7 Model Pintu Rumah Model Geser Cocok Untuk Ruangan Sempit

7 Model Pintu Rumah Model Geser Cocok Untuk Ruangan Sempit

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu pintu merupakan elemen penting untuk melengkapi semua komponen rumah. Tidak hanya sebagai akses untuk menuju satu ruang ke ruang lain, penggunaan pintu sangat membantuk interior maupun eksterior rumah yang lebih komplit. Pada umumnya banyak rumah minimalis ataupun modern menggunakan pintu untuk akses tanpa mempertimbangkan ukuran ruang dan efektivitasi ruangan yang di miliki.

Jika anda termasuk pemilik rumah dengan ukuran yang sempit, pennggunaan pintu rumah dapat diakali dengan beberapa cara. Salah satunya adalah menggunakan pintu geser yang sangat efektif daripada pintu engsel yang dapat menghabiskan tempat saat dibuka. Mengapa pintu model geser? Karena pintu geser memilik ragam jenis dan material yang berbeda, 7 Model Pintu Rumah Model Geser Cocok Untuk Ruangan Sempit ini akan disajikan untuk menambah referensi anda tentang desain pintu rumah untuk interior maupun eksterior. Semoga bermanfaat :)


Pintu geser rumah dari Aluminuim untuk kamar mandi minimalis 

maggieandfriendshouse


Salah satu solusi ketika memiliki rumah berukuran kecil tentu efektivitas ruangan dan perabot perlu dikurangi untuk menciptakan kesan luas dan lebih lapang. Salah satunya adalah kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 m ini. Ukuran yang kecil bisa anda jadikan tempat bekreatis dengan menggunakan pintu model geser dari bahan Aluminium. Finishing putih dengan pola simpel minimalis garis horizontal dibuat untuk memberikan kesan yang dinamis. Secara umum,  ukuran pintu untuk kamar mandi biasanya dengan panjang 180 cm dan lebar 70 cm.


Model pintu geser kaca untuk ruang open plan terbuka

rumah.terang

Banyak alternatif yang bisa anda gunakan untuk memilih pintu rumah. Salah satunya adalah model pintu geser yang bisa digunakan untuk memberikan kesan terbuka pada salah satu ruangan di rumah seperti ruang keluarga atau ruang santai.

Anda bisa menggunakan model pintu geser dari kaca dengan kusen alumunium untuk kombinasi yang tepat agar interior rumah terlihat modern dan lebih elegan. Sesuaikan ukuran pintu yang akan digunakan, jika pintu ini difungsikan sebagai pembatas sekaligus, ada baiknya pintu ini diletakkan di samping rumah atau di area belakang rumah yang terbuka.


Pintu geser minimalis dari Aluminium warna hitam yang mewah

umahabang

Saat akan memilih model pintu geser di rumah, ada baiknya anda menyesuikan kebutuhan ruang. Meskipun kegunaan pintu geser ini dapat memberikan ruangan terkesan lebih luas, anda juga perlu mempertimbangkan keamanan dan kenyamanannya. 

Menggunakan pintu model geser dengan kusen hitam dari bahan Alumunium, door rooler warna hitam dari Aluminium ini memiliki desain unik dan memberikan kesan elegan. Pintu ini juga bisa anda jadikan dengan pembatas ruang antara ruang makan dan taman belakang rumah untuk konsep terbuka yang lebih menyegarkan.


Pintu geser model swing untuk patio belakang rumah

rumah.terang

Jika anda memiliki pintu geser kaca model swing yang berdekatan dengan taman rumah dan ruang keluarga, konsep seperti ini dapat anda coba terapkan. Material kusen dari Almunium dengan kaca di kombinasikan untuk desain pintu geser modern dengan model swing ini membuat tampilan rumah lebih cantik dan terkesan modern. Kamu bisa menggunakan pintu ini untuk area taman belakang, patio ataupun teras rumah dengan konsep rumah tropical. Desain pintu seperti ini akan memberikan penerangan dan pencahayaan intens masuk ke dalam rumah secara maksimal.


Pintu geser kamar mandi dari bahan kayu

gondanghouse

Area privasi samap kamar mandi penting untuk diberikan fasilitas lengkap dengan menunjang kenyamanan dan keamanan pengguna. Menggunakan model pintu rumah model geser dari bahan kayu yang estetik dengan serat terlihat tampil cantik untuk interior rumah. Anda bisa memastikan pintu ini berfungsi dengan baik, sehingga penggunaan lock set hingga penggunaan handel pintu yang aman dapat anda pilih dengan kualitas bagus.


Pintu geser minimalis dua daun pintu

shusihome

Pintu geser minimalis untuk rumah berikut ini terlihat cantik dengan perpaduan interior yang menawan. Memiliki dua daun pintu yang bisa di geser kekanan dan kekiri secara mudah. Meskipun menggunakan kaca untuk kesan terbuka dan lebih menyegarkan, kamu bisa menambahkan interior gorden cantik motif yang memberikan konsep rumah minimalis terlihat lebih hidup. Gunakan material pintu geser yang kuat dan terjangkau untuk rumah modern masa kini.

Model pintu geser minimalis dengan tralis besi

windi_wijaya

Desain model pintu geser untuk pintu utama ini memiliki tampilan cantik dan terkesan terbuka. Bahan aluminium untuk kusen pintu masih jadi pilihan karena keawetannya. Anda bisaa mengkombinasikan dengan kaca serta tralis besi untuk memberikan pintu agar tidak terlihat polos. Agar terkesan modern secara menyeluruh, anda bisa membuat tampilan depan rumah yang senada dengan penggunaan jendela sudut yang fungsional untuk meletakkan tanaman hias lebih menyegarkan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.