Desain Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik


 
Homeshabby.com - Pagar merupakan sebuah bagian dari rumah yang selain bisa untuk melindungi rumah juga bisa menambah nilai estetika tersendiri. Semakin berkembangnya dunia interior, material yang digunakan pagar juga makin beragam diantaranya ada pagar dengan material besi, beton, kayu, perforeted mupun bata merah yang hanya direkatkan dengan semen. 

Jika goals anda dalam membuat pagar adalah untuk mempercantik layout fasad, maka mungkin pilihan pagar dengan model perforeted atau pagar kayu bisa jadi opsi yang tepat karena kedua metrial ini umunya yang paling banyak punya variasi atau desain ayng menarik. Namun jika anda lebih mengutamakan keamanan atau privasi bagi keluarga baiknya anda menggunakan pagar dengan beton atau model dinding. 

Nah kali ini Homeshabby.com akan mengajak anda untuk sedikit mengulas seputar desain pagar rumah sederhana tapi cantik yang mungkin bisa jadi referensi anda ketika nanti ingin membuat pagar . 

Yuk simak inspirasinya di bawewah ini !


Desain Pagar Tembok dengan Batu Alam, Simpel dan Menarik !

Instagram : @ fathayanhouse
 
 
Material yang satu ini mungkin sudah cukup familiar ya bagi anda, pagar rumah dengan kombinasi batu alam dan tembok ini terlihat serasi dengan konsep huniannya. Untuk mempercantik tanmpilan fasad anda bisa membuat taman kecil di depannya. Untuk anda yang berencana menggunakan material batu alam, sebaiknya anda pilih jenis batu alam solid karena jenis batu ini tidak memiliki pori-pori atau lebih padat jadi tak khawatir akan mudah lkapuk jika terus-terusan terkena air hujan. 


Pagar Tembok yang Trend di Area Pedesaan
Instagram : @maysweethome
 
Desain paagr yang satu ini juga cukup nge-trend dikalangan masyarakat pedesaan. Desainnya yang super sederhana dan simpel ini malah justru mampu meminimalisir budget yang anda keluargkan karena tak terlalu menggunakan banyak material. Cukup padukan dengan warana cat yang pas saja sudah bisa membuat cantik tampilan fasad anda.  


Kombinasi Pagar dan Batu Alam Bikin Fasad Mu Unik
 

Instagram : @ mizz_elok

Sepertinya memang material batu alam ini cukup banyak dipilih ya, hal ini tentu saja karena visualnya yang menawan dan lebih classy. Batu alam ini bisa anda padukan dengan dinding tembok , pilih cat hijau yang sedikit memudar. Tambahkan garis-garis warna hijau army yang bisa mempertegas tampilan pagar rumah anda.


Pagar Tembok Cat Biru Tampak Calming

Instagram : @ rizkhaitamia
 
Warna biru ini dipercaya mampu melambangkan karakter seseorang yang tenang dan menyukai alam karena warna biru merupakan warna langit  dan air laut. Nah untuk anda yang ingin menciptakan vibes rumah yang damai dan tenang maka pagar tembok dengan cat biru ini bisa anda terapkan . Agar nuanda alam semakin kuat anda dapat menambahkan batu alam di bagian bawah pagar ini.


Model Pagar Unfinishing Look

Instagram : @ rumah_abim 


Visual desain pagar model unfinishing look ini terlihat simpel namun bisa menonjolkan kesan tropical yang kuat pada fasad anda. Model unfinishing look sendiri merupakan tembok dengan semen tanpa hasil akhir. Anda bisa mengkombinasikan pagar model ini dengan pagar cor yang memiliki model mirip dengan pagar kayu.
 
 
 Desain Fasad Klasik dengan Pagar Batu Alam 

Instagram : @ ulyarostya
 
 
Anda bosan dengan desain model pagar kontemporer seperti pada umunya ? Coba deh terapkan model desain pagar klasik ini, dengan material bata merah yang di rekatkan dengan semen. Untuk memperkuat tampilan fasad klasik anda bisa menambahkan lampu dinding klasik seperti ini. 


Nah itulah sedikit ulasan tentang desain pagar minimalis yang sederhana tapi cantik dari Homeshabby.com. Semoga bermanfaat ya dan terimaksih sudah sellau setia mengikuti upadate terbaru dari Homeshabby.com :)
 
 
 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber