7 Ide Pagar Rumah Dengan Anggaran Yang Murah Tapi Elegan

7 Ide Pagar Rumah Dengan Anggaran Yang Murah Tapi Elegan

Homeshabby.com -- Bagian paling penting untuk dekorasi fasad rumah adalah tampilan pagar. Untuk mendukung rumah lebih indah eksterior juga perlu dipilih dengan warna cat yang menarik. Tak ayal jika banyak pernak-pernik untuk dekorasi fasad rumah, mulai dari penggunaan pagar, material kombinasi yang digunakan hingga konsep rumah yang diusung.

Sebagai cara untuk mempercantik dan komponen lengkap rumah, pagar menjadi salah satu hal penting yang cukup wajib digunakan. Banyak material pagar yang bisa anda gunakan untuk menunjang kemanana rumah. 7 Ide Pagar Rumah Dengan Anggaran Yang Murah Tapi Elegan ini bisa jadikan referensinya!


Model pagar shabby warna cokelat yang hangat

eethaak


Sesuai dengan tampilan eksterior rumah, penggunaan pagar shabby yang terkesan terbuka dengan warna cokelat ini mampu memberikan hunian tampak lebih hangat tanpa privasi yang tertutup secara keseluruhan. Ukuran pagar yang tidak begitu tinggi sengaja diaplikasikan untuk tujuan memberikan kemudahan jiak kurir datang ataupun tetangga yang sedang berkunjung.

Sebagai keamanan, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memantau bagaian luar rumah dengan CCTV atau memasang alat yang jika gerbang tidak terututup rapat akan menyalakan bel secara otomatis. Sehingga anda tak perlu khawatir dengan keamanan rumah yang menggunakan model pagar seperti ini.


Pagar besi kombinasi batu alam white and black

nyla_s.r.a

Apapun tema desain eskterior untuk rumah, penggunaan pagar yang satu ini bisa jadi rekomendasinya. Material besi dengan model vertikal bercelah membuat konsep rumah semi-terbuka yang lebih lapang. Dengan sangat pas, material batu alam di kombinasikan untuk memberikan kesan elegan dan natural. Agar semakin cantik, hiasi area luar pagar dengan tanaman hias berbunga ataupun tanaman gantung yang mempermanis tampilan fasad rumah.


Desain pagar rumah lantai dua yang sederhana

lona.homegarden

Ruamh dua lantai tidak harus dengan eksterior mewah dan mahal. Jika kamu termasuk pemilik rumah dua lantai yang menyukai konsep sederhana, desain eksterior fasad ini bisa jadi contohnya. Material besi digunakan untuk memberikan kesan tegas rumah dengan warna putih minimalis. Kombinasi pasangan batu bata digunakan bertujuan untuk penghematan budget pagar rumah. Anda bisa menggunakan model pagar sliding yang hemat tempat dan mudah untuk dibuka.


Model pagar besi geser minimalis yang elegan

aldianty1717

Pagar besi minimalis menggunakan model sliding untuk akses yang mudah. Tralis besi model vertikal digunakan untuk memberikan kesan sederhana dengan tambahkan mika sebagai penutup pagar yang berkesan lebih privat. Anda bisa mengkombinasikan dengan pasangan batu alam untuk aksen rumah yang  lebih elegan dan tampak natural. Untuk keamanan ada baiknya jika pagar iron cast dengan bentuk runcing di atas dapat dijadikan pilihan yang pas. Sehingaa keamanaan rumah pun terjaga dan anda tak perlu khawatir lagi.


Ide pagar rumah model klasik dengan iron cast

roemah_irgi

Meski model pagar berikut ini terlihat kurang modern, eksterior cantik untuk keseluruhan fasad rumah ini terlihat apik dan menarik. Penggunaan pagar besi dengan kombinasi iron cast yang memiliki runcing dibagian atas, model ini dibuat bergelombang dengan kombinasi batu alam untuk pagar permanennya. Kamu bisa menyamakan eksterior rumah dengan warna earthy seperti yang terlihat.


Pagar rumah material besi hitam sederhana dan elegan

ayumugi_armista

Selain murah dan terjangkau, penggunaan besi untuk ide pagar rumah sangatlah banyak model dan pilihannya. Dengan ukuran 1 m saja, pagar besi warna hitam dengan kesan terbuka ini terlihat elegan dan lebih menawan. Tanpa dekorasi berlebih, pagar dengan finishing doof diikuti lapisan coating anti karat mampu memberikan tampilan pagar yang cantik untuk beberapa tahun yang akan datang. Selain awet kareana adanaya lapisan coating, besi dengan harga sangat terjangkau ini dapat anda jadikan untuk rumah minimalis yang baru.


Pagar rumah minimalis kayu alami dengan finishing doof yang menawan

c1_residence



Ide pagar berikut ini menggunakan material kayu gaya shabby dengan tinggi pagar 1.5 m. Kombiasi dari pasangan batu bata eskpose finshing magenta memberikan aksen yang cukup menarik untuk eksterior fasad rumah. Susunan kayu yang rapi ini membuat tampilan rumah terlihat lebih ramping dan simpel. Desain pagar yang membuat rumah tampil semi-terbuka sangat membantu penghawaan segar tanpa pengap. Kamu hanya perlu merawat material pagar dari kayu dengan melapisi cat anti rayap dan anti keropos untuk jangka waktu yang lama.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.