6 Trik Rahasia Ketika Mendesain Ruang TV MInimalis

6Trik Rahasia Ketika Mendesain Ruang TV MInimalis


Homeshabby.com -- Seberapa penting ruang TV menurut anda di rumah? Bukan hanya penting dan perlu, ruang TV sangat penting untuk mengisi waktu berkumpul bersama di rumah. Oleh karena itu, anda bisa mencoba untuk mengubah konsep ruang TV satu ruang dengan mengganti sebuah ruang TV keluarga untuk berkumpul bersama. Tidah dengan dekorasi yang ribet, ruang TV sederhaana saja sudah bisa jadi spot terbaik untuk berkumpul di akhir pekan. Namun jangan lewatkan 6Trik Rahasia Ketika Mendesain Ruang TV MInimalis yang perlu di ketahui ini. Yuk simak langsung ulasannya seperti apa di bawah ini ya!


Menggunakan tempat duduk yang kreatif

titaellynoorhome

Trik rahasia yang bisa anda coba lakukan untuk mendesaain ruang TV di rumah adalah pemilihan furntiure utama berupa tempat duduk agar memberikan kenyamanan ketika menonton. Anda bisa menggunakan tempat duduk yang kasual seperti bean bag ataupun futon fungsional sebagai bed. ANda bisa meletkakan bantalan kasur agar lebih nyaman untuk konsep ruang TV yang asik dan nyaman ketika menonton bersama keluarga.


Perhatikan pencahyaan ruang TV 

ebi.ebie

Ruang TV akan tepat dan nyaman jika memiliki pencahayaan yang maksimal. Dengan begitu, anda bisa menempatkan ruang TV di area yang open plan atua dekat dengan taman rumah. Nah jika tidak memiliki layout tersebut, anda bisa menggunakan lampu hias agar tidak menghalangi jarak pandang terhadap TV. Anda bisa mengatur kondisi cahaya di ruangan dengan menyesuaikan perangkat TV itu sendiri. Pasangan audio di ruang TV sebagai cara untuk menikmati tontonan keluagar yang lebih baik seperti bioskop pada umumnya.



Peritmbangkan kegunaan meja di ruang TV

inathursina80

Dua fokus utama untuk ruang TV minimalis di rumah adalah pemilihan kualitas elektronik yang baik dan juga ruang duduknya. Selain itu, anda tak bisa melupakan kegunaan meja sebagai pendamping ruang TV minimalis di rumah. Anda bisa memilih meja utama di sekitar TV dengan ukuran yang kecil atupun meletakkan di samping sofa. Andda tidak harus mengisi ruang TV dengan penempatan meja agar penataan yang di inginkan bagus dan terlihat sederhana.


Ruang multifungsi keluarga

a_s_ruma

Pada biasanya ruang TV akan jadi tempat berkumpul bersama keluarga meski itu hanya sekedar duduk ataupun menonton. Kadang kali ruang TV di rumah dapat menjadi ruang multifungsi untuk ruang keluarga. Anda bisa menambahkan furniture ruang agar tempat berkumpul ini bisa muat seluruh keluarga yang datang. Apalagi jika ruang TV ini berada di dekat taman samping rumah, dijamin suasana berkumpul jadi lebih asik dan menyenangkan.



Pilihlah TV dengan kualitas yang baik

rumahnyaman.kita

Apapun dan berapapun ukuran ruang TV di rumah, prioritas utama yang harus di utamakan adalah penggunaan media elektronik TV dengan pilihan yang terbaik. Karena elektronik yang bagus akan memberikan kenikmatakan ketika menonton secara bersamaan. Anda bisa memilih model TV yang di sesuaikan dengan ukuran ruang agar lebih nyaman. Selain itu, tak perlu menambahkan aksesoris ataupun pernak-pernik di sekitar TV secara berlebihan agar fokus utama tidak beralih ke lainnya. 



Abaikan penggunaan rak TV

mayaoctasari

Memiliki ruang TV di rumah anda harus memilikirakan konsep yang sederhana dan simple untuk di gunakan. Salah satunya mengabaikan penggunaan rak TV yang dapat menyita ruang dan beralih ke instalasi TV konsep gantung pada dinding jadi lebih praktis. Agar semakin fungsional, minimalisir penggunan dekorasi agar konsep minimalis untuk ruang TV di rumah lebih nyaman ketika di nikmati bersama keluarga. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.