6 Inspirasi Desain Ruang Tamu dengan Sofa Bentuk L Yang Hemat Tempat dan Muat Banyak Orang



6 Inspirasi Desain Ruang Tamu dengan Sofa L Yang Hemat Tempat dan Muat Banyak Orang

Homeshabby.com -- Sentuhan yang berbeda untuk interior rumah terutama ruang tamu perlu dekorasi dan juga pemilihan furniture secara tepat. Ruang tamu kecil pun perlu adanya pertimbangan dalam memilih interior yang pas. Furniture yang paling di butuhkan untuk  desain ruang tamu adalah sofa. Oleh karena itu memilih sofa tidaklah sembarangan agar dapat membuat ruang tamu di rumah semakin nyaman. Seperti 6 Inspirasi Desain Ruang Tamu dengan Sofa L Yang Hemat Tempat dan Muat Banyak Orang ini akan di bagikan untuk anda agar dapat menentukan ukuran ruang tamu di rumah dengan pas yang bisa anda coba terapkan! Semoga bermanfaat :)


Desain ruang tamu dengan sofa L warna biru 

diana_elvira10

Pemilihan furniture sofa bentuk L ini tidak hanya cantik dan menarik. Kesan luas dan hemat tempat bisa anda rasakan karena sofa L dapat memberikan ruang lebih lega. Sofa bentuk L ini sangat efektif untuk menampun 4-5 orang meski ukuran ruang tamu anda kecil. Dengan warna biru serta kombinasi abu pada cushionnya menciptakan kesan hangat. Anda bisa melengkapi dengan penggunaan coffee table dan karepet sea grass di bawahnya. Agar semakin attractive, tambahkan ilusi ruang agar semakin luas dengan cermin ataupun tanaman hias untuk nuansa alami yang menyegarkan.


Interior ruang tamu warna ungu dengan sofa L yang menawan

astri_purplehomie

Patut di contoh untuk desain ruang tamu dengan sofa L berikut ini. Kesan homey dan stylish terlihat secara menyeluruh dengan nuasna ungu untuk interior ruang tamu. Sofa yang dapat muat banyak orang ini dapat anda pilih sebagai furniture agar ruang tamu yang semulanya kecil terlihat lebih luas. Kesan lega dan ruang gerak yang bebas pun bisa anda rasakan karena pemilihan sofa L ini. Untuk menyamakan tampilan interior ruang, anda bisa menggunakan desain plafon sederhana dengan kombinasi warna putih untuk mendapatkan kesan netral. Tambahkan juga dengan dekorasi cantik berupa vas bunga dan tanaman kering yang estetik menambah nilai ruang tamu semakin meningkat.

Tema monokrom untuk ruang tamu dengan sofa bentuk L yang hangat

adweethome

Desain ruang tamu kali ini menerapkan konsep sederhana dan cenderung dengan interior abu-abu putih. Tema monokrom pada ruang tamu seperti ini dapat anda desain untuk segala jenis ukuran ruang baik kecil ataupun besar. Tak lupa dengan bentuk sofa L yang dipilih dan berada dekat di area jendela yang terkesan luas dan melegakan. Anda bisa memilih sofa ini untuk menampung banyak orang dan letakkan cushion sebagai kesan nyaman. Lengkapi dengan gorden senada, adna bisa membuat lighting cantik di bagian langit-langit ruang dengan model setengah persegi sebagai tambahan penerangan yang menawan.

Desain ruang tamu shabby dengan sofa L yang attractive

rumahpinkyira

Pemilihan konsep ruang tamu kecil 3 x 3 m ini terlihat luas tidak hanya pada bagian dinding ruangnya saja. Tapi dengan menerapakan konsep shabby minimalis, anda bisa menyiasati ruang tamu kecil jadi luas dan melegakan. Penggunaan komponen ruang tamu dominan warna pink dan pastel menambahkan nuansa attractive dan catchy. Dengan bentuk sofa L yang menawan, anda bisa mengkombinasikan satu sofa lainnya dengan alas bulu agar semakin homey dan estetik. Tambahkan dekorasi rotan di bagian dinding agar ruang tamu kali ini tidak monoton dan membosankan.

Sofa bentuk L untuk ruang tamu sederhana tampak mewah

raline_rosee

Saat memilih sofa, anda perlu menyesuaikan kebutuhan dan kondisi ruang. Seperti desain ruang tamu ini yang dapat memilih sofa bentuk L untuk memberikan kesan luas dan muat banyak orang. Apalagi ketika hari lebaran tentu keluarga akan berkumpul bersama dalam satu waktu. Menyediakan tempat yang nyaman sangatlah diperlukan agar perasaan tamu senang. Maka anda bisa melengkapi sofa ini dengan cushion motif bunga yang lighting cantik model klasik di tengah ruang. Meksi area dinding tampak kosong tanpa dekorasi, desain plafon cantik sudah cukup untuk membuat ruang tamu ini berkesan sederhana dan tampak mewah.


Interior lembut untuk ruang tamu dengan sofa bentuk L

ceinclara

Ketika mencari sofa untuk ruang tamu, tepatnya anda dapat menyesuaikan konsep ruang dan ukurannya. Desain ruang tamu kali ini menggunakan warna netral untuk kesan luas agar untuk meletakkan dekorasinya dapat bebas dan tidak terbatas. Dengan begitu, anda bisa memilih sofa bentuk L dengan warna senada atau condong ke shade beige agar semakin memperluas ruangan. Untuk memberikan kesan cantik dan tidak monoton, dekoratif gaya kontemporer dapat di aplikasikan model bulat dan menumpul seperti yang terlihat. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.