadirkan kesan yang lebih artistik dalam rumah bisa anda tonjolkan melalui pemilihan model partisi ruangan  dengan aksen batimk putih yang cantik ini . Partisi model batik ini terbuat dari material plastik tebal, desainnya yang menarik membuat anda tidak perlu lagi menambahkan walldecor ke dalam ruangan.



Model Partisi Kayu Unik yang Simpel

Instagram : @wellanovikaaditya
 
 
Anda termasuk orang yang tidak menyukai dekorari terlalu classy atau terlihat penuh ? Mungkin model partisi kayu dengan 3 rak storage multifungsi ini bisa jadi opsi yang tepat. Partisi model seperi ini cocok digunakan pada hunian minimalis dengan nuansa vintage atau scandinavian yang hangat.  



Partisi Bambu Unik Ciptakan Nuansa Alami yang Kuat


Instgram : miiayuda
 
 
Tampil lebih beda dan dekat dnegan alam sekaligus memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar rumah untuk membuat partisi ruangan sepertinya menarik ya, terleih anda yang tinggal diarea pedesaan yang umunya masih terdapat pohon bambu mungkin bisa dimanfaatkan untuk membuat partisi ruangan seperti ini selain anda bisa meminimalisir pengeluaran , model partisi bambu ini juga bisa memmpercantik interior rumah anda.



Partisi Ruangan Model Rak Minimalis 


Instagram : @dekorriumah.idaman
 
 
Punya rak indoor atau rak miniamlis yang biasa digunakan untuk menyimpan tanaman atau buku ? Kini anda bisa memanfaatkannya sebagai partisi ruangan. Caranya cukup mudah kok, anda hanya perlu menatanya secara sejajar .  Partisi rak ini tergolong cukup mudah untuk dibersihkan karena dibagian belakang tidak menggunakan penutup seperti partisi pada umunya .


Terimakasih sudah menyimak inspirasi 7 ide partisi ruangan dari Homeshabby.com semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber