7 Cara Menciptakan Ruang Tamu Yang Minimalis dan Mewah

7 Cara Menciptakan Ruang Tamu Yang Minimalis dan Mewah

Homeshabby.com -- Tidak ada yang mengelak jika ruang tamu merupakan area pertama yang akan ditemui oleh semua orang ketika datang kerumah. Maka dari itu, mendesain ruang tamu  sangatlah penting karena memiliki peranan penting yang dapat menentukan first impression untuk tamu kepada si pemilik rumah. Namun dalam mendesain ruang tamu perlu pertimbangan yang tepat agar keseluruhan terlihat baik dan menyatu.

Banyak piliha desain interior ruang tamu yang dapat diterapkan di rumah. Apalagi jika anda penikmat desain interior yang jatuh hati dengan gaya minimalis. Walaupun dengan gaya minimalis, ruang tidak identik dengan kesan "Sederhana", dengan sentuhan yang pas anda bisa menghadirkan kesan mewah untuk interior ruangan. Untuk lebih jelasnya 7 Cara Menciptakan Ruang Tamu Yang Minimalis dan Mewah dibawah ini!

Ruang tamu minimalis mewah dengan chandelier  

rumah.rosa


Untuk menciptakan ruang tamu mewah dan terkesan nyaman, interior klasik dominan cream ini memberikan tampilan hangat. Penempatana sofa dengan cushion yang tepat akan membuat kenyamanan ruang semakin terasa. Kamu bisa menggunakan chandelier untuk menghadrikan ruang tamu mewah dengan gaya minimalis. Letakkan chandelier di tengah ruang, kamu bisa memilih bentuk sederhana, geometris, dan material yang terlihat ringan. Gunakan penerangan yang warm untuk menonjolkan ruang tamu tampak mewah dan terkesan minimalis.


Memasang karpet dengan tema monokrom untuk ruang tamu minimalis

ruangtamuminimalis

Sebagai pelengkap ruang tamu minimalis yang mewah, dekorasi karpet ruang sangat mempengaruhi tampilan. Interior minimalis sederhana dengan waran monokrom ini akan membuat ruang terkesan luas. Senada antara karept yang digunakan, anda bisa menambahkan beberapa furniture asik kekinian seperti stool ataupun pouf untuk duduk tambahan.


Gunakan karpet kulis atau velvet pada ruang tamu minimalis

danitanggraeni


Membuat ruang tamu yang cantik dan nyaman digunakan tidak harus dengan ukuran yang luas. Yang terpenting adalah dengan meletakkan komponen utama pada ruang tamu menggunakan sofa kulit atau velvet. Selain itu, kamu bisa memilih warna-warna kontras untuk memberikan kesan sederhana dan mewah. Penggunaan sofa warna gelap juga memiliki kelebihan yaitu tidak mudah kotor, kamu bisa menonjolkan tampilan ruang tamu dengan memilih model sofa letter L yang cantik dilengkapi cushion motif etnik.


Ubah dekorasi dinding dengan oranmen cantik

ranidunan

Agar ruang tamu minimalis di rumah semakin mewah, dekorasi dinding yang pada mulanya sering diabaikan ini dapat kamu ubah dengan pemberian warna, wallpaper atau denngan waincoting. Pada ruang tamu ini dipilih dua warna yang serasi putih dan soft gray dengan motif blaster yang dapat memberikan efek kontras pada ruang tamu lebih detail. Agar semakin mempercantik interior ruangan, tempelkan beberapa wall-art atau dekorasi yang berguna untuk menambah kesan ruang semakin estetik seperti tanaman kering atau penggunaan karpet rotan.


Hadirkan kesan privasi dengan gorden ruang tamu

shie_odhie

Ukuran ruang tamu minimalis di rumah tidak harus dengan penataan simpel dan sederhana. Siapa bilang ukuran ruang tamu kecil tidak bisa terlihat mewah? Jangan salah, desain ruang tamu berikut ini menunjukkan sisi mewah dengan penataan interior yang pas dan sesuai ukuran. Pemilihan interior dengan nuansa kuning yang ceria membuat ruangan semakin hidup dan berkesan. Kamu bisa menjadikan ruang minimalis di rumah terlihat mewah dengan gorden yang berukuan sedang dan menempatkannya di area yang cukup tinggi seperti yang terlihat. Dengan begitu tipuan ruang tamu ini akan terkesan dengan visual yang mewah dan menawan.


Tempelkan wall-art untuk dekorasi seni yang estetik

casacalva

Menggunakan ruang tamu sebagai tempat menerima tamu tidak harus tampil apa adanya. Agar terasa nyaman dan menyenangkan, kamu bisa memilih dekorasi wall-art untuk menampilkan sisi estetik dan seni yang tinggi di ruang tamu. Selain itu, penggunaan sofa yang berukuran minimalis dengan ruangan berkonsep open plan dapat anda pilih gaya Skandinavian untuk mengutakan ruang terlihat fungsional. Tambahkan juga dengan beberapa tanaman hias untuk menyegarkan inteiror ruang tamu semakin berkesan mewah.


Gunakan furniture penting dan sisihkan yang tidak berfungsi

ndalem.rr

Terkadang orang akan berusaha mendesain ruang tamu minimalis di rumah dan berakhir menempatakan apa saja yang terlihat cantik. Padahal ini merupakan suatu kesalahan yang dapat merusak estetik ruang dan akan terlihat berantakan. Untuk menghindarkan hal tersebut, desain ruang tamu perlu penatan dan dekorasi yang pas. Kamu bisa menempatakan satu buah sofa ukuran besar, interior yang sama dan memberikan kesegaran di ruangan. Desain yang simple dan detail yang mewah seperti ini akan membuat kehangatan ruang tamu lebih terasa dan jauh lebih berkesan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.