6 Desain Taman Kecil Untuk Lahan Terbatas, Rumah Anti Panas

6 Desain Taman Kecil Untuk Lahan Terbatas, Rumah Anti Panas

Homeshabby.com -- Memiliki taman di rumah seringkali menjadi area paling akhir yang diperhatikan. Padalah tanpa adanya taman rumah dengan unsur peghijauan rumah akan teras panas, pengap dan mudah berpolusi. Maka dari itu 6 Desain Taman Kecil Untuk Lahan Terbatas, Rumah Anti Panas ini bisa anda jadikan dekorasi tambahan ketika membuat taman rumah yang cantik dan menyegarkan. Dijamin dengan adanya taman rumah yang kecil, suasana hunian aka lebih sejuk dan terlihat idealis. Berikut inspirasinya!



Desain taman kecil di balkon rumah

meltaoktora26

Bahkan di lahan sempit sekalipun, desain taman kering semi-outdoor tetap bsia dihadirkan dilingkungan rumah. Memilih area balkon rumah yang biasanya jadi tempat santai dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Daripada hanya untuk berkumpul, kamu bisa mengubah balkon sebagai taman kering yang terbuka. Desain ini sangat mudah dibuat, perlu siapkan berbagai jenis tanaman segar di sekitar lantai balkon, railing balkon atau dengan konsep tanaman menempel di bagian railing. Kamu bisa juga mengkombinasikan dengan batu koral sebagai penutup lahan yang memberikan visual cantik untuk sekitar balkon ini.


Desain taman kecil yang terbatas di samping rumah

cabin.by.vero

Area samping rumah bisa jadi solusinya untuk membuat taman rumah yang segar dan menghindarkan hawa panas. Daripada dibiarkan kosong dan tak beraturan, taman seperti ini dapat anda jadikan sebagai tempat koleksi tanaman hias dan juga healing space. Buatlah jalan setapak dengan visual cantik dari rumput hias, kamu dapat melengkapi taman ini dengan furniture untuk dudukan yang nyaman.

Untuk urusan jenis tanaman, kamu sebaiknya memnggunakan tanamn seperti palem, rumpun bambuh atau dengan tanaman perdu. Jika ingin menghadirkan kesan yang serasi, tanaman palem bisa dileakkan untuk memberikan kesan segar dan dipercaya sebagai pembawa rizki.


Memanfaatkan area void area untuk taman kecil yang terbatas

omahsementara

Seringkali adanya lahan yang tersisa di rumah diabaikan tanpa fungsional. Padahal kamu bisa membuat taman rumah dengan dekorasi cantik yang estetik seperti ini. Memanfaatkan void area di dalam rumah dengan ukuran 1 x 3 m yang memanjang dan terlihat seperti lorong. Taman kecil ini tidak hanya bisa digunakan untuk tempat koleksi tanaman saja. Jika perlu area ini sangat cocok untuk tempat baca yang perlu ketenangan, hawa segar dan ruang terbuka yang melegakan. Maka desain taman kecil seperti ini bisa anda coba dirumah dengan melengkapi tanaman hias yang tersusun rapi di rak tanaman dibagian pinggiran.


Desain taman kecil dengan tanaman gantung 

aryanisk9

Untuk menciptakan taman kecil dirumah dengan cantik dan menawan, desain taman vertikal bisa jadi salah satu rekomendasinnya. Kamu bisa membuat taman dirumah menggunakan tanaman gantung dan veritkal menempel di dinding rumah. Agar terlihat menyegarkan, barengi dengan pemilihan tanaman berbunga yang cantik untuk tampilan rumah lebih menarik. Karena fungsi taman tidak hanya sebagai tempat tanaman saja, ada baiknya taman di rumah digunakan untuk tempat santai yang menyenangkan. Kamu bisa meletakkna beberapa furniture warna minimalis untuk menambahakn visual taman yang asri dan menyejukkan.



Desain taman kecil di lahan sempit dengan kolam

rumahtristan

Menggabungkan unsur air di taman rumah tentu akan membawa kesejukan pada rumah. Siapa sangka jika elemen air berupa kolam ikan dapat anda hadirkan di taman belakang rumah yang berukuran sempit seperti ini. Kamu bisa membuat taman kecil dengan konsep minimalis berbagai tanaman berdaun hijua besar seperti monstera, philodenron hingga tanaman tanpa bunga laiinnya. Agar seperti taman pada umumnya, buatlah jalan setapak atau steeping stone untuk pijakan kaki yang nyaman dan lebih estetik.


Desain taman kecil di balkon penuh engan Alocasia

rani_revan.new


Memanfaatkan balkon di rumah untuk membuat taman kecil seperti ini bisa jadi solusinya yang tidak memiliki lahan lagi. Sebagai cara menambah unsur penghijauan yang alami, balkon rumah yang berukuan kecil dapat berubah cantik menyegarkan. Penuhi sekitar railing balkon dengan tanamn Alocasia yang masih satu kerabat dengan tanaman Aglonema. Kamu bisa memilih tanaman Alocasia yang memiliki jenis cukup banyak seperti; Alocasia Silver Dragon, Alocasia Amazonica dan masih banyak jenis lainnya. Agar suasana lebih hidup, jadikan ini healing space terbaik untuk menikmati hawa segar dan pemandangan rumah yang indah. 
 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.