7 Cara Menata Kamar Tidur Yang Personal dan Aktraktif

7 Cara Menata Kamar Tidur Yang Personal dan Aktraktif

Homeshabby.com -- Menentukan desain interior untuk kamar tidur sedikit tricky. Apalagi jika anda ingin memiliki desain yang dapat mencerminkan karakter dan kepribadian. Banyaknya desain yang bergaya untuk interior kamar tidur kadang membuat pemilik kamar kebingungan. Namun anda hanya perlu mendesain kamar tidur dengan tampilan yang pas dan sesuai kegunaan. 

Kamu bisa mengkombinasikan beberapa gaya untuk menciptakan desain kamar tidur yang simple, nyata dan terkesan nyaman. 7 Cara Menata Kamar Tidur Yang Personal dan Aktraktif ini bisa kamu coba dengan berbagai pilihan gaya menarik yang menyenangkan. Yuk simak ulasannya!


Desain kamar tidur dengan tampilan soft feminin yang homey

tinahelandis

Dalam memilih desain kamar tidur di rumah yang tepat, kamu bisa mencoba menentukan tema yang pas dan sesuai. Interior gabungan dengan kesan mewah pada bagian headbord ini dipadukan keseluruhan warna soft pink yang nyaman. Perpaduan interior klasik dan feminin seperti ini tidak terlihat kontras dan mencolok. Namun penggunaan dekorasi yang simple, dapat menciptakan desain kamar tidur yang nyaman. Terlihat attraktiv bukan?


Ubah dinding kamar tidur dengan dekoratif yang estetik

srirustiani

Untuk memberikan tamilan kamar tidur yang terkesan personal dan attraktif, kamu bisa memilih warna dengan sentuhan hangat untuk penggunaan lantai parket, beberap furniture dan juga bedcover yang digunakan. Selain itu kamu juga bisa memilih interior lain dengan warna puith untuk kesan lebih netral dan rapi. Ubah area dinding kamar yang polos, kamu bisa memolesnya sendiri dengan cat dinding dan berbentuk tulangan tampak berpola segitiga.


Menggunakan ranjang minimalis dengan inteiror sederhana

rumah_nano

Kamar tidur yang personal dan attraktif tidak harus dengan pernak-pernik acak di seluruh ruangan. Kamu bisa mencoba desain kamar tidur ini dengan penataan sederhana yang simple, tapi terlihat detail dekorasinya. Penggunaan ranjang tidur yang berukuran sedang dari bahan kayu ini memiliki kolong tidur yang terkesan homey dan memberikan kesan besar. Pemilihan interior minimalis dipadukan dengan sprei motif floral yang hangat dan meriha memberikan visual ruang tidur yang cantik dan cukup attraktif.


Gunakan tema rustic untuk desain kamar tidur yang lebih personal

idhaaw

Pemilihan warna-warna minimalis untuk desain kamar tidur attraktif dan personal sangat tepat digunakan jika kamu menyukai dekorasi yang attraktif dan acak. Desain minimalis untuk kamar tidur ini menggunakan dekorasi rustic yang sederhana dan natural. Konsistensi interior dengan skema putih dapat memberikan kesan luas dan suasana yang nyaman. Kamu bisa menambakan detail karpet untuk menutupi lantai yang polos, sehingga ruang tidur tampak lebih bergaya dan attraktif.


Berikan sedikit kontras warna yang stylish

tw_dyah

Hal yang selalu menjadi permasalahan menata kamar tidur di rumah adalah terlalu berlebihan dalam memilih interiornya. Sehingga kesan acak adul dan bertabrakan malah memperburuk tampilan kamar tidur. Dengan menggunakan kontras warna yang mencolok dan tidak merusak  interiornya, akan memberikan kenyamanan ruang tidur lebih terasa. Seperti desain ini, kamu bisa mencoba dengan bedcover yang berwarna dengan motif floral. Agar lebih personal, cukup tempatkan beberapa perabot seperlunya untuk menghindari kesan sumpek pada ruang ini.


Tambahkan sentuhan hangat dari lampu inteiror 

rumah.rosa

Pencahyaan kamar yang buruk akan mempengaruhi detail visual yang harusnya cantik malah terlihat jelek. Dengan penerangan yang cukup, kamu bisa menggunakan lampu interior dengan pola geometris ditengah ruang seperti ini. Sentuhan interior warna milo yang earthy mempengaruhui suasana ruang terkesan lebih hangat dan personal. Untuk menghindari kesan yang lebih estetik, tambahkan seni dekoratif yang estetik untuk menampilkan kamar tidur lebih attraktif.


Memilih kasur sesuai ukuran kamar dengan tepat

adhe_rasya

Hal paling utama ketika mendesain kamar tidur adalah menentukan ukuran kasur yang akan digunakan. Selain akan membuat tidur terasa nyaman, kesan personal bagi pasangan baru menikah juga lebih hangat dan dekat. Kamu bisa menempatkan beberapa dekorasi yang tidak berlebihan seperti macrame, rotan hingga rak display untuk pajangan foto pernikahan. Hadirkan kesan nyaman dari sudut kamar, kamu bisa menggunakan tanaman kering sebagai dekorasi yang unik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.