7 Balkon Minimalis: Tampilan area Santai Yang Segar dan Menyehatkan

7 Balkon Minimalis: Tampilan area Santai Yang Segar dan Menyehatkan 

Homeshabby.com -- Jika anda mengira balkon dan teras merupakan area yang sama ternyata salah. Keduanya memiliki pebedaan meski teras dan balkon berada di luar dengan konsep terbuka. Perbedaan utama antara teras dan balkon terletak pada ukuran, posisi dan lokasinya. Serta desain yang dibuat berbeda, maka teras dan balkon merupakan tempat yang berbeda di rumah.

Seperti yang kita tahu balkon merupakan teras kecil yang berada di bagian atas rumah dengan posisi melekat pada sisi rumah atau bangunan. Untuk mendesain desain balkon, kamu bisa membuat konsep yang berbeda. Seperti gaya rustic. minimalis hingga elemen vertikal garden yang menyejukkan sebagai efisiensi tempat. 7 Balkon Minimalis: Tampilan area Santai Yang Segar dan Menyehatkan ini dapat anda coba terapkan untuk desain rumah lebih nyaman ketika berkupul dengan keluarga. Yuk simak ulasannya!


Balkon minimalis dengan tanaman gantung yang segar

umahabang


Memiliki balkon minimalis yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga bisa jadi spot terbaik dan membuat rumah terlihat memiliki nilai lebih. Selain dapat memberikan kesan estetik dan "nilai tambah", balkon minimalis di rumah ini memiliki ruang terbuka yang segar. Tampilan balkon rumah yang cantik dengan berbagai tanaman gantung membuat kesan manis dan hawa yang menyegarkan. Kamu bisa menggunakan balkon minimalis di rumah untuk area privat ataupun sekedar bersantai dengan keluarga.


Balkon rumah minimalis dengan vertikal garden 

arrivae

Untuk mendapatkan desain balkon rumah minimalis, kamu cukup menghadirkan kesan sejuk di bagian dinding menggunakan konsep vertikal garden. Ukuran yang memanjang dengan railing kaca membuat area balkon semakin elegan dan terlihat moden. Sirkuasli dan pencahayaan alami yang dapat masuk tanpa batas ke huninan semakin memberikan kesan menyeatkan. Agar semakin nyaman, tambhakan kursi rotan sintetis dengan warna kuning yang cenderung memberikan nuansa ceria dan menyegarkan. 

Konsep terbuka: Balkon minimalis fungsional untuk tempat makan

rei.casa

Sebagai pelengkap dekorasi desain balkon rumah minimalis, kamu bisa menghadirkan nuansa alami seperti tanaman hias, furniture dari kayu serta rumput sintetis untuk penutup lahan. Desain balkon minimalis dengan konsep  terbuka dan berada di sudut ruang ini memiliki ukuran yang kecil. Dengan bantuan ruang terbuka yang segar, kesan luas untuk balkon ini semakin terasa nyaman. Selain hanya untuk bersantai, kamu bisa membuatnya sebagai  tempat makan di pagi hari atau dinner romantis bersama pasangan.


Balkon minimalis dengan kanopi polycaarbonate

ratnatjahyo

Jika kamu ingin memiliki balkon yang terbuka namun tidak kebasahan ketika musim hujan, desain balkon minimalis ini bisa jadi solusinya. Ukuran yang sedang untuk desain balkon rumah dapat anda hadirkan kesan segar dan ruang terbuka yang menyehatkan. Mulai dari tanaman hias, rumput sintetis, vertikal garden yang estetik hingga furniture dari kayu rotan melengkapi area balkon semakin menawan. Desain balkon ala pedesaan yang modern menggunkaan kanopi polycarbonate sebagai penutup memberikan kelegaan tanpa batas, sehingga tidak takut akan kepanasan dan kehujanan.


Penuh dengan tanaman, balkon minimalis  yang sejuk

hauzz_of_dyla

Hadirnya tanaman hijau di area terbuka seperti balkon rumah seperti ini menjadi salah satu hal penting untuk membuat rumah terasa lebih menyegarkan. Desain balkon yang terlihat lebih modern teraplikasikan pada bagian kaca rumah dan dinding batu alam yang estetik. Agar dekorasi balkon rumah semakin estetik, lengkapi dengan furniture kursi santai dari besi yang minimalis dengan warna putih. Mulai dari tanaman hias jenis bonsai, lidah mertua hingga tanaman kering seperti kaktus meramaikan balkon rumah yang modern dan homey ini.


Blakon rumah kecil dengan tanaman palem

f3home_

Memilih tanaman hias yang tepat untuk dijadikan dekorasi area balkon rumah cukuplah mudah. Kamu dapat mencoba memilih tanaman hias jenis palem kuning yang dapat membantuk sirkulasi udara semakin bersih dan hawa menyegarkan. Meski dengan ukuran kecil, balkon rumah minimalis ini dapat digunakan untuk area santai. Tambahkan bangku rotan dengan satu coffee table, kamu juga perlu memberikan kenyamanan untuk duduk. Letakkan bantal serta selimut untuk menikmati hawa segar di sekitar rumah jika tinggal di dataran tinggi.


Tema rustic untuk desain balkon minimalis

hesti.novitadewi

Agar kesan estetik di bagian balkon rumah terasa nyaman. Konsep rustic yang penuh dengan furniture rotan ini menjadi satu dominasinya. Ukuran balkon yang kecil tidak menutup kemungkinan untuk mengasah kreatifitasmu dalam hal dekorasi. Lengkapi dengan hammock estetik dari bahan rajut yang kuat, tanaman hias juga bisa diletakkan untuk membantu kesegaran yang alami dan lebih menyehatkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.