Tips Tempatkan Ruang Belajar di Dalam Kamar Tidur Anak, Anti Sempit dan Bikin Fokus !

 

Homeshabby.com - Terkadang menciptakan sebuah ruangan yang nyaman untuk anak membutuhkan effrort yang cukup menantang. Di mana para ibu dituntut untuk bisa memdesain ruangan seperti kamar yang memiliki suasana nyaman dan menyenangkan sehingga si kecilpun bisa belajar juga berkreasi di dalamnya dengan nyaman. 
 
Seperti menggabungkan kamar tidur dengan area belajar misal, meskipun lebih baik ke dua ruangan ini di pisah namun beberapa masalah seperti keterbatasan lahan memaksa sebagain pemilik hunian untuk membuat satu ruangan yang multifungsi. 
 
Lalu bagaimana kira - kira cara mudah untuk tetap bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan anti sumpek pada kamar tidur yang merangkap menjadi ruang belajar sekaligus? Nah, biar anda tidak bingung coba deh simak dulu tips tempatkan ruang belajar di dalam kamar tidur anak dari Homeshabby.com ini ! 


Tempatkan Meja Belajar Anak di Dekat Jendela

Instagram : @kamaranak.desain 
 
Tips tempatkan ruang belajar dalam kamar yang paling ampuh adalah dengan dengan menempatkannya di dekat jendela seperti ini. Jika kamar anak anda belum memiliki bukaan seperti jendela maka mulai sekarang adna bisa memikirkannya kembali untuk membuat jendela di area kamar, karena dengan adanya jendela selain bisa membuat kamar anak anda terlihat lebih terang keberadaan jendela ini juga bisa membaut si kecil tidak mudah bosan karena ketika sudah mulai jenuh saat belajar bisa sejenak melihat view dari dalam kamar mereka tanpa perlu keluar rumah.  


Pilih Meja Belajar dengan Storage Maksimal

Instagram :  kamaranak.desain
 
 
Tips tempatkan ruang belajar di dalam kamar kali ini khusus bagi anda yang memiliki anak yang mulai beranjak remaja. Biasanya anak yang mulai beranjak dewasa kebutuhan mereka semakin banyak ya, mulai dari buku mapel yang bertambah banyak atau mereka mulai menemukan hobby baru seperti membaca atau mengkoleksi berbagai miniatur. 
 
Untuk itu anda bisa mengganti meja belajar yang sebelumnya dengan desain meja belajar miniamlis tapi memiliki akses penyimpanan atau rak yang banyak. Meski begitu desain dari meja belajar ini masih terbilang cukup ramping kok, jadi tidak khawatir akan membuat kamar jadi sesak.


Pilih Model Furniture Minimalis Berukuran Kecil Untuk Meja Belajar Pada Kamar Anak Berukuran 2 x 2,5 Meter

Instagram : @evieninon
 
 
Tips menempatkan meja belajar dalam kamar tidur anti sempit kali ini bisa anda lakukan dengan cara memilih model furniture yang fleksibel dan minimalis, fleksibel disini adalah dimana model furniture ini mudah dipindahkan dan memiliki ukuran sedang seperti meja belajar hitam di atas yang  bisa dilipat sehingga tidak terlalu mememakan tempat.


Meletakkan Meja Belajar di Dekat Tempat Tidur

Instagram : @kamaranak.desain
 
Tips selanjutnya adalah dengan cara meletakkan meja belajar yang dekat dengan tempat tidur, hal ini untuk mengantisipasi jika si kecil sudah muali tidak mood lagi untuk belajar dengan cara duduk maka mereka bisa sambil rebahan di atas kasur. Meskipun cara ini cukup tidak baik karena bisa membuat mata si kecil mudah lelah ketika belajar sambil rebahan namun tidak masalah jika hanya sesekali saja. 


Tentukan Tinggi Meja Belajar yang Ideal Untuk Anak Anda

Instagram : @lulywidayanti
 
Tips terakhir agar anak merasa nyaman ketika belajar adalah dengan menyesuaikan tinggi meja belajar dengan tinggi badan mereka. Salah satu faktor yang membuat anak mudah bosan dan merasa lelah ketika belajar adalah posisi duduk yang salah atau bisa juga karena model kursi dan meja belajar yang salah sehingga membuat mereka tidak nyaman dan cepat pegal. Maka dari itu anda bisa memilih model meja dan kursi belajar dengan bantalan empuk dan tentu dnegan tinggi yang pas.

Nah itulah beberpa tips tempatkan ruang belajar di dalam kamar tidur anak anti sempit dan bikin fokus dari Homeshabby.com . Semoga bermanfaat ya dan terimaksih sudah setia mengikuti update terbaru dari kami:)
 
 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber