Hadirkan suasana Lebih Semangat, Berikut 6 Warna Cat Ruang Tamu Paling Diminati


Homeshabby.com - Menyambut kerabat atau teman dekat yang berkunjung ke rumah tidak cukup dengan jamuan atau makanan yang lezat saja loh, suasana ruang tamu yang nyaman pun menjadi hal yang perlu anda perhatikan. Seperti pemilihan model sofa, material pada lantai, dekorasi dan bagian yang tak kalah vital pada ruang tamu adalah warna cat nya. 

Apakah anda juga sedang mencari referensi warna cat ruang tamu paling diminati tahun ini? maka anda telah berkunjung pada web yang tepat, karena kali ini Homeshabby.com akan memberikana dan inspirasi seputar 6 warna cat ruang tamu yang paling diminati. Yuk langsung simak inspirasinya di bawah in!

Tapil Lebih Elegant dengan Warna Ungu 
 
Instagram : @  interiox_id

Hadirkan suasana lebih semangat dan menawan dengan interior ruang tamu warna ungu. Selain putih  warna ungu atau yang sekarang lebih terkenal dengan sebutan lilac ini memang sedang menjadi warna favorite di tahun ini. 

Warna lilac bisa anda terapkan pada dinding ruang tamu, sedangkan untuk menciptakan nuansa ruang tamu yang ceria anda bisa menerapkannya pada penggunaan sofa ungu agak gelap atau anda bisa menggunakan dekorasi warna ungu juga seperti bunga artificial dan rak minimalis.
 

Ruang Tamu Konsep Shabby Chic yang Gemas dengan Warna Pastel

instagram : @ fathayanhouse
 
Warna cat interior ruang tamu yang  paling banyak diminati selanjutnya adalah warna hijau pastel atau tosca. Untuk nuansa ceria bisa anda tonjolkan lewat gorden jendela dengan aksen rampel dan motif bunga. Anda pun bisa memberikan sentuhan klasik atau tradisional dengan kursi kayu ukiran ini. 

Warna Earthy Tone dengan Konsep Bohemian

Instagram : @dekorasiruangtamu
 
Meskipun warna coklat ini tidak terlalu cerah dan malah cenderung kalem, namun anda masih bisa menonjolkan sisi ceria untuk ruang tamu melalui dekorasi bohemian seperti inspirasi di atas bisa melalui karpet seagrass, bunga kering  atau bisa juga dengan cover bantal sofa renda seperti inspirasi di atas.
 
 
Warna Paling Pupular White Lilac

Instagram : @rumah_angin
 
 
Salah satu cara untuk menyiasati ruang tamu yang sempit adalah dengan menggunakan warna putih atau white lilac ini. Meskipun interior ruang tamu ini didominasi warna putih, namun tidak membuatnya terkesan monoton karena adanaya sofa biru lengkap dengan bantal kecilnya juga karpet seagrass.
 
 
Warna Hijau Pastel  Siap Berikan Nuansa yang Berbeda

Instagram : @aldiyanti1717
 
Sentuhan warna yang  lembut bisa anda hadirkan dengan warna cat hijau pastel pada dinding ruang tamu. Untuk pemilihan model sofa, anda dapat memilih warna abu-abu, agar tetap memiliki sisi yang ceria anda bisa memberikan sentuhan warna kuning melalui cover bantal warna kuning.
 

Warna Hijau Pupus Bikin Ruang Tamu Lesehan Kamu Tampak Segar

Instagram : @desain ruang tamu
 
 
Ingin tampilan ruang tamu lesehan anda terlihat lebih menarik meski nggak pakai sofa ? anda bisa menonjolkannya melalui warna cat interior yang cerah seperti warna hijau pupus ini. Untuk sentuhan natural bisa anda wujudkan melalui penggunaan tikar kayu, karpet seagrass atau beberapa tanaman indoor di sekitarnya. 


Terimaksih telah menyimak inspirasi 6 warna cat ruang tamu paing diminati dari Homeshabby.com. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan juga ke kerabat terdekat :)



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber