6 Desain Tangga Minimalis Melayang yang Cocok untuk Rumah Modern Masa Kini

6 Desain Tangga Minimalis Melayang yang Cocok untuk Rumah Modern Masa Kini

Homeshabby.com -- Tangga tidak lepas dari hunian bertingkat. Selain sebagai akses menuju ruang di atas, penggunaan tangga sangatlah penting dan vital untuk menambah nilai estetik pada interiornya. Banyak pilihan desian tangga yang bisa jadi inspirasi ketika anda membangun rumah lantai 2. Kebanyakan orang membuat tangga hanya melihat fungsi, keamanan dan kekutannya saja tanpa memperhatikan tampilannya. Untuk itu, tidak ada salahnya memilih desain tangga yang cantik agar rumah tidak terlihat monoton dan justru malah semakin indah di lihat. Sebagai pilihan homeshabby.com telah menyiapkan 6 Desain Tangga Minimalis Melayang yang Cocok untuk Rumah Modern Masa Kini yang bisa di jadikan referensi dalam memilih tangga di rumah. Yuk simak detailnya berikut ini!


Desain tangga melayang dengan railing

gudanginterio


Desain tangga rumah mewah ini memilih tampilan unik dan terlihat tinggi. Hal ini di sesuaikan dengan interior rumah dua lantai. Dengan tangga model melayang ini pemilik menggunakan bahan kayu sebagai pijakan dan railing tangga dari besi untuk pengait serta menjaga kekuatan tangga. Tangga yang di gabungkan dengan dinding rumah ini nampak mewah dan industrial dari beton. Tak hany itu saja, area tangga ini dibuat void untuk memberikan ruang terbuka dan pencahayaan dapat masuk ke dalam secara mudah. 


Desain tangga minimalis melayang  dari bahan cor

nurrin_nurinawati

Struktur tangga melayang untuk interior rumah haruslah kuat dan tahan lama. Meskipun dari bahan cor, tangga seperti ini memilih struktru besi kuat didalamnya sehingga tak perlu khawatir akan mudah roboh. Sebagai penguat lainnya, pemilik juga menambahkan penyangga berupa pelat kolom di bagian bawahnya yang mengikuti bentuk tangga. Desain tangga melayang ini di buat seminimalis mungkin agar membuat tampilan rumah lebih estetik. Karena desain tangga melayang seperti ini tidak begitu memakan tempat, maka anda bisa membuat area di bawhanya dengan dekorasi cantik seperti taman mini di dalam rumah agar memberikan kesegaran di seluruah ruangan.

Desain tangga melayang industrial untuk rumah modern dari baja

az_contractor

Bagi penyuka konsep industrial untuk rumah, desain tangga melayang dari bahan baja sangat memberikan ketahanan kuat untuk sturkturnya. Selain kuat, model desain tangga melayang untuk pijakan ini dapat anda gunakan model box dengan kemirangan yang sesuai bentuk rumah. Walaupun tanpa handrailing anda bisa tetap aman tanpa khawatir jika tangga ini akan goyah. Dengan warna abu-abu gelap, desain tangga ini memberikan konsep rumah industrial menarik dan patut dicoba.


Desain tangga melayang tanpa handrailing

mq_arc


Desain tangga selanjutnya ini adalah tanpa pegangan ataupun handrailing. Model tangga yang hanya seperti satu gari dari material kayu lagi-lagi sangat menarik untuk desain interior rumah modern. Model tangga vertikal dan biasa ini terlihat simple dengan fungsional yang coock untuk konsep rumah minimalis. Warna yang menyatu dengan interior rumah juga menjadi dasaran untuk membuat rumah semakin memiliki nilai jual. Selain itu lighting di area tangga juga bisa jadi penernagan maksimal ketika malam hari dan berkesaan lebih luas catchy.

Desain tangga melayang sederhana minimalis 

ndwibay
 
Rumah minimalis dua lantai perlu diperkuat dengan interiornya menggunakan tangga. Selain menjadikan bagian penting untuk memberikan fungsional ruang sebagai akses. Model tangga melayang ini dapat di terapkan dengan bentuk L menuju ke atas dari material cor semen kuat dengan pijakan tambahan berupa kayu. Finishing kayu diterapkan lebih pekat untuk membuat kesan minimalis. Karena penggunaan tangga melayang seperti ini sangat hemat tempat, anda bisa menggunakan area bagian bawhanya sebagai ruang santai baca buku dan tambahan dengan karpet beserta cushion yang nyaman.


Desain tangga melayang dengan handrail besi sebagai tumpuan 

blogdaarquitetura

Terkadang orang berfikir menggunakan tangga melayang hanya untuk estetika rumah saja. Padahal jika ditelaah lebih dalam, penggunaan tangga melayang sangat memberikan kenyamanan dan juga untuk membuat ruang lebih luas. Desain tangga melatang ini dapat anda aplikasikan menggunakan handrail besi sebagai tumpan dan penguat. Kesan melayang pun akan tetap terlihat dengan tamilan yang cantik. Sebagai pemannis, material kayu masih jadi salah satu komponen utama penggunaan tangga melayang yang dilengkapi lighting cantik untuk menambah nuansa modern.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.