7 Inspirasi Desain Dapur Yang Menyatu Dengan Ruang Makan

7 Inspirasi Desain Dapur Yang Menyatu Dengan Ruang Makan

Homeshabby.com -- Komponen di rumah paling penting adalah dapur dan ruang makan yang menjadi satu kesatuan tak terpisahkan. Kedua ruang tersebut memiliki fugnsional yang cukup penting untuk menunjang segala aktivitas di rumah. Oleh karena itu, dapur dan ruang makan haruslah di desain dengan tampilan apik dan membuat pemiliki merasa nyaman. 7 Inspirasi Desain Dapur Yang Menyatu Dengan Ruang Makan akan dibagikan untuk memberikan gaya yang berbeda unik, cantik di rumahmu.


Desain dapur dan ruang makan model mini bar yang modern

dewidewisecondhome

Sebagai salah satu area penting di rumah yang memiliki kegiatan paling banyak adalah ruang dapur. sekligus untuk ruang makan, anda bisa memilih desain dapur dan ruang makan yang berukuran 3 x 3 m tema monokrom. Tampilan modern dari pemilihan mini bar minimalis dilengkapi hanging lamp dari kap lampu besi yang indsutrial

Kamu bisa memilih kitchen set lengkap yang berguna untuk ruang simpan lebih maksimal. Tak perlu khawatir dengan kenyamanannya, hadirkan sentuhan dekoratif untuk bagian backsplash dapur yang kontras dengan kermamik hitam yang memberikan kesan bersih.


Dapur dan ruang makan yang earthy ukuran 3 x 2 m

momsathomee

Konsep dapur dan ruang makan berikut ini memiliki tampilan dinamis nuansa kuning yang earthy. Kombinasi dinding backsplash minimalis putih dari keramik dipilih untuk membuat ruang dapur terlihat nyaman dan selalu bersih terlihat luas.

Dapur model L-shape dipilih untuk membuat ruang gerak lebih bebas ketika berkegiatan. Lengkapi dengan satu set meja makan dari kaca dengan kursi minimalis yang memiliki bantalan empuk untuk suasana berkumpul yang hangat.


Model dapur linear yang menyatu dengan ruang makan

mamydisty

Pastikan untuk ruang dapur terkesan bersih meski dengan ukuran yang minimalis. Model linear untuk meja dapur lengkap kitchen set dipilih agar ruang simpan banyak dan tampilan dapur tertata rapi. Sentuhan warna abu-abu untuk kabinet dapur sengaja digunakan sebagai cara untuk memberikan kontras dapur tampil dinamis. Pilihlah satu set meja makan ukuran sedang dengan taplak meja motif tartan warna pink bergaya shabby.



Dapur minimalis L-shape dengan gaya Skandinavian 

noselandancen

Dapur termasuk area di dalam rumah yang dapat mempengaruhi kesehatan keluarga, maka dari dapur perlu dijaga kebersihannya. Selain untuk berkegiatan memasak, memiliki rumah berukuran kecil kerap kali menggabungkan dapur menjadi satu dengan ruang makan. Desain yang menggunnakan inteiror gaya Skandinavian minimalis ini terlihat bersih dengan fungsional yang cukup. Tanpa kitchen kabinet, rak display kayu digunakan untuk tempat bumbu dan semua peratan dapur yang sering digunakan.


Dapur minimalis ukuran memanjang 2.5 x 3.5 m yang homey

devyherawati

Dapur minimalis dengan ukuran memanjang ini menggunakan model kitchen L-shape yang lengkap dengan kitchen kabinet. Pemilihan ruang dapur yang tampak leluasa dengan kelengkapan rak dapur model terbuka sebagai ruang simpan. Kamu bisa mengubah penataan dapur yang menyatu dengan ruang makan ini dengan menambahkan partisi jika ingin memberikan kesaan privasi. Atur layout meja makan diujung meja dapur bergaya minimalis cocok untuk keluarga baru menikah.


Konsep dapur dan ruang makan pop-art yang lebih menarik

vivinevia

Untuk menciptakan desain dapur yang menyenangkan, desain dapur dan ruang makan bergaya pop-art ini dapat anda terapkan. Meski tata layoutnya terlihat mepet, kamu bisa menggunakan inteiror cerah seperti pink, biru dan kuning dengan dominasi pastel. Ini akan membuat mood ketika memasak jadi lebih meningkat dan menghasilkan masakan lezat untuk keluarga. Sesekali kamu bisa menambahkan lighting unuk dapur minimalis agar kesan luas dan terang dapat tercipta tanpa rasa sesak.


Desain dapur dan ruang makan yang dekat dengan taman belakang 

lalaila26


Proposionalisme ruang dapur akan tercipta jika anda memiliki kabinet lengkap untuk ruang simpan. Layout dapur yang dekat taman belakang rumah ini terasa segar tanpa sesat diikuti dengan interior minimalis warna putih. Ruang makan yang mengguakan meja ukuran standar ini diletakkan ditengah ruang untuk memudahkan ketika menyiapkan makanan. Agar semakin konvensional, kamu bisa menggunakan kitchen L-shape dengan ruang simpan banyak di setiap sisi dapur.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.