6+ Desain Mushola Rumah Berbagai Gaya Minimalis Hingga Modern

6+ Desain Mushola Rumah Berbagai Gaya Minimalis Hingga Modern

Homeshabby.com -- Bagi orang muslim ibadah sebuah keharusan yang wajib untuk ditunaikan. Hal ini tentu menjadi salah satu untuk melengkapi kewajiban dan memenuhi kebutuhan rohani setiap muslim. Tak jarang banyak rumah orang muslim memliki mushola di dalm rumah yang biasanya dilakukan berjamaan bersama keluarga.

Untuk menunjang ibdah yang khusuk, anda bisa mendesain mushola rumah dengan berbagai gaya dari minimalis hingga modern sesuai kebutuhan rumah dan pemiliknya. Selain ukurannya bisa diatur sendiri, anda bisa meletakkan mushola dirumah pada berbagai ruangn misalnya didekat taman, ditengah ruang hingga di satu ruang yang privasi. 6+ Desain Mushola Rumah Berbagai Gaya Minimalis Hingga Modern ini bisa anda jadikan referensinya untuk mengingkatkan ibadah yang khsuyuk pada masa panndemi seperti ini untuk mendapat suntikan rohani yang maksimal. Semoga bermanfaat :)


Mushola rumah minimalis yang asri dekat taman rumah

desifatmawati31

Memiliki mushola di rumah yang berada di dekat taman tentu tidak perlu lagi memerlukan jendela besar sebagai penerangan dan sirkulasinya. Desain mushola minimalis dengan konsep open plan memberikan penghawaan segar dan tidak lembab karena AC. Kamu bisa beribadah dengan tenang bersama keluarga secara nyaman.

Sebagai kelengkapan, tambahkan satu kabinet rak terbuka untuk menyimpan alat dan peralatan sholat agar maksimal. Gunakan lantai parket untuk memberikan suasana  nyaman dan natural, anda tidak perlu menambahkan jendela lagi di dekat kiblat karena akan menyilaukan di waktu subuh dan kejadian di luar ruangan dapat mendistraksimu dan keluarga ketika beribadah.


Mushola minimalis di lantai dua dengan warna lembut dan hangat

evieninon

Ruangan ibadah selayaknya didesain dengan tampilan apik, suasana nyaman dan khusyuk. Desain mushola dalam rumah yang di desain dengan warna lembut hangat abu-abu dan putih ini memberikan efek tenang. Itulah mengapa warna-warna lembut untuk beberapa ruangan yang digunakan sebagai tempat kegiatan atau berkumpul dnegan suasana  nyaman perlu digunakan warna seperti ini. Selain memberikan efek yang nyaman dan tenang, kesan luas dari pemilihan inteiror ruang seperti ini akan membuat ruangan terliaht lapang.

Selain akan membuat ibdah khusyuk, kamu bisa memberikan sedikit dekorasi  tanaman hias yang segar. Karena ruangan ini berada di dekat void area, maka kesan terbuka dan udara yang lancar dapat membantu ibadah lebih tenang dan untuk kegiatan mengaji lebih damai.


Desain mushola modern untuk keluarga baru yang mewah

hauzz_of_dyla

Walaupun anda menyukai desain yang modern untuk mushola rumah. Ada baiknya tidak berlebihan dalam meletakkan dekorasi sebagai penunjang tampilan. Ukuran mushola yang besar pun bisa anda berikan sentuhan yang hangat, sederhana menggunakan lantai parket dengan warna lebih gelap. Cukup aplikasikan aksen laser cutting yang memberikan kesan estetik dengan kombinais dinding marmer mewah.

Agar lebih terlihat sederhana lagi, hindari penggunaan lampu interior model klasik yang tampak memperlihatkan kemewahan. Sehingga anda bisa beribadah dengan fokus tanpa harus tertuju pada dekorasi ruangan yang berlebihan.


Mushola dalam rumah dengan material batu alam yang modern

thekynans_zone


Ruangan mushola dalam rumah dengan 1.75 x 2 m ini terlihat simpel dan cantik. Dinding material batu alam dikombinasikan dengan keramik motif granit yang mewah memberikan nuansa dingin. Konsep mushola rumah yang modern ini tampak pada penggunaan hanging lamp untuk penernagan maksimal ketika ibadah dan mengaji.

Sedangkan dekorasinya, kamu bisa menggunakan rak model tangga yang digunakan sebagai tempat meletakkan alat sholat. Lengkapi dengan dekorasi bingkai foto serta hiasan dinding lannya. 


Desain mushola minimalis dengan dekorasi dinding islami

innalestarie

Untuk menunjukkan tempat ibdah dirumah dengan dekorasi yang pas seperti meletakkan kaligrafi bertuliskan "Allah" dan Muhammad" dibagian dinding masih jadi pilihan banyak orang. Kesan religius dari adanya kaligrafi  ini membuat pemilik akan ingat tentang kewajibaannya dalam beribadah.

Namun dengan desain yang minimalis saja, mushola dirumah tidaklah cukup untuk membuat ibadah lebih tenang dan khusyuk. Kamu bisa menggunakan beberapa rak atupun kabinet untuk menyimpan perlengkapan sholat dan tambahkan satu meja untuk kegiatan mengaji anak di rumah.


Desain mushola dalam rumah dekat taman belakang rumah  

riyadh_riri

Tidak memiliki ruangan khusus untuk dijadikan mushola? Tak perlu khawatir bund, desain mushola dalam rumah ini bisa jadi solusinya. Berada di dekat taman belakang rumahh yang minimalis. Anda bisa menggabungkan langsung dengan tempat wudhu agar lebih lengkap. Untuk membatasi ruang, dan berkonsep open plan. Gunakan pintu kaca model swing yang terbuka dan lebih menyegarkan.

Untuk lebih mendiskripsikan mushola lebih detail, anda bisa menambahkan dekorasi dinding berupa kaligrafi dan juga beberapa perlengkapan sholat lainnya. Agar terhindar dari suasana panas, kamu bisa menambahkan atap kanopi galvalum yang kuat dan lebih memberikan efek peredam suara.


Desain mushola minimalis didalam rumah yang simple rapi

roemahtepisawah

Tidak harus dengan tampilan mushola yang penuh dengan dekorasi untuk menunjukkan ruang ibadah di rumah. Kamu bisa menggunakan wallpaper yang biasanya digunakan untuk bagian kiblat seperti desain ini. Cukup fokuskan satu ruangan dengan kaligrafi bertuliskan "Allah" dan "Muhammad" di bagian dinding. Kamu hanya perlu memberikan kelengkapan ruang ibadah di rumah dengan kabinet untuk penyimpanan alat sholat. Desain minimalis yang simple seperti ini akan membuat suasana ibadah lebih tenang dan khusyuk.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.