Jadi Rapi, 6 Desain Gorden Kolong Dapur yang Cantik Untuk Mempermanis Ruang Dapur Rumah Kecil

Jadi Rapi, 6 Desain Gorden Kolong Dapur yang Cantik Untuk Mempermanis Ruang Dapur Rumah Kecil

Homeshabby.com -- Sepertinya semua ibu rumah tangga akan senang jika memiliki dapur yang rapi meski dengan ukuran kecil. Fungsional dapur di rumah tidak selalu didefinisikan dengan ukuran yang besar, namun dengan keperluan ruang dapur yang diperlukan penataan untuk melengkapi dapur terlihat rapi dan cantik. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah minimalis dengan ruang dapur yang akan susah dan malah tambah sumpek jika menerapkan penggunaan kitchen set. Namun dengan begitu, anda bisa membuat dapur cor yang menyisakan bagian kolong dapur yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang simpan dan multifungsi untuk alat rumah tangga. Kadang kali ditemui kolong dapur di rumah ada yang terbuka tanpa penutup, dan hal ini tentunya sangat mengganggu tampilan ruang dapur. Maka untuk membuat ruang dapur terlihat rapi dan mengesankan berikut ini telah disiapkan untuk anda  "Jadi Rapi, 6 Desain Gorden Kolong Dapur yang Cantik Untuk Mempermanis Ruang Dapur Rumah Kecil":


Gorden kolong dapur motif zig-zag minimalis yang rapi

ayurha13

Tak perlu susah payah merapikan dapur kecil di rumah pada bagian kolongnya. Kali ini anda bisa menyiapkan kain dengan motif zig-zag minimalis sebagai penutup untuk kesan rapi. Bentuk dapur L yang cukup luas dan ruang gerak bebas membuat suasana masak jadi lebih menyenangkan. Apalagi dengan pemilihan inteiror yang senada. Anda tak perlu lagi menggunakan kitchen set dan beralih dapur cor seperti ini. Tentunya desain kolong dapur dapat anda manfaatkan untuk ruang simpan alat dan perabot masak di dapur. Sehingga tampilan dapur kecil di rumah pun tidak hanya cantik namun juga fungsional.

Motif bunga gorden kolong dapur ukuran 1 x 1.75 m yang mungil

ishika_vca

Jika ruang dapur sebelumnya memiliki ukuran yang terlihat cukup besar, desain dapur ukuran 1 x 1.75 m ini akan cocok untuk anda yang memiliki dapur kecil di rumah seperti ini. Meski begitu mungil dan tanpa kitchen set, area kolong dapur dan detail ruang lainnya sangat cantik terlihat rapi. Pemilihan motif bunga untuk gorden kolong dapur ini dominan warna pink yang senada antara penggunaan alat makan dan beberapa perabot lainnya. Dinding kermaik dapur ini menggunakan subway bevel yang membantuk mejaga kebersihan masak ketika di dapur, sehingga ada dapat mudah ketika bersih dapur dengan nyaman.


Desain dapur kecil ukuran 1.5 x 1.5 m dengan gorden motif daun yang natural

dwiatisa23

Beralih ke area dapur mungil selanjutnya yang berukuran 1.5 x 1.5 m ini memilih penggunana kitchen bentuk letter L dengan material batu bata finishing kermaik motif garis horizontal yang membuat ruang dapur terlihat lebar. Ukuran dapur yang kecil dan area bawah atau kolong yang tersisa tentunya dapat anda manfaatkan untuk ruang simpan. Untuk mempermanis dan menampilkan kesan rapi, motif daun yang tropical untuk kolong dapur seperti ini dapat anda gunakan. Area backplsah yang sama menggunakan keramik motif garis horizontal memberikan kesan stylish dengan keseluruhan ruang dapur. Sehingga di area dinding dapat anda gunakan sebagai rak tempat untuk menyimpan alat rumah tangga yang sering digunakan dengan mudah.

Dapur mungil bentuk linear ukuran 2 x 2 m yang shabby

rumahcaca

Pemelihan tema shabby minimalis untuk ruang dapur kecil ukuran 2 x 2 m ini terlihat sangat multifungsi. Mulai dari pemilhan area kolong dapur yang dapat digunakan ruang simpan berbagai peralatan dapur, dilengkapi gorden motif bunga shabby yang cantik. Sebagai ruang simpan lainnya, anda dapat memanfaatkan rak ambalan custom dua tingkat sebagai tempat bumbu. Lengkapi juga dengan mini pantry di sisi area sink, anda bisa memanfaatkan rak ini untuk menyimpan bahan masakan kering ataupun bumbu dasar dapur. Sehingga dapur kecilpun akan multifungsi ditiap detail ruangnya.


Gaya earthy untuk motif kotan gorden kolong dapr minimalis 1 x 2.5 m

rdyunita

Dapur sederhana dan cukup luas berikutnya ini memiliki tampilan interior menawana kombinasi gelap dibagian meja dapur dan cokelat untuk motif gorden senada antara lantainya. bentuk kitchen linear seperti ini dapat anda maksimalkan dengan satu kitchen kabinet sebagai ruang simpan. Jika di rasa kurang, anda bisa menyiapkan rak model tingkat dari anyaman bambu bentuk mangkunk yang berguna untuk tempat bumbu dasar. Tetap maksimalkan juga area kolong dapur sebagai ruang simpan, agar budget untuk area dapur dapat diminimalisir secara efisien untuk keperluan lainnya.

Tampil elegan dengan gorden kolong dapur kecil warna hitam bercak putih

idhathalib19

Desain dapur yang terakhir ini nampak sangat kecil jika dibandingkan dengan desain dapur lainnya. Hanya berukuran 1 x 1 m, dapur ini tidak menggunakan kitchen set karena mengingat ukurannya yang sangat kecil. Namun ada tak perlu sedih, membuat dapur batu bata cor dengan finishing kermaik hitam seperti ini tentu dapat menampilkan ruang dapur yang cantik dan elegn. Anda bisa cutom membuat rak bumbu dapur dan rak ambalan diarea dinding sebagai ruang simpan yang maksimal. Walaupun bukan dengan peralatan modern, dapur ini menggunakan kompor dua tungku yang dapat membantu kegiatan masak jadi cepat. 

Besar kecilnya sebuah dapur di rumah akan terlihat cantik jika pemilik mampu menata ruang dapur dengan dekorasi menarik dan tepat. Sehingga ukuran besar pun bisa jadi kalah dengan desain dapur yang berukuran kecil seperti desain-desain di atas. Semangat untuk mendekorasi ruang dapur dan semoga bermanfaat :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.