7 Inspirasi Meja Dapur Yang Bergaya Minimalis

7 Inspirasi Meja Dapur Yang Bergaya Minimalis

Homeshabby.com -- Dapur menjadi area di rumah yang memiliki produktivitas tinggi untuk berkegiatan. Tidak hanya sebagai tempat memasak, ruang dapat dapat digunakan sebagai tempat berkumpul, menyajikan makanan atau hanya sekedar bersantai sembari memikirkan masakan apa yang cocok di makan esok hari dengan keluarga.

Oleh karena itu, ruang dapur perlu di desain dengan tatanan yang baik untuk menunjang kegiatan masak lebih nyaman dan menyenangkan. Salah satu komponen dapur yang paling penting dan perlu diperhatikan adalah meja dapur. Karena tanpa adanya meja dapur, kegiatan masak tidak akan berjalan lancar.

Berbagai macam pilihan meja dapur dapat anda pilih untuk berbagai type hunian yang semuanya memiliki desain apik dan nilai lebih dari segi estetik. Namun tentu saja kamu perlu mengutamakan fugnsional meja dapur, agar kegunaan meja dapur berlangung dalam jangka waktu yang lama. Simak 7 Inspirasi Meja Dapur Yang Bergaya Minimalis di bawah ini yang dapat menambah referensimu!


Meja dapur minimalis dari material cor

dinijelita

Meja dapur yang terbuat dari pasangan batu bata atau biasa disebut meja cor ini sering kali digunakan untuk rumah minimalis maupun modern. Bentuknya dibuat linear atau memanjang, dengan counter table yang berbeda anatar sink dan area stove. Finishing keramik menjadi salah satu bagian akhir untuk mempermanis meja dapur cor, kamu bisa menggunakan keramik warna putih untuk kesan bersih. Agar semakin homey dan stylish, gunakan tirai dapur untuk pentup kolong yang menawan motif bunga.


Meja dapur cor bentuk L-shaped yang modern

rumah.linduang

Inspirasi meja dapur yang berikut ini masih menggunkaan material cor dengan pelengkap kitchen kabinet. Ruang dapur yang berfungsional untuk penyimpanan tidak hanya dimaksimalkan pada bagian kolong dapur saja. Meja dapur dengan bentuk L-shape ini memberikan kemudahan ketika memasak. Kamu hanya perlu membalikkan badan ketika berpindah ke area sink atau stove tanpa berjalan terlalu lama. Sehingga meja dapur bentuk L-shape ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruang dapur kecil dan sempit.


Meja dapur minimalis gaya klasik

ovieekaoru

Selain berfungsi untuk memotong dan meletakkan bahan masakan, meja dapur sangat mempengaruhi tampilan ruang dapur di rumah. Dengan mengutamakan fungsinya, dapur model L-shape dari material cor ini memiliki ruang tambahan berupa kabinet bawah dan kabinet atas. Gaya klasik tampak dipilih untuk kesan modern yang menawan dengan interior minimalis putih terkesan bersih dan rapi. kamu bisa menempatakan stove dan sink tepat di bagian ujung meja dapur untuk menjaga kebersihan memasak dan membuat makanan tetap higienis.


Meja dapur cor minimalis dnegan kermaik terasso

dapurimpiankoe

Sebagai tempat yang sering dikunjungi setiap hari, tak heran jika dapur menjadi tempat yang mudah kotor dan memiliki banyak barang. Oleh karena itu, untuk menjaga kebersihan dapur, kamu bisa menggunakan meja dapur cor finishing kermaik terasso dengan tekstur yang sedikit kasar. Ini memberikan kelebihan untuk kegiatan masak yang mudah, dan terhindar dari kesan licin. Kamu bisa mengkombinasikan ruang dapur dengan penyimpanan berupa kabinet, serta mengubah tampilan backsplash dengan keramik yang senada.


Meja dapur minimalis dari kayu MDF gaya Skandinavian

biarfotoberbicara

Seperti yang kita tahu jika interior gaya Skandinavian merupakan salah satu interior ruang yang mengutamakan fungsional dengan tidak meninggalkan segi estetiknya. Desain meja dapur bentuk L-shape ini memilih bahan kayu MDF yang natural untuk menunjang gaya Skandinavian yang kental. Kamu tidak perlu khawatir dengan penggunaan meja dapur dari kayu MDF ini. Berikan lapisan anti jamur untuk menghindari meja dapur mudah kotor dan berjamur. Kamu juga bisa memberikan pelapis HPL glossy yang mudah untuk dibersihkan dan tidak menimbulkan bekas.


Inspirasi meja dapur nuansa ungun dengan pelapis

b2308purplehome


Pada dasarnya warna abu sering dipandang sebelah mata untuk interior ruang. Padalah warna abu sangat memebrikan kesan hangat dan memiliki estetik sendiri yang dapat meningkatkan ruang terutama pada desain dapur ini. Model meja dapur L-shape digunakan untuk memberikan ruang dapur yang maksimal dan bebas bergerak. Kamu bisa menggunakan lapisan meja dapur dari bahan plastik sebagai pelapis dengan motif floral nuansa ungu seperti yang terlihat. Lengkapi ruang dapur dengan penggunaan kitchen kabinet ekstra, agar bisa untuk memaksimalkan ruang simpan dan tampilan dapur yang rapi.



Meja dapur bahan kayu alami model klasik

hesipontiasari

Tampilan dapur minimalis yang terlihat high-end pada bagian meja dipilih bahan kayu dengan nuansa klasik sederhana. Ukuran meja dapur yang hanya 1 m x 50 cm ini memiliki kesan unik dan hanya sebagai fugnsional stove. Kamu bisa membedakan area sink untuk membuat kenyamanan dapur lebih ekstra dan menciptakan kesan bersih. Agar terlihat fungsional, desain dapur minimalis ini dapat kamu tambahkan fungsional rak display untuk penyimpanan bumbu dapur agar lebih estetik namun tidak meninggalkan fungsional yang ekstra.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.