Solusi Hunian Minimalis: 6 Desain Ruang Makan Dekat Dapur, Tak Masalah Kecil Penting Multifungsi!

Solusi Hunian Minimalis: 6 Desain Ruang Makan Dekat Dapur, Tak Masalah Kecil Penting Multifungsi!


Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan menjadikan banyak interior ruang akan mengikuti ukuran rumah. Namun hal ini tidak menjadi kendala untuk anda yang suka berkreasi dalam hal interior rumah terutama dapur dan ruang makan. Pada dasarnya dua ruang tersebut menjadi salah satu area penting di rumah dengan fungsi yang sangat banyak. Namun memiliki rumah minimalis tentu perlu beberapa trik untuk membuat hunian terutama interior terkesan luas dan melegakan. Sehingga kegiatan pun dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Kali ini Homeshabby.com akan membagikan tentang Solusi Hunian Minimalis: 6 Desain Ruang Makan Dekat Dapur, Tak Masalah Kecil Penting Multifungsi! bisa jadi inspirasi dan refernsi sebelum menentukan layout ruang makan di rumah dengan tepat. Yuk simak ulasannya di bawah ini!


Ruang makan dekat dapur dengan pembatas laundry room

ruri_ferari

Desain ruang makan perlu adanya kelengkapan satu set meja makan beserta kursi untuk meletakkan makanana. Anda hanya perlu membutuhkan meja makan dengan ukuran persegi 1 x 0,5 m yang dapat menampun 4 hingga 6 orang di tiap sisinya. Lengkapi dengan penggunaan kursi PVC dengan rangka kayu. Anda bisa menentukan desain ruang makan ini dengan mengusung tema Skandinavian yang mengutamakan fungsional namun tidak meninggalkan tampilan cantiknya. Sebagai ruang makan yang hangat untuk berkumpul, lantai parket dapat jadi pilihan flooring yang tepat. Selain itu, gunakan dekorasi cantik seperti hanging lamp dengan kap rotan yang terkesan romanstis. Sebagai pembatas antara dapur, laundry room ini bisa jadi solusi untuk membuat hunian minimalis anda semakin efisien dan multifungsi.

Desain dapur bergabung dengan ruang makan menggunakan mini bar

rumahbimbim

Di masa sekarang rumah minimalis memang jadi incaran banyak anak muda ataupun orang yang sudah berkeluarga sebagai investasi. Untuk menunjang kebutuhan, tentu area dapur dan ruang makan jadi salah satu area paling penting untuk di buat di dalam rumah. Karena hunian kali ini kecil, desain ruang makan dengan mini bar ini sangat efektif untuk menghemat tempat dan dapur menjadi area yang fungsional. Desain ruang makan seperti ini tentu menjadi incaran pasangan muda baru menikah yang hanya perlu dua kursi untuk menikmati waktu bersama. Anda bisa memilih kursi bar dari kayu dengan tinggi yang semampai agar membuat pengguna merasa nyaman. Karena dapur ini terlihat minimalis, anda bisa memasang atap kaca sebagai penghawaan dan menambah intensitas cahaya masuk ke dalam ruang secara maksimal.

Ruang makan sederhana dengan furniture kayu yang alami

omahkayom

Tak akan lengkap jika memiliki ruang makan tanpa adanya satu set meja makan dan kursinya. Nah kali ini pemilik menggunakan furniture kayu sebagai fasilitas yang tampak senada dengan kabinet dapur yang di gunakan. Ukuran meja yang cukup panjang ini dapat di isi oleh 4 orang hanya pada dua sisi saja. Desain ruang makan yang berada di dekat tangga ini sangat memudahkan pemilik rumah untuk meletakkan hidangan yang siap di meja makan tanpa harus memindahkan ke tempat yang jauh. Sebagai pelengkap, tambahkan taplak meja dengan bentuk memanjang dan menggantung di kedua sisi meja untuk memberikan kesan estetik. Tak hanya itu, karena unsur kayu ini dapat memberikan kesan terang jika terkesan cahaya. Maka anda perlu menambahkan lighting cantik dengan desain kan lampu unik yang estetik.

Desain ruang makan elegan konsep industrial dengan meja panjang

casa_kalandra

Untuk memberikan konsep industrial yang elegan, desain ruang makan dekat dapur kali ini dapat anda jadikan contohnya. Konsep yang menarik dan modern dapat terasa karena ruang makan dan dapur ini memiliki desain semi terbuka dekat taman rumah. Pemilihan meja makan ukuran memanjang sengaja untuk muat banyak orang, apalagi di hari besar. Anda bisa memberikan aksen cantik di area langit rumah dengan hanging lamp berupa bohlam nyala kuning agar semakin menawan. Selain itu, jadikan ruang makan dan dapur sebagai tempat ternyaman. Anda bisa mendesain ruang makan dengan menambahkan beberapa bunga segar di atasnya untuk kesejukan yang alami.

Dapur dan ruang makan untuk rumah minimalis gaya shabby

windhadj

Penggunaan elemen dekoratif suatu ruang perlu adanya untuk di terapkan. Salah satunya desain ruang makan dekat dapur kali ini yang mengusung tema shabby dan dominan warna soft pink. Walaupun tidak menggunakan warna pink secara menyeluruh, kombinasi yang tepat dengan warna putih dan cokelat dapat memberikan ruang terkesan lebih luas dan catchy. Untuk area ruang makan pemilik kreatif dalam memiliki tempat duduk, yang di kombinasikan dengan stool untuk kesan stylish dan lebih modern. Walaupun ukuran dapur dan ruang makan tidak seberapa, kesan nyaman dan menyenangkan ini dapat terasa di dalam satu ruang secara nyata.


Desain ruang makan dengan furniture menghadap ke dinding

rumahaksa

Jika anda memiliki ukuran dapur dan ruang makan bentuk memanjang, coba dengan menerapkan inspirasi berikut ini. Anda bisa menghadapkan furniture ke area dinding untuk meja dan kursi makan. Hal ini tentunya dapat membantu untuk memberikan kesan luas dan tidak sempit. Dengan konsep semi terbuka yang dekat taman samping rumah, suasana masak dan makan bersama tentunya akan sangat menyenangkan. Pemilihan meja makan dengan kontras yang cukup kuat warna cokelat ini memberikan nuansa alami dan lebih hangat. 

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.